Articles

23 November 2021

8 Cara Jitu Membuat Konten Video Anda Bisa Trending di Youtube

  • Promosikan video dengan cepat.

Cara berikutnya yang dapat Anda lakukan untuk menempatkan video Anda di kolom trending adalah dengan melakukan fast promotion. Tujuannya adalah untuk mendorong sebanyak mungkin jumlah audiens yang menonton video Anda dalam kurun waktu 48-72 jam pertama.

Cara mempromosikannya adalah dengan menyebar link di berbagai media sosial yang Anda miliki, seperti Instagram Story, Twitter, blog pribadi, dan Youtube Ads. Selain itu, Anda juga dapat meminta bantuan dari teman sesama content creator untuk ikut mempromosikan video Anda.

  • Tentukan niche channel Anda.

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat video Anda masuk kolom trending lebih cepat adalah dengan menentukan niche untuk channel Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan memproduksi satu jenis konten yang spesifik, dan tidak menciptakan konten jenis lain. Namun, bukan berarti selamanya Anda tidak boleh menciptakan konten lain.

  • Sediakan thumbnail yang menarik.

Thumbnail yang menarik juga dapat menjadi salah satu strategi untuk mencuri perhatian viewers yang akan membuat video Anda trending di Youtube. Seringkali thumbnail yang efektif adalah thumbnail yang diambil dari cuplikan dalam video tersebut, jadi saat melakukan content production, Anda harus memperhatikan di bagian mana yang dapat Anda ambil untuk menjadi thumbnail yang menarik.

  • Optimalkan metadata video Anda.

Metadata adalah informasi terstruktur yang mendeskripsikan, menjelaskan, menemukan, atau setidaknya menjadikan suatu informasi mudah untuk ditemukan kembali, digunakan, atau dikelola. Metadata ini dapat berbentuk judul video, deskripsi konten, dan hashtags atau tags. Tujuan penggunaan  metadata adalah untuk menjadi teaser kepada viewers tentang konten yang akan mereka tonton tanpa mengungkapkan konten Anda secara rinci.

  • Tentukan brand image channel Anda.

Mirip dengan menemukan niche Anda, menentukan brand image juga dapat menjadi cara yang efektif agar video Anda bisa trending di Youtube. Brand message ini dapat Anda perlihatkan dalam bentuk warna, bahasa yang digunakan, cara membahas sebuah topik, bahkan dari editing dan tampilan profile.

Baca Juga  Chatbot, 5G, AI: Bagaimana Mobile Engagement akan Berubah di 2020?
More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 812 9000 66150

Back to top