Articles

12 Oktober 2021

Sasar Pelanggan dengan Facebook Ads

Dibandingkan dengan Instagram, Facebook Ads memiliki keunggulan yakni Anda bisa mengatur target pasar sesuai dengan karakteristik produk yang akan diiklankan. Misalkan produk Anda adalah makanan bayi maka target pasar Anda adalah wanita, para ibu, maupun orang tua. Facebook Ads bisa melakukan filter sesuai dengan target pasar.

Facebook sendiri lebih menyasar para pengguna yang dapat ditelusuri berdasarkan ketertarikan, hobi, dan beberapa indikator lain yang bisa dimanfaatkan oleh pengiklan. Facebook Ads tentu saja dapat menjangkau lebih banyak orang dibandingkan menggunakan akun pribadi maupun fanspage FB.

Untuk menggunakan Facebook Ads, sebelumnya Anda dapat bekerja sama dengan social media agency Jakarta untuk membuat konten iklan yang menarik. Sesuaikan iklan yang dibuat dengan target pasar Anda. Langkah ini juga harus disesuaikan dengan setting terkait lokasi, umur, jenis kelamin, minat, bahasa, dan kategori-kategori lainnya.

Kemudian, apakah target iklan Anda hanya meningkatkan fanspage, meningkatkan like, meningkatkan partisipasi pengguna atau bahkan meningkatkan penjualan. Dalam hal ini Anda bisa memilih opsi seperti : Page Post Engagement, Page Likes, Clicks to Website, Website Conversion, Apps atau Events.

Jangan lupa gunakan gambar sebagai unsur penting dalam periklanan facebook. Mengingat Facebook akan menyetujui iklan dengan banyak tulisan pada gambar hanya mencapai 20%. Artinya, iklan yang menarik itu lebih banyak menggunakan gambar ketimbang tulisan. Jika komposisi iklan lebih banyak tulisan, kemungkinan Facebook tidak akan menerima konten tersebut. Lalu, gunakanlah call to action yang memancing pengguna anda untuk mengeklik iklan Anda.

Pelajari juga istilah-istilah dalam Facebook Ads terkait hal teknis seperti Adset yang melakukan penargetan, penjadwalan, penawaran, anggaran dan peletakan iklan. Kemudian Ads Manager yakni halaman pada Facebook berisi semua kampanye iklan Facebook Ads. Anda bisa melihat semua performance iklan dalam satu dasboard.

Ada pula campaign sebagai bagian dari Facebook Ads yang berisi kumpulan beberapa adset. Pada campaign ini Anda bisa memilih dan menentukan objective dari iklan yang sedang berjalan. Jasa social meda agency  juga dapat membantu Anda menentukan CPM (Cost Per Million) atau biaya yang dikeluarkan dari 1000 tayangan iklan.

Baca Juga  5 Strategi Optimasi Untuk Memenangkan Peringkat Website di Google

Begitu juga dengan CTR (Click Through Rate) yakni jumlah klik yang dihasilkan dari iklan dalam periode waktu tertentu. Perusahaan tidak perlu repot menggali strategi dalam kampanye di Facebook Ads. Anda cukup bekerja sama dengan social media agency Jakarta.

Salah satunya, IDEOWORKS.id yang bisa merancang konten iklan menarik bagi Anda untuk media sosial seperti Facebook Ads. Sebagai Advertising agency sekaligus design agency di Jakarta, IDEOWORKS.id dapat membantu brand menuju pemasaran paling efektif yang berujung pada peningkatan bisnis Anda. ***

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 812 9000 66150

Back to top