Digital Marketing Agency Indonesia

8 Kesalahan yang Harus Dihindari Digital Marketing Agency Indonesia

Di era internet seperti sekarang ini, promosi bisnis yang dilakukan oleh digital marketing agency Indonesia terfokus pada sosial media. Ini memberikan keuntungan bagi klien melalui pemasaran digital. Pasalnya, mereka tidak harus membuka toko untuk melakukan jual beli dan berinteraksi dengan konsumen.

Berkaitan dengan social media marketing, audiens bisa dijangkau secara online dan reputasi merek dapat dikenali di kalangan luas. Namun, ada kesalahan yang harus dihindari dalam digital marketing. Ini perlu diketahui agar pihak digital marketing agency companies tidak melakukan kesalahan yang merugikan.

Kesalahan Umum pada Digital Marketing

Banyaknya kemudahan yang ditawarkan oleh konsep pemasaran digital memang menggiurkan. Tetapi penting untuk memperhatikan bahwa ada beberapa kesalahan seperti di bawah ini yang harus dihindari. Kesalahan saat menjalankan konsep pemasaran digital ini dapat memengaruhi hasil.

  1. Tidak Memiliki Blog

Kamu bukan hanya memasarkan situs sebagai bisnis, tetapi juga memasarkan diri sebagai pemimpin industri yang dijalani saat ini. Membuat konten blog dengan informasi dan dapat diakses menciptakan kepercayaan audiens dari berbagai kalangan. 

Setiap posting blog adalah halaman yang diindeks untuk situs. Lebih banyak halaman dalam blog membuat situs lebih sering muncul di laman pencarian Google. Jangan hanya membuat blog saja, kamu juga harus aktif menjalankannya.

  1. Menghindari Media Sosial

Jika kamu berpikir bisa lolos dengan tidak menggunakan media sosial, ini hal yang salah. Ini adalah cara penting untuk mengubah prospek audiens menjadi pelanggan. Menyebarkan konten, menjangkau audiens dan terlibat dengan pengguna akan membantu mempromosikan bisnis secara online.

  1. Melupakan Pengguna Seluler

Penjelajahan seluler menyumbang sekitar setengah dari lalu lintas web di seluruh dunia. Jadi, saat kamu ingin mengoptimalkan situs, jangan lupa untuk mengoptimalkannya bagi pengguna seluler. Pastikan loading dalam situs sama cepatnya dengan desktop.

  1. Tidak Menawarkan Diskon dan Promosi

Dua pertiga pelanggan melakukan pembelian yang tidak direncanakan semata-mata karena diskon. Kode kupon online atau penawaran dengan waktu terbatas adalah pancingan agar audiens mengunjungi laman situs. Situs juga harus memiliki ajakan menarik dengan promosi agar audiens langsung membeli barang.

  1. Kurang Memanfaatkan Riset Kata Kunci

Pelanggan potensial harus dapat menemukan merek yang kamu bangun secara online. Jadi, penting untuk fokus pada SEO. Identifikasi kata kunci apa yang paling relevan, memiliki volume pencarian tinggi dan relatif mudah untuk dicari. Kemudian, pantau peringkat untuk setiap kata kunci.

Baca Juga  Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Memilih Creative Agency Jakarta

Kamu juga perlu mengetahui berapa banyak traffic yang diperoleh dari setiap kata kunci. Selain itu, apakah pengunjung yang berasal dari kata kunci tersebut berubah menjadi prospek, bahkan langganan.

  1. Menargetkan Audiens Luas

Menghabiskan anggaran pemasaran untuk menjangkau audiens sebanyak mungkin bukanlah keputusan yang tepat. Sebaiknya, tentukan target pasar yang sudah pasti akan menghasilkan prospek yang lebih relevan. Jangan membuat asumsi atau mengandalkan tebakan untuk informasi tentang audiens mana pun. 

Lakukan riset untuk menentukan target audiens dan cara terbaik untuk menjangkau mereka. Pengelolaan yang mudah dan praktis akan menghemat waktu dan tenaga, sehingga kamu akan lebih fokus terhadap rencana pengembangan bisnis.

  1. Memiliki Layanan Pelanggan Di Bawah Standar

Seorang pengunjung yang belum pernah berbisnis dengan kamu berarti mengambil risiko jika mereka memilih untuk menjadi pelanggan. Memiliki layanan pelanggan yang baik penting untuk menurunkan risiko itu, karena 70 persen pelanggan akan melanjutkan bisnis dengan kamu jika keluhan mereka diselesaikan dengan baik.

Tawarkan bantuan yang jelas sehingga pengunjung tahu bahwa keluhannya dapat diatasi dengan baik. Pastikan bahwa jika seseorang mengunjungi situs, mereka akan melihat dengan jelas bahwa bantuan pasti didapatkan ketika mereka membutuhkannya,

      8. Tidak Melacak Prospek 

Prospek online berasal dari berbagai sumber seperti kata kunci, ledakan email, tautan rujukan, media sosial, dll. Salah satu sumber tersebut mungkin menarik prospek yang jarang berubah menjadi pelanggan, sementara yang lain mungkin secara konsisten menarik pelanggan. Ini penting diketahui sehingga kamu dapat menyesuaikan strategi.

Bisnis membutuhkan alat dan strategi pemasaran yang tepat untuk berkembang. Pemasaran digital membuka peluang tanpa akhir untuk belajar dan berkembang. Tingkatkan bisnis ke potensi tertinggi dengan memperbaiki strategi pemasaran digital, menargetkan prospek yang tepat dan membuat situs web yang dioptimalkan.

Jika kamu sedang membutuhkan best digital marketing agency Jakarta, IDEOWORKS.id dapat membantu menemukan solusi dari berbagai tantangan. Jangan ragu, karena kami memiliki tim yang ahli dibidangnya. Kami dapat membantu meningkatkan kesadaran merek dengan strategi yang menarik.

 

https://www.jurnal.id/id/blog/mengenal-digital-marketing-konsep-dan-penerapannya/#Kesalahan_Umum_Pada_Digital_Marketing 

https://blog.hubspot.com/blog/tabid/6307/bid/4373/3-really-bad-internet-marketing-mistakes-i-bet-you-re-making.aspx 

Add comment: