Mulai Gunakan Hashtags untuk Tingkatkan Social Media Reach Anda

Pembatasan karakter di Twitter memungkinkan Anda menggunakan maksimal 2 hashtag setiap tweet untuk hasil engagement terbaik. Hal ini juga dapat diaplikasikan ke Facebook, 1 hashtag populer dan 1 hashtag spesifik untuk brand Anda. Instagram memungkinkan Anda untuk menggunakan 30 hashtag, tapi idealnya untuk engagement terbaik adalah 9 hashtag setiap post.

  • Search the hashtags before you use it

Periksa social media platform masing-masing untuk memastikan bahwa hashtag Anda tidak digunakan untuk alasan yang salah. Pastikan juga Anda tidak memilih hashtag yang bisa diartikan negatif, atau brand lain menggunakan hashtag khusus untuk promosi mereka. Ketika Anda menggunakan hashtag dengan benar, hashtag dapat membantu menciptakan percakapan online, meningkatkan brand awareness, dan pada akhirnya mengarah pada lonjakan penjualan.

  • Be specific and unique

Sebagai pemilik bisnis, Anda ingin menjangkau komunitas Anda menggunakan hashtag, terutama selama acara khusus dan obrolan Twitter.  Namun jika Anda ingin orang lain bergabung dalam percakapan Anda, penggunaan hashtag yang unik dapat menjadi alat untuk melibatkan audiens. Gabungkan hashtag unik, sedang tren, dan bermerek dengan kiat social media marketing yang lebih baik untuk mendapatkan lebih banyak engagement dalam update media sosial mereka.

  • Create brand engagement

Hashtag memiliki kemampuan luar biasa untuk menghubungkan brand Anda dengan banyak topik yang populer dan dapat mendatangkan exposure. Penggunaan hashtag yang tepat akan mendorong audiens baru ke media sosial Anda Anda dan memungkinkan Anda untuk terlibat dengan mereka. Saat Anda menggunakan hashtag dengan hati-hati, hashtag dapat membantu memperluas jangkauan ke pengguna yang ditargetkan dan meningkatkan customer relation. Semakin nyaman follower Anda dengan brand Anda, semakin besar kemungkinan mereka berinteraksi dengan Anda di media sosial.

Baca Juga  Cara Manfaatkan Cross-Promotion Partnerships untuk Online Marketing

Hashtag dapat membantu meningkatkan engagement yang dibutuhkan. Namun, engagement itu sendiri perlu konsistensi. Di sini lah sebuah social media agency berperan. Social media agency adalah sebuah agency yang dapat membantu Anda menjalankan segala macam strategi marketing melalui media sosial. 

IDEOWORKS.id hadir sebagai salah satu social media agency yang dapat membantu Anda dalam menjalankan berbagai strategi media sosial. Kami memiliki tim ahli dalam social media dan dapat mengakomodasi segala kebutuhan social media marketing Anda.

Add comment: