Preloader

Rekomendasi Content Production Company Terbaik di Jakarta

Di era digital seperti sekarang ini, content production company sangat dibutuhkan guna menunjang proses proses pemasaran suatu produk atau jasa. Hampir semua badan usaha melakukan pemasaran secara online. Oleh karena itu, dibutuhkan content production idea yang dapat mengikuti perkembangan zaman.

Di sinilah peran content production company agar pemasaran mendapatkan hasil yang efektif dan sesuai dengan target. Content production agency akan membuat konten dengan semaksimal mungkin untuk menarik minat calon customer, karena target pasar yang bisa dijangkau dari media sosial semakin luas.

Saat ini, ada banyak sekali platform media sosial yang bisa dijadikan sebagai ajang promosi. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, Tiktok, hingga LinkedIn memiliki masanya masing-masing, yang dapat memperkuat merek dan membangun citra baik produk atau jasa tertentu yang dipromosikan. 

Apa Itu Content Production Company?

Content production company atau content production agency adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Perusahaan bergerak khusus dalam bidang creative content production yang dapat merancang dan memproduksi konten dalam segala bentuk, termasuk video, gambar, audio, teks, dan lain-lain.

Creative content production yang sudah dibuat kemudian didistribusikan ke sejumlah platform media sosial klien. Dalam menunjang kinerjanya, content production agency sudah mengetahui dasar-dasar dalam pemasaran konten dan menghasilkan ide yang sesuai dengan kemauan klien.

Content production agency bertanggung jawab penuh terhadap pembuatan konten keseluruhan, termasuk penerapan SEO untuk konten digital dan memantau situs website, juga ritme media sosial. Digital content production yang dibuat ini diharapkan dapat memperkenalkan produk atau jasa pada khalayak ramai.

Content Production Idea untuk Instagram

Seperti yang telah disebutkan di awal, ada banyak sekali platform media sosial yang bisa dijadikan ajang promosi, termasuk Facebook, Twitter, Instagram, Tiktok, hingga LinkedIn. Berikut ini adalah contoh content production idea untuk Instagram yang saat ini banyak diminati oleh khalayak umum:

  1. Menyusun Perencanaan yang Matang

Membuat perencanaan menjadi langkah awal content production agency dalam membuat suatu konten. Untuk menghasilkan impresi dan engagement yang baik, konten yang dibuat harus tetap terhubung dengan produk atau jasa yang ingin ditawarkan. Perencanaan meliputi 3 aspek penting, seperti:

  • Menentukan tujuan. Langkah ini dilakukan dengan menentukan tujuan dan target pemasaran. Hal tersebut akan membantu content production company tetap fokus dalam menyusun strategi awal.
  • Mengembangkan visual. Langkah ini dilakukan dengan memperindah tampilan konten dalam Instagram. Jika tampilannya adalah foto, upayakan ambil gambar dengan semenarik mungkin.
  • Mengatur jadwal posting. Langkah ini biasanya dilakukan dalam waktu tertentu, agar konten bisa dilihat banyak orang. Jam terbaik untuk posting adalah pukul 11.00–13.00 dan 19.00–21.00.
  1. Menyamakan Konten dengan Strategi

Menyamakan konten dengan strategi menjadi salah satu tugas agency. Jika konten tidak sesuai dengan produk atau jasa yang ditawarkan, rasanya percuma saja content production dibuat. Pasalnya, tidak akan terjadi peningkatan impresi dan engagement, sehingga konten terasa tidak ada manfaatnya.

  1. Pahami Jenis Konten yang Dipilih

Agar tidak dan tetap seirama, Anda perlu memahami jenis konten yang dipilih. Dalam satu platform seperti Instagram, ada banyak sekali konten yang dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan engagement. Berikut ini beberapa jenis konten Instagram yang saat ini diminati banyak orang:

  • Foto. Konten ini sangat umum dijumpai di Instagram. Penampilan produk dalam foto menjadi modal utama agar calon pembeli tertarik dengan produk yang ditawarkan. 
  • Story. Konten ini direkomendasikan karena memiliki engagement yang cukup tinggi. Durasi sepanjang 15 detik dinilai efektif membuat orang penasaran dan membuat audiens bosan melihatnya.
  • Infografis. Konten ini berisi format menarik dengan tampilan gambar dan teks, yang biasanya memberikan nilai edukasi atau informasi pada audiens. Dengan infografis audiens lebih mudah mengerti apa yang disampaikan.
  • Sorotan atau highlight. Konten ini bermanfaat bagi audiens yang baru mengunjungi laman Instagram Anda. Sorotan terletak di bawah profil Instagram yang menampilkan informasi penting terkait suatu produk.
  • Give away. Konten ini banyak diminati, karena melibatkan audiens agar lebih aktif dan mendapatkan suatu reward. Konten biasanya berisi pertanyaan seputar produk.
  1. Posting dengan Jadwal yang Konsisten

Memposting sesuatu yang sesuai dengan prime time menjadi salah satu tugas agency. Bukan hanya waktu saja, agency juga harus memperhatikan konsistensi konten, baik dalam hal penampilan hingga konten baru yang akan dirilis. Konsistensi menjadi tips kesuksesan kegiatan marketing digital untuk Instagram.

  1. Optimalisasi Akun Bisnis

Optimalisasi akun bisnis bukan hanya mencakup isi kontennya saja, tetapi juga membuat tagar yang relevan dengan produk. Dengan tagar ini, produk menjadi lebih mudah ditemukan saat melakukan pencarian. Selain tagar, pemilihan nama akun bisnis yang mudah diingat menjadi salah satu nilai plus.

Rekomendasi Digital Content Production Terbaik

Setelah mengetahui serba-serbi terkait dengan content production company dan contoh content production idea, selanjutnya Anda perlu mencatat rekomendasi digital content production terbaik. IDEOWORKS.id bisa menjadi pilihan karena sudah terintegrasi dengan sangat baik.

Agency kami selalu melakukan yang terbaik untuk bekerja dengan spesialis berpengalaman yang mampu berpikir, bertindak, dan mengeksekusi guna menciptakan solusi cerdas dalam memberikan strategi terbaik kepada perusahaan, merek, dan bisnis.

Perpaduan tersebut secara efektif dapat mempromosikan dan memasarkan produk, serta layanan agar klien berhasil mencapai tujuan yang diinginkan. Tidak perlu ragu, IDEOWORKS.id secara profesional mampu melakukan beberapa tindakan yang dapat menunjang suatu produk atau jasa Anda.

Berikut ini kerangka kerja strategis yang kami lakukan:

  1. Menyampaikan

Kami membuat konten beserta isinya dengan pesan kreatif dan rencana promosi dengan tujuan untuk menyampaikan penjelasan produk kepada pelanggan Anda. Kami akan membantu Anda semaksimal mungkin untuk menentukan arah pemasaran strategi dan hasil yang akan dicapai.

  1. Memperkuat

Kami memilih media yang sesuai untuk memperkuat branding Anda kepada audiens dengan mengoptimalkan kedua hal berikut ini:

  • SEO. Kami mengoptimalkan situs website Anda dengan pengoptimalan kata kunci, pembuatan konten yang ramah SEO, dan lain-lain.
  • SEM. Kami mengatur strategi pemasaran dengan meneliti kata kunci, membuat iklan, pelacakan konversi, dan lain-lain.
  1. Mensosialisasikan

Kami akan memikat audiens Anda dengan melibatkan media sosial, influencer, dan aktivasi online maupun offline. Kami akan isi media sosial bisnis Anda dengan konten tingkat tinggi dan mempostingnya secara teratur di berbagai platform.

  1. Menganalisa

Terakhir, kami akan menganalisa kendala apa yang ditemukan dalam pelaksanaan sejumlah point di atas. Langkah ini diharapkan dapat membantu Anda terhubung lebih dalam dengan audiens.

IDEOWORKS.id mampu menganalisis produk dan jasa yang sedang Anda bangun di berbagai platform media sosial. Serahkan pada kami, karena kami adalah spesialis pembuat konten baik format visual, video, audio, dan juga artikel, yang tentunya dapat memenuhi ekspektasi Anda.

 

https://www.dreambox.id/blog/digital-marketing/semakin-diminati-berikut-cara-social-media-agency-membuat-konten-instagram/

https://www.business2community.com/content-marketing-tips/what-is-a-content-creation-company-02409484#:~:text=A%20content%20creation%20company%20specializes,with%20your%20brand%20and%20audience.

https://revamp.ideoworks.id/services/

Let’s talk about your brand