Perkembangan bisnis digital kian merebak dalam beberapa tahun belakangan. Pun berefek pada digital advertising yang semakin diminati pebisnis untuk meraih pangsa pasarnya. Pada sisi lain, keberadaan digital advertising Indonesia mengalami perkembangan yang juga signifikan. Bukan hanya pemegang bisnis besar yang mencari digital advertising agency untuk menangani strategi penjualan mereka, melainkan juga bisnis UKM.

Banyak brand kini memilih langsung beriklan digital tanpa mengeluarkan banyak dana untuk pemasaran konvensional, misalnya billboard dan iklan televisi. Dikutip dari situs Okezone.com, belanja digital di Indonesia tahun 2015 diprediksi mencapai lebih dari USD800 juta atau Rp10,66 triliun, naik 80 persen dari USD460 juta tahun 2014 (data eMarketer, April). Menilik dari data ini, tak heran jika bisnis yang memanfaatkan digital begitu berkembang zaman sekarang.

Digital marketing atau pemasaran digital secara sekelebat dapat dilihat dari maraknya penjualan online. Produk pakaian, keperluan rumah tangga, grocery, dapat dibuatkan toko online-nya dan dijangkau khalayak. Namun, ini salah satu bagian dari cara digital marketing saja. Berbeda dengan pemasaran konvensional, pemasaran digital dapat langsung dipantau keberhasilannya tanpa menunggu. Selain membuat toko online, memaksimalkan penyebaran social media content dan campaign digital turut mengembangkan bisnis Anda. Semua dimulai secara online dengan hasil nyata.

Secara umum, digital marketing agency berperan dalam proses digital marketing, terdiri atas sejumlah tenaga profesional dan keahlian masing-masing. Mereka tak sekadar menyediakan keperluan klien, tetapi juga memikirkan strategi dan cara membuat calon pelanggan mau membeli produk yang ditangani. Ada banyak komponen yang harus dipertimbangkan saat menggodok keinginan klien dan berhasil optimal. SEO, konten, desain situs web, dan sehubungan digital marketing lainnya adalah sebagian kecil dari apa yang dikerjakan digital agency.

Membesarkan bisnis sendirian tentu akan memakan banyak waktu dan biaya. Kini, Anda dapat menyerahkan segala keperluan bisnis berbekal ide dan imajinasi saja kepada digital agency. Anda dapat mulai mencari beberapa rekomendasi di lokasi tempat tinggal. Digital agency di Jakarta sendiri ada banyak–Anda hanya perlu memilih yang tepat. Namun, sebelum itu simak kriteria digital advertising agency yang baik berikut.

Berpengalaman dan kredibel

Digital agency yang kredibel dipercaya telah menangani banyak klien dari bermacam industri dan segmen. Dengan begitu, ketika pertama kali terjun ke dunia bisnis digital, Anda tak akan bingung karena ditangani sekaligus dapat berkonsultasi ini-itu sehubungan bisnis Anda.

Memiliki tenaga profesional ahli yang dapat diandalkan

Seperti disinggung di atas, digital agency terdiri atas tenaga dengan peran berbeda. Dalam satu tim saja dapat ditemukan pemegang spesialis SEO, penulis konten, developer situs web, dan desainer grafis. Semua tenaga ini diseleksi dan dipercayakan berdasarkan pengalaman dan penyeleksian yang berproses sehingga layak diandalkan.

Memiliki strategi tepat dan efektif bagi setiap klien

Mendapatkan tenaga profesional yang tepat dan andal perlu didukung oleh penyusunan strategi pemasaran efektif. Digital marketing memerlukan perancangan matang sebelum campaign diluncurkan dan produk dipasarkan. Diskusi antarklien dan perwakilan dari agency pun turut menentukan keberhasilan strategi nanti.

Bersikap profesional demi memberikan pelayanan terbaik

Klien memiliki nilai penting bagi setiap agency. Mengkomunikasikan keinginan Anda untuk bisnis Anda akan ditampung kemudian diolah lagi sampai matang. Sejumlah agency telah menetapkan target dan objektif yang akan diusahakan untuk klien. Mendapatkan calon pelanggan, mempromosikan bisnis Anda, menjualkan produk secara online yang berujung penambahan lebih banyak panggilan merupakan beberapa manfaat digital advertising agency.

Image Credit : pexels.com

IDEOWORKS.id

Ideoworks.id yang juga mengikuti diskusi bisnis Roadmap Ecommerce Indonesia, selaku Mitra Premium Google AdWords untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM), pun ambil bagian dalam usaha percepatan perekonomian Indonesia dengan turut andil membantu perkembangan kemajuan UKM melalui produk-produk pemasaran online yang efektif.

Follow on     

Beriklan Dengan Kami