Web + Mobile

Berbelanja semakin praktis dan cepat melalui e-commerce site. Strategi beriklan yang tepat bisa meningkatkan penjualan dan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda


Mobile Responsive

Sejak 2014, lebih dari 20% pencarian Google dilakukan melalui perangkat mobile. Bahkan, pada 2012 lebih dari separuh pencarian lokal dilakukan melalui perangkat mobile.

Perangkat apa yang Anda gunakan saat ini? Survei Google menyatakan bahwa sekitar 67% para pemilik smartphone di Indonesia ternyata lebih memilih menggunakan smartphone untuk berbelanja online.

Perangkat desktop dan mobile dirancang secara berbeda. Desain mobile yang responsive akan otomatis mengikuti perangkat Anda, baik smartphone maupun tablet.

Mesin pencari Google lebih efisien dalam merayapi (crawling) situs Anda, mengindeks, mengatur semua konten online. Dengan desain responsive, semua URL dan HTML cukup memiliki satu alamat untuk semua perangkat. Sebelum desain responsive diperkenalkan, desain situs dibedakan masing-masing untuk mobile dan desktop. Artinya, tiap-tiap URL dan HTML memiliki alamat berbeda dan memaksa Google mengindeks dan crawl satu situs dalam beberapa versi.

Mengapa Responsive Design?

Situs web dengan desain yang mobile responsive memiliki beberapa benefits.

  • Situs web responsive bekerja dengan baik pada banyak perangkat.
  • Jika situs web Anda teroptimasi, apa pun yang akhirnya dilihat pengunjung akan lebih memudahkan.
  • Situs web yang mobile responsive membutuhkan waktu yang relatif lama untuk didesain dan dikembangkan, tetapi secara struktur, pembaruan, dan dukungan hanya perlu diterapkan sekali. Ini akan menghemat waktu dan uang Anda.
  • Google menyarankan pendekatan yang responsif agar pengelolaan SEO pada perangkat desktop dan mobile lebih fokus.
  • Situs web yang konsisten dan teroptimasi akan memberikan pengalaman berinternet yang lebih baik. Hasilnya, pengunjung akan lebih memilih produk Anda daripada yang lain.
  • Sampai dengan 2015, trafik mobile 240 negara telah melampaui 39 persen. Berarti, semakin marak pengguna smartphone dan tablet berandil meningkatkan kunjungan dan conversion rate.

Beriklan Dengan Kami