Articles

21 Desember 2021

Yuk, Kenali Remote Live Video Producer!

Meningkatnya popularitas konten berbentuk video dan live video, para brands dan individu profesional pasti akan membutuhkan remote live video producer untuk memproduksi dan menyiarkan acara dan presentasi mereka. Video streaming telah menjadi cara standar untuk berbagi ide, informasi, dan keahlian. Tren ini lahir dari kebutuhan akan lebih banyak konten online dan pembatasan perjalanan selama era COVID-19. Para brand dan individu profesional tidak punya pilihan selain melihat ke dalam produksi live content berkualitas tinggi untuk mengikuti gelombang baru ini. Hal-hal fisik sekarang menjadi lebih digital bagi siapa saja yang menjalankan acara dalam upaya menebus interaksi tatap muka yang sangat berharga. Ini adalah bagian dari content production yang harus beradaptasi dengan cepat di tengah pandemi.

Baca Juga  4 Strategi Desain yang Menciptakan “Call to Action” Menarik

Apa Itu Remote Live Video Producer?

Remote live video producer adalah orang yang bertanggung jawab atas pelaksanaan aspek teknis dan siaran live streaming. Seringkali tenaga profesional ini bertindak atas nama perseorangan atau brand lain, dan bukan merupakan peserta atau kontributor konten dalam live streaming. Remote live video producer secara efisien memfasilitasi produksi live video dari ruang produksi virtual. Mereka menyapa para tamu dan mengontrol siapa yang ada di layar dan kapan.

Fungsi Remote Live Video Producer

Produksi live video atau live virtual presentation dapat menjadi kekacauan besar tanpa persiapan dan keahlian yang tepat. Tetapi dengan menggunakan jasa content production, salah satunya adalah remote live video producer, Anda menemukan seorang profesional yang dapat membantu Anda mengelola semua kemungkinan halangan di balik layar untuk memastikan semuanya berjalan lancar. Seorang remote live video producer dalam content production memiliki fungsi:

Baca Juga  5 Tips Sukses Optimalkan Social Media Marketing Brand Anda
  • Membantu Promosi Pra-Acara

Cara ideal untuk mendapatkan banyak pemirsa untuk video langsung Anda adalah dengan menciptakan kesadaran yang memadai tentangnya, baik Anda ingin melakukan streaming di Youtube, Facebook, Instagram, LinkedIn, dan sebagainya.

  • Melakukan Pra-Produksi

Saat sebagian besar penyelenggara acara virtual hanya fokus pada konten dan acara itu sendiri, keberhasilan acara virtual juga bergantung pada aspek pra-produksi acara langsung. Seorang remote live video producer yang sangat baik akan menangani aspek ini secara komprehensif dengan mengatur video, audio, dan grafik yang Anda perlukan. Tujuannya adalah untuk mendapatkan produksi yang sempurna saat kamera dinyalakan.

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 8111 846466

Back to top