Articles

02 Februari 2021

Ciri-ciri Digital Agency Profesional yang Dapat Membantu Anda Mencapai KPI

Di era serba digital seperti saat ini semakin banyak perusahaan dan brand yang beralih menggunakan jasa digital agency profesional untuk membantu meningkatkan penjualan mereka. Namun tak semua jasa digital agency mampu memberikan hasil sesuai dengan target perusahaan. Untuk menjadi best digital agency Indonesia, ada beberapa syarat dan kinerja yang bisa jadi tolok ukur. Beberapa hal yang bisa dijadikan tolok ukur ini yang diulas lebih dalam kali ini.

 

Perusahaan dan brand yang ingin bermitra dengan agensi digital dihadapkan dengan segudang model agensi yang bersaing, semuanya mengklaim sebagai best digital agency Indonesia atau yang terbaik di Indonesia. Untuk membantu Anda menentukan model dan pendekatan mana yang terbaik untuk situasi bisnis Anda, kami telah menyusun daftar 10 faktor yang harus dipertimbangkan saat memilih agensi digital.

 

Besarnya Agensi

 

Sangat penting bagi klien untuk mengetahui besarnya agensi yang mereka pilih. Ini bisa jadi salah satu yang patut diperhatikan bagi klien untuk mengukur kemampuan agensi. Perhatikan kebutuhan Anda lalu timbang lagi apakah agensi yang dipilih punya kemampuan sumber daya untuk mengeksekusi. Hal ini penting lantaran kampanye secara digital bersifat sangat dinamis, Kecepatan responsif dan ‘kegesitan’ adalah faktor yang sangat penting untuk pemasaran digital yang efektif dan Anda ingin memastikan bahwa agensi Anda lebih seperti jet ski dan tidak seperti kapal tanker minyak.

 

Spesialisasi Agensi

Saat akan memilih agensi, sesuaikan dengan spesialisasi mereka dengan kebutuhan perusahaan Anda. Lihat apa yang menjadi layanan mereka, apakah terbatas untuk strategy and consulting atau layanan berorientasi hasil. Kebanyakan best digital agency indonesia punya layanan lengkap mulai dari strategi hingga eksekusi untuk memenuhi target. Meski begitu, perlu juga diperhatikan besaran budget yang disesuaikan dengan kemampuan perusahaan.

Sedikit tips, jika Anda ingin kampanye pemasaran digital yang terkoordinasi dan koheren, yang menyentuh aspek kreatif, desain dan pengembangan, periklanan online, penelusuran atau sosial, bermitra dengan agensi digital layanan lengkap sangat masuk akal karena berbagai alasan.

 

Apakah Mereka Benar-benar Memahami Data dan Analisis Anda?

 

Data, apakah itu interaksi kampanye, keterlibatan pengguna situs web atau analisis konversi, adalah mata uang yang mendasari dalam media digital dan pemasaran dan agen pemasaran digital Anda tidak hanya perlu benar-benar memahami hal ini, tetapi juga sangat bersemangat tentangnya. Mitra digital yang baik tidak hanya dapat memberitahu Anda apa yang terjadi dengan kampanye dan lalu lintas situs web Anda, tetapi mengapa, dan bagaimana Anda dapat menerapkan perubahan dan strategi.

 

Ada baiknya untuk meeting bersama untuk membahas tentang analisis strategi. Seseorang yang sangat kompeten dalam analisis data, akan menemukan kepercayaan diri yang tinggi dan dapat berbagi wawasan penting saat akan menyusun strategi bersama. Tanya juga apa keahlian bersertifikat yang dimiliki oleh agensi, karena ini salah satu tolok ukur kemampuan mereka.

 

Baca Juga  Kesalahan Dalam Digital Marketing yang Harus Dihindari

Studi Kasus Portofolio dan Klien

 

Portofolio kreatif dan studi kasus klien dapat memberitahu Anda banyak hal tentang silsilah agensi dan menunjukkan di mana letak kemampuan inti mereka. Sebagian besar best digital agency indonesia punya alamat website untuk mempublikasikan portofolio kreatif. Studi kasus klien juga merupakan indikator yang sangat baik dari kinerja agensi dan efektivitas kampanye. Biasanya agensi tidak akan mempublikasikan studi kasus klien terperinci di situs web mereka, tetapi biasanya dengan senang hati menampilkannya sebagai bagian dari presentasi atau promosi kredensial.

 

Reputasi dan Referensi Klien

 

Berbicara tentang best digital agency Indonesia, lazimnya mereka punya daftar klien dengan rekam jejak kinerja yang terbukti mumpuni. Anda bisa menemukan hal ini melalui testimoni klien yang dipublikasikan di situs web agensi atau bahkan ulasan Google yang bisa dijadikan tolok ukur dalam menentukan kualitas agensi. Jika kurang puas, Anda bisa menanyakan secara langsung kepada agensi ataupun kepada orang lain yang pernah menjadi klien mereka.

 

Akreditasi dan Afiliasi Industri Profesional

 

Agensi yang benar-benar berinvestasi dalam pengembangan profesional dan praktik terbaik akan memiliki keselarasan industri yang relevan dan keanggotaan asosiasi profesional. Misalnya, terafiliasi dengan dan bermitra dengan Google serta mempunyai sertifikat Google Analytics, dua hal tadi merupakan salah satu sertifikasi yang bisa menaikkan reputasi agensi digital.

 

Kesimpulan

 

Perusahaan dan merek semakin banyak beralih menggunakan jasa digital agency profesional. Seringkali yang menjadi pendorong untuk bermitra dengan digital agency profesional adalah untuk menambal kekurangan dalam tim, atau memang kebutuhan untuk tumbuh menjadi lebih besar lagi mencapai goal yang dipasang sebagai target.

Pertumbuhan eksplosif dalam keterlibatan digital banyak mengubah perusahaan dalam menerapkan strategi mereka. Hal ini juga yang mendorong bermunculannya berbagai agensi digital marketing. Sekalipun begitu, tidak semuanya punya kemampuan dan jejak rekam yang jelas untuk mengeksekusi berbagai strategi digital perusahaan. 

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara menerapkan strategi digital dengan benar dalam rencana pemasaran untuk mempengaruhi perusahaan dan laba Anda, hubungi salah satu best digital agency Indonesia, seperti IDEOWORKS.id yang siap menjadi mitra yang mampu memenuhi segala aspek kebutuhan pemasaran digital yang dapat berdampak positif pada bisnis Anda.

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 812 9000 66150

Back to top