Preloader
placeholder

Bagaimana Memilih Digital Agency Jakarta yang Tepat untuk Bisnismu

Digital agency Jakarta dibutuhkan belakangan ini mengingat semakin meningkatnya konsumen yang paham teknologi dan bergantung pada smartphone. Dengan keleluasaan yang dapat diraih di genggaman, semakin banyak bisnis yang mulai berinvestasi dalam digital strategy agar tetap kompetitif sesuai zaman.

Para pakar digital agency Indonesia semakin lincah mengulik tentang pembaruan dan tren terkini dalam digital marketing. Dampak positif yang dihasilkan, yaitu mendapatkan kiat dan saran yang bermanfaat tentang campaign secara daring, sehingga dapat membantu klien mendapatkan target penjualan yang diinginkan.

Tips Memilih Creative Digital Agency yang Sesuai dengan Bisnis

Sebagai klien, kamu harus pintar memilih digital agency Jakarta yang tepat dan sesuai dengan bisnis yang dijalankan. Jika tidak, alih-alih dikenal banyak orang, bisnis yang kamu jalani bisa saja stagnan, bahkan merugi. Agency dengan wawasan luas dan lengkap memang susah-susah gampang untuk dicari.

Agency harus memiliki wawasan substansial tentang digital marketing, pengalaman yang mumpuni di bidangnya, serta taktik pemasaran yang anti mainstream.  Dengan agency yang mumpuni, dapat memaksimalkan waktu dan sumber daya. Hal tersebut diharapkan dapat meraup untuk yang maksimal dari penjualan.

Agar kamu tidak salah pilih, berikut beberapa tips memilih digital agency Indonesia yang tepat untuk bisnismu saat ini:

  1. Memiliki Akses dan Teknologi Terbaru

Digital marketing memang saat ini merajai dunia jual beli. Di Indonesia saja, tercatat 88,1 persen pengguna internet yang melakukan layanan jual beli via online di e-commerce. Nah, agar produk kamu dikenal, agency harus memiliki akses dan teknologi terbaru saat ini.

Dengan kata lain, creative and digital agency harus menyediakan sumber daya yang dibutuhkan klien untuk memperkuat branding di media sosial. Salah satu cara yang dilakukan saat ini adalah pengoptimalan search engine optimization (SEO). lainnya, agency perlu membuat pemasaran konten dan iklan.

  1. Bisa Membuat Konten yang Sesuai dengan Bisnismu

Dalam membuat konten yang out of the box dan anti mainstream, creative digital agency diwajibkan untuk mengikuti perkembangan terbaru tentang periklanan masa kini, sehingga konten dapat memengaruhi bisnis klien. Agency juga harus mempelajari audiensmu, agar konten bisa disukai oleh mereka.

Berkaitan dengan hal tersebut, creative and digital agency harus memuat marketing strategy dalam setiap konten yang di publish di sosial media. Konten yang sesuai bukan hanya dapat mempertahankan branding atau pesan merek saja, tetapi juga dapat mengoptimalkan penjualan.

  1. Mampu Beradaptasi dengan Algoritma Search Engine

Selanjutnya, creative and digital agency harus mampu beradaptasi dengan algoritma search engine. Contohnya saja Google. Search engine tersebut menduduki peringkat satu di dunia yang banyak digunakan saat ini. Google digunakan oleh lebih dari 3,2 miliar pengguna internet di seluruh dunia

Tujuan adanya algoritma pencarian ini tentu adalah untuk memberikan pengalaman penelusuran terbaik bagi pengguna Internet dan mempermudah menemukan apa yang dicari. Google sendiri sering merubah algoritmanya dengan tujuan untuk meningkatkan relevansi pencarian dan user experience.

Agar mampu beradaptasi dengan algoritma search engine, SEO menjadi salah satu teknik dasar untuk meningkatkan visibilitas online suatu produk. Jadi, pihak digital agency Indonesia perlu mengawasi algoritma tersebut secara berkala agar dapat menyesuaikan strategi dengan cepat.

  1. Mengembangkan Strategi Jangka Pendek dan Panjang

Creative and digital agency perlu mengembangkan strategi jangka pendek dan panjang. Campaign biasanya berjalan selama 6 hingga 12 bulan. Tentunya dengan menargetkan sasaran tertentu, seperti meningkatkan traffic pengunjung, menghasilkan prospek tertentu, atau meningkatkan jumlah customer.

Pihak creative digital agency harus memastikan bahwa rencana jangka pendek yang dibuat selaras dengan tujuan lebih besar. Langkah tersebut bisa saja tercapai dengan melakukan evaluasi bulanan atau 3 bulan sekali. Campaign yang dibuat pun harus fleksibel dan mampu beradaptasi dengan perubahan algoritma.

  1. Pantau dan Evaluasi Analisis Campaign

Seperti pada ulasan sebelumnya, evaluasi perlu dilakukan 1 sampai 3 bulan sekali. Evaluasi secara berkala akan menentukan hasil akhir. Hal terpenting adalah mengukur efektivitas campaign pemasaran dengan target yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Jika masih ada campaign yang berjalan, evaluasi biasanya merujuk pada perbaikan dan penyesuaian kembali strategi. Beberapa bulan setelah campaign selesai, pihak creative digital agency harus melakukan evaluasi kembali untuk mengukur dampak teknis terhadap kinerja bisnis.

Ini Digital Agency Jakarta yang Sesuai dengan Bisnismu

Langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah mencatat rekomendasi digital agency terbaik. IDEOWORKS.id bisa menjadi pilihan karena sudah terintegrasi dengan sangat baik. Agency kami selalu melakukan yang terbaik untuk menunjang keberhasilan bersama berdasarkan target yang ditetapkan.

Kami bekerja dengan spesialis berpengalaman yang mampu berpikir, bertindak, dan mengeksekusi guna menciptakan solusi cerdas dalam memberikan strategi terbaik kepada perusahaan, merek, dan bisnis. Kamu dapat melakukan tindakan yang dapat menunjang produk dengan beberapa kerangka kerja strategis, seperti:

  1. Menyampaikan

Kami membuat konten beserta isinya dengan pesan kreatif dan rencana promosi dengan tujuan untuk menyampaikan penjelasan produk kepada audiens. Kami akan membantu klien semaksimal mungkin untuk menentukan arah pemasaran strategi dan hasil yang akan dicapai.

  1. Memperkuat

Kami memilih media yang sesuai untuk memperkuat branding kepada audiens dengan mengoptimalkan kedua hal berikut ini:

  • SEO. Kami mengoptimalkan situs website dengan pengoptimalan kata kunci, pembuatan konten yang ramah SEO, dan lain-lain.
  • SEM. Kami mengatur strategi pemasaran dengan meneliti kata kunci, membuat iklan, pelacakan konversi, dan lain-lain.
  1. Mensosialisasikan

Kami akan memikat audiens dengan melibatkan media sosial, influencer, dan aktivasi online maupun offline. Kami akan isi media sosial bisnis yang sedang kamu jalankan dengan pembuatan konten tingkat tinggi, serta mengunggahnya secara berkala di berbagai platform.

  1. Menganalisa

Terakhir, kami akan menganalisa kendala apa yang ditemukan dalam pelaksanaan sejumlah point di atas. Langkah ini diharapkan dapat membantu klien terhubung lebih dalam dengan audiens. Jika dirasa kurang, kami akan melakukan evaluasi terhadap strategi sebelumnya.

Jangan khawatir, karena IDEOWORKS.id akan menjadi agency yang mumpuni dan paham akan bisnis yang sedang kamu jalankan. Kamu dapat menganalisis produk dan audiens, sehingga konten yang dibuat tepat sasaran dan menghasilkan keuntungan yang tinggi.

 

https://id.linkedin.com/pulse/bagaimana-memilih-digital-agency-yang-tepat-untuk-bisnis-salsabila 

https://www.forbes.com/sites/forbesagencycouncil/2021/04/30/7-ways-a-digital-marketing-agency-can-help-grow-your-business/?sh=57689ebe3a0d 

Let’s talk about your brand