18 Oktober 2021
05 Juni 2020
Dengan krisis di seluruh dunia selama beberapa bulan terakhir, pendapatan bisnis dalam kerugian sehingga spending lebih sedikit. Namun, harapan akan menjadi lebih baik memotivasi bisnis untuk terus berjalan.
Satu tugas besar yang bisa Anda mulai kerjakan adalah digital marketing. Sisanya, apa yang dapat Anda lakukan untuk mengganti kerugian yang disebabkan oleh masa lockdown atau social distancing?
Mari cari tahu.
1. Beradaptasi dengan Perilaku Social Distancing Pelanggan
Selama masa lockdown, ada dua kategori orang:
Hanya dari kategori ini, Anda bisa menangkap simpulan apa yang dibutuhkan kedua tipe masing-masing. Dengan persona pelanggan yang terperinci, Anda dapat memperoleh lebih banyak insights tentang keinginan mereka.
Satu demi satu, negara-negara mencabut status lockdown. Namun, masih terlalu dini untuk menganggap krisis sudah berakhir. Kami bukannya mengajak pesimis, tapi mari bermain aman dan anggap tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Bagaimana ini akan mempengaruhi pekerjaan Anda?
Jika Anda menjalankan toko e-commerce, pastikan stok Anda selalu tersedia. Hampir semua orang berbelanja online sekarang. Jadi, pantau stok Anda sebelum kosong.
Jika pekerjaan Anda melibatkan pengajaran, misalnya instruktur fitness, Anda mungkin memerlukan peralatan untuk merekam video dan software video editing. Mungkin juga Anda perlu mengunggahnya di YouTube atau situs lain pilihan Anda.
Simpulannya, persiapkan semua yang Anda butuhkan untuk melakukan pekerjaan Anda di rumah.
2. Tinjau kembali Strategi Spending Anda
Bagaimana menghindari kebangkrutan ketika karantina meredam bisnis? Salah satu caranya adalah dengan memikirkan kembali pengaturan anggaran. Bagaimana bisa memotong biaya dan menghabiskan lebih sedikit dari biasanya?
Cara lain adalah membuat diri Anda lebih 'murah' dan lebih menarik bagi pelanggan melalui diskon dan penawaran khusus.
3. Jangkau Pasar Internasional
Banyak negara memiliki pasar yang lebih optimis daripada yang lain selama krisis. Peluang terbaik Anda untuk bertahan mungkin menjual ke pasar yang spend more. Bagian yang sulit adalah menemukan tempat-tempat dengan demand tinggi.
Namun, itu mudah dilakukan dengan SEO.
Buka Google Trends
Masukkan istilah yang menggambarkan produk Anda. Dari Google Trends, periksa bagaimana trennya menurut wilayah, dalam skala dari 0 hingga 100. Negara-negara dengan jumlah tinggi akan menjadi kandidat yang baik
Bagaimana dengan traffic dari situs web yang sudah didapatkan selama ini? Ada baiknya memeriksa sumber mana yang dapat dibuat lebih baik dengan SEO yang tepat lokasi. Anda dapat menemukan data ini di Google Analytics. Setelah memutuskan negara mana yang akan ditargetkan, Anda perlu bermitra dengan seseorang yang tinggal di sana untuk membantu Anda menerjemahkan konten.
4. Temukan Tools untuk Meningkatkan Efektivitas Kerja Anda
Moto kesuksesan yang terkenal adalah "work smart, not work hard."
Jika dapat menemukan cara untuk menghasilkan hasil dengan lebih sedikit usaha dan dalam waktu yang lebih singkat, Anda akan memiliki lebih banyak untuk diberikan pada tugas lain.
Cara terbaik adalah dengan menggunakan software yang dapat membantu Anda melakukan pekerjaan Anda lebih cepat atau bahkan mengautomatisasi sepenuhnya.
Kemungkinan besar ada banyak pilihan tools untuk niche pasar Anda. Bantu memilih yang terbaik dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.
Misalnya, memeriksa peringkat situs adalah langkah yang diperlukan untuk setiap bisnis online. Anda dapat melakukannya dengan tools dan membuatnya otomatis. Jadi, Anda hanya perlu membaca laporan.
5. Percepat Loading Situs Web Anda
Dari sudut pandang teknis, layanan online yang bagus adalah situs web yang fast-loading saat pelanggan menggunakannya.
Ada 2 hal yang dapat Anda lakukan sekarang untuk meningkatkan UX Anda:
Tidak ada yang namanya kesalahan minor. Satu gambar yang broken saja dapat membuat halaman menjadi tidak berguna. Terutama bila Anda menggunakan gambar itu untuk menunjukkan produk Anda.
Biasakan untuk menjalankan audit teknis setidaknya sekali seminggu. Segera perbaiki kesalahan yang Anda temukan. Agar lebih teratur, instal tools audit untuk memindai situs web Anda secara otomatis.
Smartphone bersaing dengan PC desktop dalam mendapatkan traffic sehingga situs web Anda harus sepenuhnya kompatibel dengan semua jenis platform.
Praktik terbaik termasuk menerapkan desain responsif dan memaksimalkan kecepatan loading situs Anda. Periksa status mobile-friendly halaman situs Anda dengan tools digital marketing.
6. Jadikan User Experience (UX) di Situs Anda Lebih Mudah untuk Pengguna Baru
Pengalaman pengguna atau user experience lebih dari sekadar seberapa baik situs bekerja. Faktor terpenting dari semuanya adalah kualitas layanan pelanggan.
Semakin dekat pengguna Anda ke bagian bawah sales funnel, semakin baik. Maka itu, situs web Anda perlu mengakomodasi pengunjung.
Apa yang dibutuhkan pelanggan potensial dari situs Anda?
Section Customers Who Bought This Item Also Bought - Best Buy (segmentify.com)
7. Terapkan Fitur untuk Mengubah Pengguna Baru Menjadi Leads
Membuat pengunjung betah berlama-lama di situs Anda tidak selalu cukup. Tetap proaktif dengan menggunakan fitur-fitur ini.
Retargeting untuk mengingatkan mereka tentang situs Anda.
8. Tingkatkan Google Ranking
Pertama-tama, periksa peringkat situs Anda untuk mengevaluasi situasi Anda saat ini.
Masukkan kata kunci Anda ke tool SEO analytic, seperti SEMrush, Ahrefs, atau WebCEO. Jika Anda mendominasi Google Page 1, bagus! Tapi jika tidak, apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan page rank?
Pemeringkatan situs terus berubah. Karena itu, cek peringkat situs Anda setidaknya sebulan sekali. Jika Anda melihat penurunan peringkat di salah satu kata kunci, cari tahu penyebabnya.
9. Optimalkan Pencarian Suara
Voice search berfungsi dengan baik saat belanja online.
Oleh karena itu, langkah pertama dalam SEO voice search adalah menggunakan pertanyaan dalam bahasa yang digunakan sehari-hari untuk mengoptimalkan situs Anda.
Perhatikan bahwa pencarian suara cenderung memilih hasil peringkat tertinggi. Semakin sukses halaman Anda, semakin besar kemungkinan mereka akan dipilih.
10. Tingkatkan CTR Anda
Tahukah Anda, apa yang lebih baik daripada merebut posisi teratas sekaligus mengundang lebih banyak pengunjung? Jawabannya, membuat search snippet Anda menarik bagi target audiens.
Kunci untuk meningkatkan click-through rate Anda adalah menggunakan teks dan visual yang menarik perhatian. Namun, lain medium lain cara.
Selain itu, meningkatkan posisi peringkat halaman target akan sangat membantu mendapatkan lebih banyak klik.
Adapun yang harus dilakukan ketika meningkatkan CTR adalah periksa peringkat halaman di SERP #1 Google atas kata kunci pilihan Anda dan analisis mereka secara menyeluruh, termasuk search snippet-nya. Cari tahu apa yang membuat peringkat mereka sangat baik.
Untuk membangkitkan bisnis Anda dari kemerosotan, Anda harus tetap melihat kesempatan untuk memperdalam relasi dengan pelanggan Anda. Itu sebabnya IDEOWORKS.id menjadi advertising agency yang akan mengoptimalkan bisnis online Anda dan menghubungkan Anda kepada pelanggan potensial.
Category
Featured Articles
Related Articles
04 Juni 2020
05 Juni 2020
Address:
Pejaten Barat 46, Pasar Minggu
Jakarta Selatan 12510 INDONESIA
Email. marketing@ideoworks.co.id
Contact.
+62 812 9000 66150
Copyright © 2020 | IDEOWORKS.id