Articles

04 November 2021

Memahami Penggunaan Psikologi Warna Oleh Digital Marketing Agency

Marketing memiliki banyak trik, terlebih jika Anda menggunakan digital marketing untuk mempromosikan produk Anda. Beragam cara dapat Anda lakukan untuk membuat produk Anda diingat oleh masyarakat, seperti logo, slogan, tagline, dan sebagainya. Namun, Anda harus memperhatikan satu hal penting yang dapat membedakan Anda dengan kompetitor Anda: warna.

Tak dapat dipungkiri, penggunaan warna dapat menjadi penanda untuk produk Anda. Ada beberapa warna yang sudah diingat oleh masyarakat dan menjadi warna yang identik dengan produk-produk tersebut, seperti McDonald’s dengan warna merah dan kuning, atau Starbucks dengan warna hijau, dan sebagainya. Psikologi warna berkaitan dengan persuasi, dan ini menjadi salah satu aspek yang paling menarik sekaligus kontroversial dari marketing.

Anda dapat memanfaatkan jasa digital marketing agency untuk membantu memahami bagaimana warna bekerja untuk menarik perhatian target konsumen Anda. Secara general, beberapa warna dapat mewakili perasaan atau nuansa tertentu, seperti putih memiliki arti suci, merah mewakili berani, semangat, dan sebagainya.  Digital marketing agency akan memberikan insight tentang bagaimana warna-warna tertentu dapat menguatkan atau menurunkan kekuatan pesan yang ingin Anda sampaikan dari produk Anda. Tetapi, apa sebenarnya teori di balik penggunaan warna dan apa pengaruh yang dapat diberikan kepada bisnis Anda?

Digital marketing agency dapat membantu Anda menentukan penggunaan warna yang tepat untuk menguatkan pesan dan kesan yang ingin Anda sampaikan pada konsumen Anda.

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 812 9000 66150

Back to top