Pelaku Usaha Wajib Tau! 8 Hal Sebelum Memilih Agency Jakarta

Pelaku Usaha Wajib Tau! 8 Hal Sebelum Memilih Agency Jakarta

Branding produk yang baik merupakan kunci penting dalam keberhasilan strategi marketing. Terutama bagi Anda yang berbisnis di area Jabodetabek, banyaknya brand yang ada menuntut Anda untuk memikirkan strategi yang tepat agar bisa unggul dari kompetitor. Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda bisa bekerja sama dengan digital agency Jakarta.

Kabar baiknya, terdapat cukup banyak agency digital Jakarta yang bisa dipilih. Namun, belum tentu semuanya cocok dengan bisnis atau kebutuhan branding Anda. Karenanya, pastikan Anda memilih agency Jakarta yang tepat. Bagaimana caranya?

1. Pahami dulu kebutuhan Anda

Sebelum memilih agency digital marketing Jakarta, pastikan Anda sudah lebih dulu memahami kebutuhan perusahaan. Terkait dengan digital marketing, sebetulnya apa yang dibutuhkan oleh perusahaan Anda? Mengetahui hal ini sangatlah penting karena akan berpengaruh terhadap pemilihan digital agency Jakarta.

Misalnya, jika ternyata perusahaan Anda belum pernah menerapkan digital marketing sama sekali sebelumnya, maka Anda butuh jasa agency Jakarta yang mampu memberikan layanan menyeluruh. Namun, apabila Anda hanya butuh digital marketing untuk fokus pada satu atau dua platform saja, maka bisa memilih agency Jakarta yang memiliki spesialisasi pada bidang tersebut.

2. Cek website kandidat digital agency

Sudah mengidentifikasi kebutuhan Anda? Kini saatnya membuat daftar berisi kandidat calon agency digital marketing Jakarta yang akan Anda ajak bekerja sama. Dari sini, Anda bisa mengecek website mereka satu per satu.

Idealnya, agency Jakarta yang profesional pasti memiliki website dengan konten up-to-date. Pada website inilah mereka biasanya mencantumkan berbagai layanan digital marketing yang ditawarkan. Nah, Anda dapat mengecek apakah mereka memiliki layanan yang sesuai kebutuhan perusahaan Anda. Selain itu, dari hal tersebut, bisa ditentukan pula apakah mereka dapat mempromosikan brand Anda dengan baik seperti mereka mempromosikan agency mereka sendiri.

3. Bersedia memberikan portofolio

Cara selanjutnya adalah memastikan bahwa agency Jakarta yang dihubungi bersedia memberikan portofolio perusahaan. Dari portofolio tersebut, bisa dilihat rekam jejak perusahaan dan klien yang pernah menggunakan jasa mereka. Agency dengan rekam jejak baik dengan klien perusahaan ternama tentunya memiliki nilai lebih yang dapat dijadikan pertimbangan.

Portofolio juga menjadi tempat agency memperlihatkan hasil strategi marketing yang mereka rancang untuk memenuhi kebutuhan klien. Dengan begitu, Anda juga bisa menentukan apakah kebutuhan Anda dapat dipenuhi dengan baik oleh digital agency tersebut.

4. Cari referensi dari orang yang Anda kenal

Anda juga dapat mengetahui informasi terkait agency Jakarta terbaik melalui teman atau rekan bisnis yang pernah menggunakan jasa digital agency tersebut. Cobalah tanyakan layanan, rekam jejak, hingga harga service yang mereka berikan. Sehingga, hal tersebut dapat menjadi pertimbangan sebelum Anda bekerja sama dengan digital agency Jakarta.

Baca Juga  Jangan Salah Pilih! Ini Tips Sukses Kerja Sama dengan Content Creator

5. Terdiri dari tim profesional dan berpengalaman

Jangan lupa mencari tahu mengenai tim yang bekerja di agency tersebut. Digital agency marketing Jakarta yang profesional tentu idealnya memiliki tim ahli dan berpengalaman di bidangnya. Sejumlah posisi krusial mulai dari SEO specialist, content writer, hingga digital marketing specialist, semuanya merupakan orang-orang dengan pengalaman yang mumpuni. Sehingga, mereka dapat mengeksekusi setiap strategi yang telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan Anda.

6. Memiliki layanan yang menyeluruh 

Pastikan juga bahwa agency Jakarta yang Anda akan pilih memiliki layanan digital marketing menyeluruh, terutama jika kebutuhan Anda memang cukup banyak. Dengan begitu, segala strategi marketing yang akan dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dapat dirancang dan dieksekusi dengan baik.

7. Cari tahu teknologi yang biasanya dipakai

Saat masa “PDKT” dengan calon agency Jakarta yang akan Anda ajak kerja sama, tidak ada salahnya menanyakan tentang teknologi yang mereka gunakan; tools apa yang biasanya mereka pakai untuk melacak kesuksesan digital campaign? Sehari-harinya, bagaimana mereka membagi tugas harian? Untuk desain, software apa yang digunakan?

Nah, dari berbagai pertanyaan tersebut, Anda bisa tahu apakah digital agency tersebut cukup tech-savvy dan mahir dalam mengoperasikan berbagai tools untuk mendukung keberhasilan digital marketing Anda.

8. Pelajari model bisnis yang ditawarkan

Last but not least, pelajari juga model bisnis  yang ditawarkan  agency Jakarta. Hal itu harus dilakukan karena setiap digital agency memiliki model bisnis yang berbeda, seperti penerapan biaya pengerjaan proyek berdasarkan jam kerja atau per proyek. Hal tersebut dapat Anda jadikan  pertimbangan, terutama saat penyusunan bujet.

Dengan mengetahui hal-hal tersebut, kini Anda tahu harus melakukan apa sebelum memilih sebuah digital agency untuk mendukung digital marketing perusahaan. IDEOWORKS bisa menjadi agency digital Jakarta yang Anda cari untuk memenuhi kebutuhan terkait marketing di ranah digital.

Selain layanan marketing yang lengkap, IDEOWORKS juga sudah berpengalaman menangani klien ternama dengan portofolio ciamik. Tunggu apa lagi, segera konsultasikan kebutuhan digital marketing perusahaan Anda bersama IDEOWORKS di sini!



Let’s talk about your brand

    Add comment: