Articles

09 Desember 2021

4 Langkah Membangun Strategi Integrated Marketing Communication

Integrated Marketing Communication adalah fungsi pemasaran strategis, kolaboratif, dan promosi dimana audiens yang ditargetkan menerima pesan yang ingin disampaikan brand yang konsisten dan persuasif melalui berbagai marketing channel secara terintegrasi untuk menggerakkan pembeli melalui proses pengambilan keputusan. Pada tingkat paling dasar,  integrated marketing communication membantu memastikan bahwa marketer menggunakan semua channel yang tersedia bagi mereka untuk memperkuat marketing campaign dan/atau brand message untuk menjangkau audiens target, atau persona pembeli. Anda dapat menggunakan jasa integrated marketing agency untuk menjalankan strategi marketing untuk Anda. Sebuah Integrated marketing agency memiliki tim ahli yang mengerti segala macam strategi integrated marketing dan dapat membantu Anda menentukan strategi mana yang paling tepat untuk bisnis Anda.

4 Langkah Membangun Strategi

Untuk membantu Anda mengembangkan strategi integrated marketing communication Anda, pertimbangkan untuk menggunakan 4 langkah di bawah ini untuk membuat dan menerapkan strategi pemasaran yang kohesif dan terintegrasi dan memulai kesuksesan Anda.

  • Identifikasi Metode Marketing Communication yang Berbeda-Beda

Sebagai bagian dari strategi integrated marketing communication Anda, sangat penting untuk menentukan berbagai metode marketing communication yang ingin Anda manfaatkan sebagai bagian dari rencana. Pertimbangkan audiens target Anda dan bagaimana mereka suka menerima informasi, mengumpulkan fakta, dan melakukan penelitian tentang masalah yang mereka coba pecahkan. Dari sana, tentukan saluran apa yang paling relevan untuk kampanye spesifik Anda. Anda dapat menggunakan jasa integrated marketing agency untuk membantu Anda mendapatkan informasi ini dari berbagai channel yang Anda miliki.

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 8111 846466

Back to top