Articles

11 Oktober 2021

Sukses Membangun Personal Branding ala Gary Vaynerchuk

Gary Vaynerchuk, pebisnis yang akrab disapa Gary Vee ini terkenal sebagai sosok inspiratif yang bisa memberikan banyak motivasi dalam berbagai bidang. Misalnya, bisnis, investasi, marketing, social media agency, hingga seputar jasa social management sekalipun.

Pria kelahiran 14 November 1975 itu menemukan kekuatan media sosial saat mengelola bisnis ayahnya. Gary, yang menjadi salah satu pengguna awal platform seperti Twitter dan YouTube, lalu memanfaatkannya untuk membangun citra pribadinya atau personal branding.

Dengan self marketing, konsistensi, dan pendekatan yang berfokus pada audience, Gary sukses mendapatkan tempat di hati publik. Dia sekarang menjadi penulis buku terlaris, sebut saja Crush It!: Why Now Is the Time to Cash In on Your Passion (2009), The Thank You Economy (2011), dan Crushing It!: How Great Entrepreneurs Build Their Business and Influence-and How You Can, Too (2018). Dia juga menjadi vlogger, pengusaha, serta multi-jutawan dengan kekayaan lebih dari Rp2,84 triliun. Semuanya berkat self marketing yang cerdas dan personal branding yang kuat.

Banyak sekali orang yang berusaha membangun personal branding.  Tujuannya beragam, seperti untuk membangun bisnis. Pebisnis yang memiliki personal branding kuat, akan lebih mudah membangun bisnis yang sedang dijalankannya. Karena otomatis, orang akan lebih memercayainya, baik untuk menjalin kerja sama atau menggunakan produk-produk yang ditawarkannya. Personal branding kunci sukses membangun bisnis.

Tak hanya itu, jajaran direksi sebuah perusahaan, politikus, selebritas, hingga public figure juga membutuhkan personal branding. 

Membangun personal branding bisa dilakukan lewat self marketing di media sosial sehingga diperlukan strategi yang solid. Untuk itu, social media agency adalah pilihan terbaik. Pengertian social media agency adalah agen perusahaan sebagai pihak ketiga yang membantu klien untuk membuat, merancang, dan mengelola kegiatan pemasaran atau branding melalui media sosial seperti Instagram, Facebook,Twitter ataupun media sosial lainnya.

Baca Juga  Memaksimalkan Sosial Media untuk Meningkatkan Pendapatan Dalam Berbisnis

Lalu, bagaimana melakukan self marketing di media sosial?

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 812 9000 66150

Back to top