Preloader
Bongkar Cara Social Media Agency Jakarta Membuat Konten Instagram

Bongkar Cara Social Media Agency Jakarta Membuat Konten Instagram

Bongkar Cara Social Media Agency Jakarta Membuat Konten Instagram

Social media agency pada umumnya bukan sekedar jasa pelayanan bisnis digital marketing yang melakukan tugas secara dinamis dan efektif. Mereka dibentuk dengan tim profesional kreatif untuk membantu bisnis Anda berkembang secara signifikan menuju target market. Salah satunya, social media creative agency Jakarta sering digunakan dalam upaya meningkatkan engagement, eksposur, hingga konversi dalam penjualan produk maupun jasa bisnis. Teknik digital marketing dalam layanan social media agency Jakarta sangat berpengalaman memanfaatkan berbagai platform digital atau internet. Adapun platform digital sendiri terdiri dari berbagai jenis, yaitu website bisnis, channel YouTube, hingga social media. Di artikel ini, kita akan membahas layanan social media agency Jakarta yang dipercaya sebagai jasa paling fenomenal.

Saking fenomenalnya, rekomendasi social media agency Jakarta bisa mempromosikan sebuah brand bisnis dengan jangkauan paling luas sekalipun. Sedangkan, di industri 4.0, jenis social media menjadi tren paling banyak digemari oleh generasi milenial maupun z. Social media Instagram memiliki penggemar paling banyak digunakan oleh mereka. Kenapa? Platform Instagram menyajikan konten menarik dan unik mulai dari gambar, video, infografis, hingga perpesanan. Potensi yang besar dari Instagram membuat marketer semakin merajai tools digital marketing dari Instagram. Ini penting bagi Anda yang mau bongkar cara jasa social media agency Jakarta membuat strategi promosi di social media.

Melansir Brandwatch, engagement audience di platform Instagram memiliki tingkat interesting 10 kali dari Facebook, 54 kali dari Pinterest, serta 84 kali dari Twitter. Tentu dengan hasil tersebut, Instagram menjadi platform paling efektif untuk mempromosikan bisnis Anda. Oleh karena itu Anda butuh marketer dalam pengelolaan secara strategis dan terstruktur.

Dalam hal ini, layanan social media agency Jakarta memiliki strategi khusus dalam membuat konten Instagram lebih menarik. Seperti apa strategi membuat konten Instagram? Mari kita bongkas secara tuntas beberapa penerapan efektif jasa social media agency Jakarta di bawah ini.

Konten Behind the Scenes

Ketika salah satu perusahaan bisnis ingin meningkatkan image brand, bisa ceritakan kegiatan konten di belakang layar (behind the scenes). Konten behind the scenes biasanya memiliki momen-momen unik dan menarik bagi audience yang penasaran tentang bisnis tersebut. Selain itu, konten ini memiliki tipe ‘real life’ sebuah bisnis. Kedekatan emosional terhadap sebuah kinerja dan lingkungan yang kompeten dapat meningkat secara signifikan. Hal itu yang diterapkan oleh jasa social media agency Jakarta yang dapat merasakan hubungan yang lebih personal terhadap brand bisnis.

User Generated Content

Cara satu ini melengkapi kebutuhan konten behind the scenes. Teknik user generated content sejatinya memberikan kesan komunikasi dua arah antara brand dan followers. Dimana followers akan merasa semakin dekat dan menjadi bagian dari kegiatan bisnis Anda, ketika Anda begitu perhatian terhadap mereka. Hal itulah menjadi bagian dari kegiatan marketing social media creative agency Jakarta. Mereka memberikan salh satu teknik apresiasi ke customer maupun follower dengan sebuah konten agar meningkatkan aktivitas follower Instagram brand tercapai. Biasanya marketer melakukan tag akun, repost konten, atau invite konten kolaborasi.

Membuat Ciri Khas Brand

Sebuah brand bisnis pasti ingin produk atau layanan ikut eksis, sehingga dikenal luas oleh publik. Caranya, produk yang ditawarkan harus konsisten, buat promo menarik, after sales service dan lain sebagainya. Konten yang up to date dan gak biasa juga tak luput dari promosi konten Instagram bisnis Anda. Menonjolkan sisi lain dari brand Anda secara objective juga disarankan, agar market value yang dibangun dapat menarik customer lebih bervariasi. Hal ini tentunya, jadi santapan bagi jasa social media agency untuk membuat konten bran bisnis lebih menonjol dibanding kompetitor di akun Instagram. Marketer akan menetapkan di awal topik yang relevan dengan bisnis Anda, kemudian mendistribusikan ide-ide segar dan topik konten menarik.

Gunakan Caption dan Hashtag

Caption dan hastag adalah dua sinergi taktik marketing yang fungsional. Caption biasanya dapat membuat konten Instagram menarik dengan memperhatikan panjang atau pendek tulisan (copy). Audience tidak semua bisa suka dengan caption panjang karena malas membaca, kemudian terlalu pendek tidak memberikan informasi yang lebih. Itulah yang membuat marketer menggunakan metode story telling, sehingga follower dapat suka membaca caption tersebut. Bahkan bisa meninggalkan love, share, dan comment di postingan konten Instagram.

Selanjutnya hashtag, memiliki peran penting dalam mempercantik konten Instagram bisnis. Masih berkesinambungan dengan caption, hastag dapat membantu follower menemukan konten Instagram bisnis di pencarian. Di sini, marketer juga mempunya metode menggunakan hastag yang sesuai dengan brand Anda di Instagram.

Konten Interaktif

Konten interaktif ada kaitannya dengan hubungan emosional terhadap follower Instagram bisnis. Sebuah interaksi menjadi kata kunci yang paling absolute dalam Instagram marketing. Demi melakukan promosi yang menarik, marketer mengerti dan memahami kebutuhan, karakteristik, serta keinginan para follower dan target audience bisnis Anda. Sebab, untuk membuat konten Instagram dapat meningkatkan kunjungan, Anda harus membuat konten interaktif dengan followers. Sebagai bukti konkret terhadap survei marketer, bahwa algoritma Instagram mewajibkan sebuah post akan mendapatkan engagement dan eksposur melalui aktivitas/interaksi follower di suatu post.

Buat secara Konsisten

Dalam artian konsisten—secara teknis adalah membangun brand profile Instagram bisnis Anda. Selain konten produktif, konsistensi warna, waktu upload, hingga pola feeds dan reels juga mempengaruhi. Demi membangun konsistensi dan brand profile Instagram lebih dikenal audience, marketer memastikan tone warna, model feeds yang cocok untuk target audience brand bisnis. Karena algoritma Instagram dapat membaca seberapa sering dan konsisten konten Instagram milik Anda yang diunggah. Jadi, pada dasarnya, konten Instagram marketing bukan hanya sekedar membuat dan memposting konten.

Optimasi Instagram Marketing

Ada dua optimasi yang optimal dalam Instagram marketing. Pertama optimasi konten Instagram biasa dilakukan dengan cara membuat tagar yang relevan agar mudah ditemukan, sedangkan optimasi akun bisnis bisa dilakukan sejak membuat profil bisnis. Pemilihan nama yang mudah diingat serta mempresentasikan bisnis secara tepat adalah kuncinya. Layanan social media agency Jakarta memahami bahwa optimasi tidak hanya penting untuk konten saja, tetapi juga untuk akun bisnis profesional.

Bersama tim social media creative agency Jakarta, optimasi dilakukan dengan memasang profile bisnis menggunakan logo atau brand bisnis. Kemudian melengkapi profil secara singkat dan efektif dengan mencantumkan CTA (Call to Action) berupa link atau sejenisnya. Pengalaman mereka, akan membantu bisnis melalui analisis serta riset mendalam untuk menghasilkan target market bisnis secara akurat.  

Dengan demikian artikel informatif seputar cara layanan social media agency Jakarta membuat konten Instagram sukses. Adapun rekomendasi social media agency Jakarta yang efektif membantu campaign bisnis Anda melalui konten Instagram, IDEOWORKS.

IDEOWORKS menjadi social media creative agency Jakarta yang dapat membuat konten Instagram tidak hanya menarik, tetapi bisa melakukan optimasi, serta mendorong hasil yang maksimal untuk brand image bisnis Anda menjadi populer.

Tags

Further Reading: