Membangun Hyper Personalization Content dengan Data Digital

Bila Anda sudah terbiasa menggunakan media digital dan media sosial untuk membangun persona brand Anda, tentu Anda mengetahui pentingnya data dalam menganalisis kebutuhan customer hingga merancang strategi marketing Anda. Salah satu taktik content marketing yang efektif saat ini adalah personalized content. Kini, apakah Anda sudah tahu bahwa personalized content dapat dikembangkan menjadi Hyper Personalization Content?

Apa Itu Hyper Personalized Content?

Secara umum, hyper personalization content adalah pendalaman dari personalized content yang telah kita ketahui. Dalam content production untuk hiperpersonal, semua konten akan disesuaikan dengan kebutuhan tiap customer, bukan lagi segmentasi customer. Jenis content production satu ini telah menunjukkan kesuksesannya dalam berbagai campaign dan marketing yang dilakukan oleh Netflix. Sebagai salah satu pionir dari teknik ini, Netflix berhasil memanfaatkan data customer yang berlimpah dan menggunakan Artificial Intelligence (AI) yang sudah ada saat ini untuk membangun hubungan intens dan personal dengan tiap customer.

Ada banyak keuntungan dan potensi dari hyper personalization content untuk strategi marketing di masa depan. Agar Anda dapat mengenal taktik ini, IDEOWORKS.id akan mengulasnya dengan singkat dan padat untuk Anda.

Hyper Personalization, Memecah Customer Segmentation Experience Menjadi Individual Experience

Secara umum, hyper personalization adalah membangun relasi dengan customer sesuai dengan jejak real time tiap pengguna yang tersimpan di bank data Anda. Dominasi media digital dalam memasarkan berbagai produk dan jasa membuat strategi marketing lebih bervariasi dan persaingan semakin ketat. Karena itu, Anda perlu menggali lebih dalam preferensi customer dan membangun ikatan yang lebih personal, yaitu dengan content production yang bersifat individual. 

Hyper personalization content bergantung pada AI untuk menghubungkan semua sumber dan jenis data menjadi satu. Dengan keberadaan AI, Anda tidak lagi mengumpulkan data dari berbagai sumber yang terpisah dan bersifat outdated dan mengolahnya kembali. Pemanfaatan AI ini tidak hanya berguna untuk content production saja, bahkan dapat memudahkan Anda merancang strategi marketing dan mengambil keputusan bisnis dengan cepat.

Baca Juga  Apakah Content Marketing Anda Sudah Bekerja Dengan Baik?

Add comment: