Preloader
Rekomendasi Agency Google Partner untuk Keberhasilan Kampanye Digital Bisnis Anda

Rekomendasi Agency Google Partner untuk Keberhasilan Kampanye Digital Bisnis Anda

Setiap perusahaan yang bergerak di bidang digital marketing, perlu untuk bisa mendapatkan gelar sebagai mitra Google Partner. Menurut laman resminya Google partner sendiri memang akan memberi sertifikasi pada perusahaan atau agency yang dinilai memenuhi persyaratan sebagai Google Partner Agency. Banyak manfaat dengan adanya Google Partner Agency program kemitraan. Salah satunya dengan menyediakan materi bimbingan eksklusif oleh Google Partner Agency Program.

Untuk lebih jauh mengenai apa itu Google Partner Agency, kiat-kiatnya, serta rekomendasi Google Partner Agency Jakarta Indonesia. Simak ulasannya di bawah ini.

Apa itu Google Partner Agency?

Google Partner merupakan sebuah program digital marketing khusus diberikan oleh Google kepada semua marketer, agensi digital marketing yang menjalankan atau mengelola Google Ads bisnis. Status mitra Google Partner hanya bisa diberikan kepada pebisnis yang sudah memenuhi kriteria sesuai ketetapan dari Google.

Perlu marketer atau pebisnis ketahui, bahwa status mitra Google ini berkaitan dengan email bisnis, search engine optimization (SEO), Google Adsense, Google Analytics, dsbnya. Dari itu semua, Google ternyata tidak secara langsung memberikan komisi atau insentif iklan kepada mitra Google.

Misi dari program Google Partner saat ini tengah memberdayakan agency atau pihak ketiga melalui tools marketing, resource, dan dukungan lain untuk membantu para pengguna atau klien mengoptimalkan kampanye Google Ads mereka. Dengan misi tersebut, klien yang menggunakan agency yang terdaftar sebagai Google Partner akan mendapat manfaat secara langsung berupa edukasi dan insight, dukungan, apresiasi serta reward kepada ribuan partner.

Jadi, apa itu Google Partner Agency? Persyaratan apa yang harus dilalui Google Partner agency Jakarta agar dapat berkontribusi?

  • Performance – Dapat mempertahankan skor pengoptimalan setidaknya 70% (poin yang menentukan agency telah menyiapkan akun klien dengan kinerja yang baik)
  • Spend – Dapat mengelola setidaknya $10.000 USD dalam pembelanjaan iklan 90 hari terakhir (poin yang menunjukkan konsistensi untuk mengidentifikasi peluang baru secara berkelanjutan)
  • Sertifikasi – Menunjukkan kemahiran dalam mengelola Google Ads dengan bukti sertifikasi dari Google Ads Program.

Lalu, mengapa harus menggunakan Google Partner Agency?

Sebagai pihak profesional yang berlisensi resmi iklan Google, agency memahami bagaimana cara membuat, mengatur dan menganalisis sebuah iklan digital. Itulah sebabnya bisnis Anda perlu bekerja sama dengan Google Partner Agency. Selain lebih profesional, tentu ini menjadi langkah yang efisien dalam anggaran iklan. Karena, Google Partner Agency dapat menempatkan porsi iklan dengan budget yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Untuk meningkatkan, mengoptimalkan serta menunjukkan kemahiran, Google Partner Agency dapat melakukan kiat-kiatnya. Berikut ini beberapa kiat-kiat dalam menjalankan rekomendasi agency Google Partner di Jakarta Indonesia untuk mencapai keberhasilan kampanye digital bisnis Anda:

Komunikasi yang Efektif

Jalin komunikasi yang terbuka dan teratur dengan agency Google Partner. Sampaikan dengan jelas tujuan kampanye Anda, target pasar, dan harapan Anda. Pastikan mereka memahami visi Anda dan berkolaborasi dengan Anda secara efektif.

Pemahaman yang Mendalam tentang Target Pasar

Berikan informasi yang detail kepada agency Google Partner tentang target pasar Anda. Pemahaman yang mendalam tentang perilaku konsumen, preferensi, dan demografi target pasar akan membantu mereka merancang kampanye yang lebih efektif dan terarah.

Set Tujuan yang Spesifik

Tetapkan tujuan kampanye yang spesifik dan terukur. Misalnya, peningkatan jumlah klik, tingkat konversi, atau peningkatan kesadaran merek. Dengan memiliki tujuan yang jelas, agency Google Partner dapat mengoptimalkan strategi mereka untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Pantau dan Analisis Data

Selalu pantau kinerja kampanye digital Anda. Agency Google Partner akan membantu Anda melacak metrik kunci dan menganalisis data untuk melihat apa yang berhasil dan yang tidak. Gunakan informasi ini untuk mengoptimalkan kampanye dan mengambil keputusan yang lebih baik di masa depan.

Pemanfaatan Alat dan Fitur Google

Agency Google Partner memiliki akses ke berbagai alat dan fitur yang disediakan oleh Google. Pastikan mereka memanfaatkannya sepenuhnya untuk mengoptimalkan kampanye Anda. Dari Google Ads hingga Google Analytics, pastikan kampanye Anda dioptimalkan menggunakan alat yang tepat.

Pengujian dan Pembelajaran

Lakukan uji coba dan percobaan dalam kampanye Anda. Agency Google Partner dapat membantu Anda menguji berbagai strategi, iklan, dan penargetan untuk melihat apa yang paling efektif. Selalu belajar dari hasil dan terus mengembangkan kampanye Anda berdasarkan temuan tersebut.

Evaluasi dan Penyesuaian

Evaluasi terus-menerus kinerja kampanye Anda. Diskusikan hasil dengan agency Google Partner secara berkala dan lakukan penyesuaian strategi jika diperlukan. Fleksibilitas dan kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan adalah kunci keberhasilan dalam kampanye digital.

Keterlibatan dengan Tim Agency

Jalin hubungan yang erat dengan tim agency Google Partner. Diskusikan secara rutin perkembangan kampanye, berikan masukan, dan terima saran dari mereka. Kolaborasi yang kuat akan meningkatkan efisiensi dan keberhasilan kampanye.

Rekomendasi Google Partner Agency Jakarta

Sebagai pemilik bisnis yang sedang meningkatkan pertumbuhan layanan dan jasa dengan mencari agency yang tepat, Anda pastinya harus mempertimbangkan berbagai hal dari segala aspek. Pada prinsipnya, bekerjasama dengan Google Partner Agency tentunya membuat bisnis akan berhasil lebih baik dengan standar layanan profesional yang dimilikinya.

Para mitra Google menjadi pihak yang fasih dalam mengatur platform digital marketing Google. Bisnis Anda perlu melakukan komunikasi dan melihat treatment Google Partner Agency bisa memaksimalkan tujuan bisnis Anda atau tidak. Tetapi,dengan Google Partner Agency bisa menjadi salah satu program pemasaran bisnis Anda dalam menciptakan tujuan yang konsisten.

IDEOWORKS sebagai creative digital marketing agency Jakarta yang berpengalaman selama bertahun-tahun menangani berbagai aktivitas branding dan digital marketing, mulai dari social media management, online advertising, content marketing, hingga SEO. Anda bisa berkonsultasi langsung dengan IDEOWORKS mengenai branding dan marketing program bisnis dengan menghubungi IDEOWORKS sekarang juga untuk masa depan bisnis Anda!

Let’s talk about your brand