IDEOWORKS (IDW), Jakarta – Female Daily Network (FDN) bekerja sama dengan Ideoworks.id menggelar sharing session tentang basic SEO. Diikuti 15 peserta dari tim content dan managing editor FDN dan Mommies Daily, IT & Media Manager IDW Hari Setyo, dan Lead SEO IDW Gilang Biantara. Sharing session berlangsung Jumat (11/11) di kantor FDN, Pejaten, Jakarta Selatan.

Search Engine Optimization (SEO) merupakan suatu cara atau teknik untuk membuat situs atau blog berada pada halaman/posisi satu mesin pencarian (search engine), seperti Google. Strategi SEO yang baik adalah penting untuk membangun kredibilitas website atau blog yang dikelola.

Menurut Hari Setyo, Google menyukai SEO yang memiliki beberapa kriteria, salah satunya konten original. “Google lebih menyukai konten yang original, tidak duplicate, page link-nya bagus (tidak terputus).” Menambahkan ini, Gilang memaparkan beberapa sebab website kurang mendapat hasil SEO yang baik. “Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan pemain SEO ataupun situs, seperti CMS (Content Management System) yang tidak SEO-friendly, melupakan menulis tanggal, tidak ada strategi link, tentunya berdampak terhadap optimasi situs tersebut.”

Sebagai salah satu partner IDEOWORKS.ID, Female Daily berharap terus muncul pada peringkat (rank) pertama Google search result untuk review kosmetik. Tim IDW tak hanya mengadakan sharing session, tetapi juga berdiskusi bersama untuk mengoptimalkan FDN di masa depan.

Tentang Female Daily

Female Daily Network, atau Female Daily, merupakan platform yang ditujukan sebagai one-stop solution kecantikan meliputi review, tips dan trik, tutorial kecantikan, opini ahli, diskusi, workshop, dan lain-lain. Female Daily Network juga menaungi Mommies Daily yang ditujukan bagi para ibu.

Beralamat situs femaledaily.com, pengunjung atau member bisa saling berbagi pengalaman seputar kecantikan. Female Daily menjadi beauty forum terbesar dengan penambahan member 450 per hari.

IDEOWORKS.id

Ideoworks.id yang juga mengikuti diskusi bisnis Roadmap Ecommerce Indonesia, selaku Mitra Premium Google AdWords untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM), pun ambil bagian dalam usaha percepatan perekonomian Indonesia dengan turut andil membantu perkembangan kemajuan UKM melalui produk-produk pemasaran online yang efektif.

Follow on     

Beriklan Dengan Kami