Preloader
Apa Saja Sih, Team Structure yang Ada di Creative Agency Jakarta

Apa Saja Sih, Team Structure yang Ada di Creative Agency Jakarta

Creative agency Jakarta adalah agency yang menawarkan jasa dalam bidang pemasaran dan periklanan. Agency ini menawarkan segala jenis strategi kreatif, pekerjaan, atau promosi, dan membantu menyelesaikan kendala saat pelaksanaan. Digital marketing agency  companies terspesialisasi lebih dari satu bidang. Ini termasuk layanan strategi, pengukuran dan analisis, pembuatan konten kreatif dan layanan komunikasi terkait dengan pemasaran digital.

Apa Bedanya Creative Agency dengan Agensi Lainnya?

Beberapa orang mungkin masih bingung membedakannya. Karena beberapa agensi menyediakan layanan yang tumpang tindih dengan digital marketing agency  companies. Ini beberapa jenis agency yang umum dicari saat ini:

  • Design agency. Ini menawarkan layanan desain untuk berbagai media visual, termasuk cetak dan digital.
  • Digital agency. Berfokus pada strategi pemasaran digital, khususnya SEO dan perolehan prospek.
  • Advertising agency. Berfokus secara khusus pada periklanan (digital, TV, radio, cetak, dan lain sebagainya). Ini mungkin tidak menyediakan layanan pemasaran.
  • PR agency. Menawarkan layanan promosi dan distribusi konten untuk memaksimalkan kesadaran merek.
  • SEO agency. Berfokus pada berbagai strategi dan taktik pemasaran di tempat dan pencarian untuk meningkatkan traffic juga lead gen.
  • Social media agency. Mengkhususkan diri dalam strategi sosial dan pengelolaan akun media sosial.

Digital marketing agency Jakarta biasanya mencakup satu atau lebih layanan yang telah disebutkan di atas.

Team Structure Agency

Agen periklanan memiliki jumlah posisi yang bervariasi tergantung pada struktur organisasi yang dianut. Posisi memiliki peran penting untuk pemberian layanan kepada klien dan menuju pertumbuhan agency

Berbagai tingkat posisi mulai dari tim manajemen hingga karyawan junior, dengan tujuan yang sama untuk memenuhi kebutuhan klien. Beberapa posisi utama dalam sebuah biro iklan adalah:

Tim Manajemen

Ini adalah komposisi manajer tingkat atas yang ditugaskan untuk pengambilan keputusan dan administrasi lembaga yang vital. Kelompok pemimpin ini dipecah menjadi beberapa komponen yang terdiri dari:

  • Dewan direksi
  • Presiden agensi
  • Direktur pelaksana
  • Manajer umum
  • Asisten

Manajer Tingkat Menengah

Ini adalah pemimpin di bawah manajer tingkat atas yang bertugas menerjemahkan keputusan yang dibuat dan pelaksanaannya. Mereka juga berfungsi sebagai sistem pendukung bagi karyawan di bawah mereka. Para pemimpin ini termasuk:

  • Direktur seni
    Direktur kreatif
  • SEO
  • Manajer produksi, proyek, akuntansi dan pemasaran
  • Kepala layanan pelanggan
  • Manajer periklanan
  • Kepala produksi
  • Direktur kreatif eksekutif
  • Kepala teknologi.

Karyawan Tingkat Junior

Ini adalah operator sehari-hari dari kegiatan perusahaan. Mereka adalah kontak lini pertama untuk pelanggan perusahaan atau permintaan klien. Mereka memastikan untuk mengumpulkan informasi yang tepat tentang kebutuhan klien untuk pengiriman layanan yang tepat dan tepat.

Beberapa dari karyawan ini ditugaskan untuk produksi di berbagai tingkatan, termasuk merancang dan memasarkan dan menyelesaikan proyek. Petugas ini memegang berbagai posisi, seperti:

  • Eksekutif akun
  • Tim kreatif
  • Desainer
  • Manajer akun
  • Tim pemasaran

Bagaimana Agensi Kreatif Dapat Membantu Merek?

Ada banyak layanan yang disediakan oleh digital marketing agency Jakarta. Baik mengisi kekosongan dalam tim pemasaran atau mengambil alih kendali sepenuhnya. Merek diuntungkan dengan bantuan creative agency dalam banyak hal. Ini beberapa di antaranya:

  • Perspektif Segar

Best digital marketing agency Jakarta dapat memberikan perspektif yang dibutuhkan untuk memandu atau meningkatkan strategi. Agency juga memiliki ide-ide segar untuk membantu mencapai tujuan

  • Eksekusi Ahli

Creative agency adalah tim spesialis berbakat yang dapat menyusun dan menjalankan strategi pemasaran. Dari pengembang hingga desainer, copywriter hingga pakar visualisasi data. Agency memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk menghasilkan konten.

  • Pengetahuan dalam Bidang Lain

Creative agency yang telah bekerja dengan berbagai klien di berbagai industri memiliki wawasan yang lebih luas. Ini dapat meningkatkan hasil secara drastis.

  • Koneksi dan Jaringan

Salah satu alasan paling umum untuk mencari creative agency adalah karena merek tidak memiliki pengetahuan, bandwidth, atau sumber daya untuk melakukan pekerjaan yang perlu dilakukan.

  • Produksi Cepat

Banyak merek berjuang untuk menjalankan strategi mereka karena tidak memiliki infrastruktur untuk menangani produksi. Hal ini dapat dimengerti, karena jenis konten yang berbeda memerlukan pengetahuan dan sumber daya yang berbeda. 

Namun, dengan bantuan best digital marketing agency Jakarta, konten lebih cepat dibuat. Pasalnya, agency terbiasa memproduksi berbagai konten dengan cepat dan efisien. Mereka juga menyadari hambatan, kesalahan, atau jebakan umum yang dapat menyabotase produksi sehingga meminimalisir kondisi tersebut.

  • Konten Berkualitas

Kualitas, konsistensi dan irama sangat penting untuk operasi pemasaran konten yang sukses. Banyak merek berjuang untuk memenuhi ketiganya. Sekali lagi, dengan keahlian dan infrastruktur yang solid, creative agency dapat menghasilkan konten berkualitas dengan search volume tinggi. 

Mereka juga berinvestasi dalam melakukan pekerjaan sebaik mungkin karena ketika merek yang diiklankan berhasil, itu menjadi keberhasilan bersama. Oleh karena itu, mereka akan bekerja keras untuk menemukan materi iklan terbaik untuk merek. Mereka akan memperjuangkan ide yang benar-benar diyakini.

Creative agency sangat menyadari cara kerja pemasaran. Tidak ada yang ingin mengklaim kegagalan, tetapi kegagalan benar terjadi, pihak brand bebas untuk menegur agency. Tentu saja, ayangency yang baik akan bekerja untuk menghindari kegagalan dengan cara apa pun. 

Ini adalah tugas kamu untuk menemukan agency dengan layanan lengkap yang mengkhususkan diri dalam industri atau penawaran khusus misalnya teknologi atau hiburan. Ini memberikan lebih banyak manfaat bagi merek, karena mereka memiliki wawasan ahli dan dapat memberikan rekomendasi yang tepat untuk kebutuhan.

Kamu Butuh Creative Agency Jika Mengalami Kondisi ini

Tidak semua merek membutuhkan agensi kreatif, terutama jika memiliki tim operasi yang solid atau tim internal yang mampu menjalankan strategi pemasaran. Namun, kamu dapat mempertimbangkan untuk menggunakan agensi materi iklan jika tidak memiliki hal berikut:

  • Sumber daya. Beberapa merek sulit menjalankan strategi mereka karena sarana, aksesibilitas atau ketersediaan yang terbatas. Creative agency dapat membantu mendukung strategi dengan infrastruktur yang dibutuhkan.
  • Pengetahuan. Creative agency dikelola oleh pembuat konten ahli yang memiliki keterampilan dan keahlian untuk membuat semua jenis konten. Paling penting, menjalankan yang terbaik sesuai dengan rencana.
  • Bandwidth Tim mungkin terjebak dengan proyek lain, yang berarti proyek pemasaran tertunda. Creative agency membantu membuat konten yang konsisten dan berkualitas dalam skala besar.
  • Hasil. Jika strategi saat ini tidak memberikan hasil yang diinginkan, creative agency dapat memberitahu tentang cara mengubah, meningkatkan, atau merevisi strategi.

Jangan ragu untuk mendapatkan bantuan digital marketing agency Jakarta. Hubungi IDEOWORKS.id saja, karena kami dapat melakukan dan mewujudkan keinginan kamu terkait dengan pemasaran merek agar dikenal banyak kalangan.

Reference:

https://www.columnfivemedia.com/what-is-a-creative-agency/ 

Let’s talk about your brand