Keberadaan creative agency kini menjadi bagian tak terpisahkan dari strategi pemasaran digital. Creative agency sendiri adalah pihak ketiga yang mempunyai peran penting di balik produksi konten, pencitraan positif, brand awareness, hingga konten-konten viral. Jasa agensi kreatif juga bisa berupa packaging design, visual research & analysis hingga brand identity.
Column Five Media menyebutkan proses kerja creative agency Jakarta membutuhkan beberapa orang penting seperti art director dan creative director, videografer, desainer grafis, dan lain-lain. Orang-orang dengan talenta kreatif ini nantinya akan berkolaborasi untuk merumuskan konten sesuai keinginan perusahaan.
Namun, tidak semua perusahaan memiliki divisi khusus orang-orang kreatif yang mampu memproduksi konten untuk brand awareness secara terus menerus. Untuk itulah, creative agency Jakarta hadir sebagai pihak yang mampu mewujudkan cita-cita klien. Di tangan agensi kreatif lah sebuah merek bisnis dapat dikenal luas oleh masyarakat.
Pasalnya, tugas creative agency adalah memberikan jasa desain atau branding merek dengan cara lebih profesional daripada orang awam. Lebih lanjut, jasa di bidang ini tak hanya seputar membuat desain logo perusahaan. Lebih dari itu, creative agency Indonesia harus memproduksi berbagai desain kreatif yang mampu membuat orang tertarik untuk membeli sebuah produk.
Karena itu, pemilihan digital agency Jakarta oleh perusahaan tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang harus menjadi pegangan perusahaan agar bisa mencapai tujuan dengan menggandeng creative agency Jakarta. Lantas, apa yang harus menjadi pedoman bagi perusahaan untuk memilih agensi kreatif yang tepat?
Strategi Pemasaran
Setiap agensi pasti punya strategi pemasaran yang berbeda-beda. Perusahaan yang ingin menggunakan jasa advertising agency Jakarta harus mencermati terlebih dahulu bagaimana agensi bersangkutan menyusun strateginya. Yang terpenting, strategi pemasaran itu dibangun berdasarkan analisa pasar. Tujuannya, agar ke depan bisa menentukan strategi untuk menciptakan branding yang kuat dengan pasar yang tepat.
Melek terhadap perkembangan teknologi
Dewasa ini digital advertising tak bisa lepas dari perkembangan teknologi. Misalnya, munculnya beberapa platform media sosial yang harus diikuti dengan serius. Apalagi, setiap media sosial mempunyai fitur dengan keunggulannya masing-masing. Untuk itu, creative agency Jakarta harus mampu memanfaatkan setiap platform digital untuk mencapai target pemasaran yang tepat.
Memiliki komunikasi yang baik
Dalam sebuah kerja sama, komunikasi menjadi hal penting yang mempengaruhi kinerja. Karenanya, baik perusahaan maupun creative agency Jakarta harus selalu membuka komunikasi yang intens agar tujuan perusahaan dalam hal pemasaran bisa dicapai dengan sukses. Pihak agensi juga harus mampu memahami klien dan memberikan penawaran tepat. Tidak hanya memenuhi standar teori desain tetapi juga bisa menyesuaikan dengan target yang dimiliki perusahaan.
Analisa tajam terhadap perkembangan pasar
Sebelum memutuskan bekerja sama dengan creative agency, perusahaan sebaiknya meminta agensi tersebut menyusun laporan analisa. Ini dibutuhkan untuk mencermati perkembangan pasar dan selanjutnya melakukan strategi pemasaran yang tepat. Klien pun bisa memahami hasil analisa pasar yang dilakukan oleh agensi tersebut.
Cermati portofolio
Dengan melihat portofolio creative agency, perusahaan bisa menilai seberapa kreatif jasa tersebut melaksanakan digital marketing. Perusahaan juga bisa memutuskan untuk memulai kerja sama dengan melihat track record agensi kreatif memenuhi keinginan klien mereka sebelumnya.
Sebagai penyedia jasa digital marketing Jakarta, IDEOWORKS hadir sebagai partner bagi perusahaan, termasuk dalam melayani produksi konten-konten kreatif. IDEOWORKS akan membantu membantu Anda dan mengembangkan sayap bisnis dan menjangkau pasar yang lebih luas. Kami memiliki tim creative agency Jakarta yang solid untuk membantu Anda mencapai sarana promosi terbaik. Segera kontak IDEOWORKS dan kami siap membantu Anda!***