Setelah meraih kesuksesan dengan pertandingan Ping Pong antara Abdel Achrian dan Desta pada awal tahun 2022, Vindes Sport memanfaatkan tren di media digital untuk mengadakan kompetisi dengan skala lebih besar, yakni Tepok Bulu, yang melibatkan berbagai selebriti pada tanggal 3 Juli 2022 lalu.
Apa Itu “Tepok Bulu”?
Awalnya, “Tepok Bulu” merupakan istilah humor/plesetan yang sering digunakan orang Indonesia ketika membicarakan pertandingan bulu tangkis di media sosial.
Namun, dalam waktu kurang dari 1 tahun, popularitas kata ini meningkat drastis berkat acara yang digagas Vindes Sport, program sportstainment hasil racikan Vincent Rompies dan Desta.
Sejak awal, konsep serta visual event Vindes Sport sangat berbeda dari pertandingan olahraga pada umumnya. Turnamen yang biasanya formal dan serius, disulap menjadi event olahraga yang terkesan bercanda dan menampilkan jajaran artis di luar ekspektasi, sebut saja Raisa, Anya Geraldine, hingga komentator viral Valentino “Jebreeet” Simanjuntak.
Tidak hanya itu, kesuksesan acara ini juga di luar ekspektasi. Sempat jadi trending 1 di YouTube, Tepok Bulu 2022 sukses menggaet lebih dari 8 juta views. Bahkan, acara ini masih saja diingat dan menjadi topik pembicaraan di medsos hingga saat ini. Kira-kira, apa kunci kesuksesan marketing dibaliknya?
Simak insight menarik mulai dari berapa reach dan mention yang diraih di media sosial hingga pembelajaran yang bisa diaplikasikan untuk kampanye Anda ke depannya.