Articles

22 September 2021

Digital Out-of-Home Advertising Sebagai Bentuk Creative Digital Marketing

Semakin berkembangnya teknologi, maka semakin berkembang pula berbagai macam cara untuk menjalankan strategi marketing. Apalagi di tengah pandemic COVID-19, marketer harus mencari cara bagaimana beralih dari menggunakan cara-cara tradisional dari marketing dan berubah menggunakan digital marketing. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan strategi digital out-of-home advertising (OOH).

Digital out-of-home advertising adalah sebuah bentuk dari creative digital marketing yang dapat ditemui di luar rumah sebuah konsumen. Secara umum, bentuknya bermacam-macam, seperti billboard, spanduk, dan sebagainya. Jika Anda melihat iklan di luar rumah Anda, dan bukan di gadget Anda, maka itu adalah digital out-of-home advertising.

Digital out-of-home advertising dapat menjadi alternatif dari kegiatan creative digital marketing di tengah berkembangnya dunia digital marketing itu sendiri. Di saat online digital marketing memiliki kelemahan, seperti ad blocker, digital out-of-home advertising tidak memiliki itu sehingga memastikan bahwa banyak yang akan melihat promosi Anda.

Digital out-of-home advertising sulit untuk dihindari, sehingga digital out-of-home advertising memiliki dampak yang signifikan terhadap konsumen karena ukuran dan kontrasnya dengan lingkungan dunia nyata. Digital out-of-home advertising juga memiliki efek positif sabagai komplemen untuk digital advertising dan creative digital advertising. Karena itu, advertisers dan marketers dapat membuat campaign yang memiliki dampak dan visual yang kuat yang bisa menarik perhatian konsumen dan memungkinkan brand untuk membuat pesannya tersampaikan dengan baik.

Digital out-of-home advertising adalah wadah yang tepat untuk mengembangkan kreativitas di dunia advertising. Skala yang besar dan ad space yang berdampak besar sangat membantu kreativitas untuk berkembang lebih. Digital out-of-home advertising juga sangat didorong oleh lokasi. Advertisers harus berpikir keras di mana akan menempatkan promosi mereka sehingga mendapatkan impact  terbesar.

Naiknya kepopuleran digital out-of-home advertising menjadi pertanda bahwa advertisers bisa meraih lokasi-lokasi yang sebelumnya tidak bisa diraih. Contohnya, daerah-daerah yang tidak memiliki billboard dapat tetap melihat iklan Anda karena sudah tersedia mobil yang dilengkapi dengan layar LED untuk berkeliling dan menampilkan digital advertising Anda. Layar ini memberikan optimalisasi yang lebih baik, sehingga advertisers dapat membuat pesan yang lebih personal. Selain itu, dengan layar digital ini memungkinkan advertisers untuk menggunakan beragam trigger untuk menghasilkan bentuk out-of-home advertising yang lebih dinamis.

Baca Juga  Ketahui 5 Jenis Digital Marketing Content yang Dapat Mendorong Bisnis Anda

Di sini lah Anda dapat menggunakan jasa creative digital agency. Creative digital agency dapat memaksimalkan penggunaan digital out-of-home advertising seperti ini dan membuat konten Anda dan memaksimalkan dampak dari iklan Anda. Selain itu, creative digital agency juga dapat memberikan masukan dan memberikan Anda gambaran mengenai kondisi pasar dan lapangan, serta memberikan pandangan baru terhadap strategi ini yang mungkin Anda lewatkan. Creative digital agency juga dapat mengakomodasi Anda dalam membuat konten kreatif untuk bisnis Anda.

Namun, layaknya marketing campaign lain, melakukan digital out-of-home advertising memerlukan perencanaan yang hati-hati dan strategis agar Anda mendapatkan hasil terbaik dari digital out-of-home advertising. Anda harus mendesain campaign Anda semenarik mungkin agar orang-orang membicarakan campaign Anda. Campaign seperti ini bekerja lebih baik jika banyak orang mulai membicarakan dan membagikannya kepada orang lain.

Penting juga untuk Anda membuat pesan Anda sesederhana mungkin. Less is more menjadi cara yang lebih baik ketika menyangkut digital out-of-home karena sebagian besar konsumen hanya akan melihat iklan Anda untuk waktu yang singkat. Dengan beberapa detik perhatian, penting untuk menjaga jumlah kata seminimal mungkin dan menggunakan visual yang menarik perhatian. Tujuannya lebih kepada untuk intrik daripada menginformasikan.

IDEOWORKS sebagai digital marketing agency dan creative digital agency dapat membantu Anda saat Anda membutuhkan partner untuk mulai menggunakan digital out-of-home advertising untuk bisnis Anda. Kami memiliki tim yang handal dan profesional yang dapat mengakomodasi kebutuhan digital marketing Anda. Jangan ragu-ragu, segera kontak kami untuk berkolaborasi!

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 812 9000 66150

Back to top