Consulting

Gopher Consulting membantu mengembangkan bisnis Anda dengan dukungan tenaga profesional dari berbagai latar belakang keahlian di bidang digital media.


E-Commerce

Pertumbuhan usaha dalam berbagai bidang, mulai dari usaha kecil menengah sampai dengan besar sekarang dapat ditunjang oleh kemajuan teknologi. Online shopping bukan lagi menjadi tren baru di bidang e-commerce.

Dunia e-commerce menyimpan peluang besar bagi usaha retail di mana pun. Survei 2015 mengemukakan, pengguna internet memanfaatkan transaksi mobile e-commerce sebanyak 9% di Indonesia saja. Secara keseluruhan, pengakses e-commerce di Indonesia sebanyak 16%, terbanyak kedua puluh tujuh setelah Thailand.

Benefit

  • Meningkatkan keberadaan online Lebih dari 80% populasi pengguna internet melakukan transaksi online. Pelanggan menginginkan toko yang menjual apa yang dicarinya terbuka 24 jam sehingga mudah melakukan transaksi dan tidak berpaling ke kompetitor.
  • Menarik pelanggan baru Pembelian dimulai dari pencarian secara online. E-commerce mempermudah pelanggan menemukan produk atau jasa Anda. Pelanggan baru akan mengunjungi situs web Anda meskipun belum pernah mendengar usaha Anda sebelumnya.
  • Menyediakan informasi lengkap untuk pelanggan Bila Anda memiliki sebuah situs e-commerce, Anda dapat memberikan informasi sebanyak mungkin. Mulai dari deskripsi produk, ulasan pelanggan, dan biaya pengiriman, Anda dapat memberikan pembeli dengan informasi yang mereka butuhkan saat memilih produk. Jadi, Anda tidak perlu menyediakan staf untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait produk.

 

  • Menaikkan brand awareness E-commerce akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak brand awareness secara online. Seketika Anda membuat laman dalam situs web, mesin pencari dapat mengindeks dan mendorong penempatan situs Anda. Optimasi kata kunci dalam konten Anda akan mengarahkan traffic ke situs Anda.
  • Menghemat biaya operasional Mengelola toko e-commerce tak semahal toko fisik terutama dari segi overhead. Dengan sistem manajemen web, Anda dapat mengotomatiskan pengelolaan inventaris sehingga mengurangi biaya terkait. Keuntungan tambahan dari pendapatan pelanggan baru akan menutupi biaya awal.
  • Meningkatkan conversion dan penjualan Dengan situs e-commerce yang dirancang dengan baik dan produk berkualitas, Anda dapat mendorong kenaikan conversion dan penjualan. Analytics juga membantu menyesuaikan strategi pemasaran sehingga Anda menjangkau pelanggan yang tepat.

Beriklan Dengan Kami