Eksistensi TVC YouTube and content production kian merambah ke aplikasi untuk menciptakan brand awareness. Terbukti dengan hadirnya aplikasi TikTok sebagai platform social media paling digemari saat ini. Itulah mengapa kamu perlu membuat konten TikTok yang menarik, karena dalam algoritma TikTok—aplikasi yang tidak hanya digunakan sebagai hiburan saja. Kelebihan aplikasi video ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan branding sebuah bisnis. Lebih tepatnya konten marketing digital TikTok dapat meningkatkan brand awareness dengan strategi tertentu. Aplikasi populer yang telah diunduh lebih dari 1,5 miliar pengguna ini dapat melancarkan branding melalui konten marketing strategi.
Dengan strategi jitu konten marketing TikTok, kamu dapat menciptakan brand image dan brand reputation yang tepat. Kemudian dengan pengguna yang masif, dapat menjangkau, mengimpresi, serta membangun brand engagement yang positif dengan peluang mendapatkan peluang pelanggan (customer engagement). Namun, untuk menciptakan sebuah awareness bisnis dengan konten marketing strategi bukanlah hal mudah. Perlu strategi dan penerapan teknik digital marketing berpengalaman seperti jasa konten marketing digital. Dengan langkah strategis untuk memaksimalkan TVC YouTube and content production seperti platform TikTok sebagai saluran marketing campaign. Salah satunya memahami algoritma TikTok dan membuat konten marketing digital yang menarik.
Bagaimana strategi jitu brand yang sukses di TikTok?
Dengan memanfaatkan popularitas aplikasi TikTok dengan target market yang jitu. Apalagi bila brand kamu bergerak dibidang produk dan jasa yang menargetkan anak muda sebagai customer potensial. Selain digemari oleh kalangan usia muda, TikTok terus mengalami peningkatan sebagai aplikasi unduhan terbanyak di dunia. Tak heran bila sudah banyak brand-brand yang sukses di TikTok menggunakan strategi jitu marketer. Nah, untuk menghasilkan konten marketing digital yang menarik, biasanya marketer akan menerapkan langkah-langkah untuk meningkatkan brand awareness.
Berikut strategi jitu jasa konten marketing digital TikTok meningkatkan brand awareness:
Strategi Konten Branding Beragam
Strategi ini biasa digunakan untuk bisnis pemula membuat konten TVC YouTube and content production, salah satunya TikTok. Biasanya konten marketing digital TikTok dapat diatur secara beragam dan seimbang. Marketer bisa membuat konten kreatif yang menghibur, konten branding, hingga konten promosi. Salah satu strategi konten beragam bisa dibuat beberapa konten dalam satu video TikTok.
Strategi Fitur Efek di Postingan
Selanjutnya adalah popularitas konten marketing digital TikTok dengan strategi fitur efek di postingan. Ada jutaan video yang tersebar di TikTok setiap harinya, oleh karena itu kamu perlu strategi dalam membuat perbedaan dari sekian banyak konten video TikTok tersebut.
Untuk melakukan hal itu, marketer bisnis bisa menggunakan efek atau filter yang tersedia di platform TikTok. Selagi TikTok menawarkan berbagai jenis opsi efek yang bisa digunakan, membantu konten marketing strategi semakin powerful. Baru-baru ini, fitur efek TikTok termasuk ke dalam kegiatan tren video. Jadi, jasa konten marketing digital pasti memanfaatkan fitur efek TikTok untuk menghasilkan FYP.
Strategi TikTok Ads
Kemungkinan besar terhadap brand awareness naik dengan strategi jitu konten marketing TikTok adalah TikTok Ads. Kenapa? Karena tools ini menawarkan brand mendapat perhatian dari jutaan pengguna TikTok di seluruh dunia. Strategi ini juga mampu menargetkan audiens bisnis berdasarkan lokasi, jenis kelamin, minat, usia, dan variabel lainnya. Terlebih dapat memanfaatkan fitur “custom audience” dan “lookalike audiences” untuk menjangkau customer baru dengan kebutuhan serupa dengan yang sudah ada.
Beriklan di TikTok atau social media platform dapat menjangkau customer dengan target yang cukup besar. Jadi, sangat tepat bila beriklan di TikTok menjadi salah satu konten marketing strategi untuk meningkatkan brand awareness. Berikut tiga jenis TikTok ads yang dapat diaplikasikan, sbb:
- Hashtag Challenge Ads
- In Feed Native Ads
- Brand Takeover Ads
Strategi Menanggapi Komentar
Selain posting konten beragam, strategi marketing meningkatkan brand awareness yang bisa kamu terapkan di TikTok adalah menanggapi komentar user. Di sini teknik komunikasi menjadi tools yang dapat meningkatkan engagement akun bisnismu. Selaras dengan Instagram, TikTok dapat melakukan hal yang sama seperti balas komentar untuk meningkatkan engagement.
Dengan banyak menanggapi komentar, brand bisa meraih perhatian khalayak ramai dari pengguna lainnya di akun mereka, secara otomatis membuat popularitas brand mulai dikenal secara perlahan dan tepat sasaran. Oleh karena itu, jawab komentar dengan positif, manner, dan inspire agar disukai user.
Strategi Kolaborasi dengan Influencer
Di era yang serba praktis, kadang memerlukan relasi terhadap eksistensi influencer dalam meningkatkan penjualan ekstra. Menurut Neil Patel, hampir 68% marketer telah menggunakan influencer untuk kepentingan brand awarenes.
Bukan rahasia lagi ketika berkolaborasi dengan influencer, strategi konten marketing digital yang diterapkan dapat meningkatkan popularitas brand dan mendapatkan pelanggan potensial secara masif. Tapi yang perlu kamu ketahui, dalam berkolaborasi dengan influencer harus selektif—sesuai kebutuhan brand dan target market potensial.
Strategi Konten Marketing secara Konsisten
Konsisten adalah ketaatan sebuah perjalanan mencapai tujuan—content creator menjadi absolute ketika memiliki jadwal terstruktur membuat konten di TikTok. Semakin sering memposting konten, brand semakin banyak dilirik oleh pengguna akun. Hal itu sangat berpotensi meningkatkan engagement bahkan brand awareness. Pasalnya, algoritma TikTok menghargai kreator yang secara konsisten memposting konten. Strategi konten marketing digital yang satu ini memang membutuhkan ide dan niat yang kuat dalam waktu yang cukup efektif.
Strategi Gunakan “Hashtag” yang Relevan
Selasar pada platform social media pada umumnya, cara jasa konten marketing digital TikTok menggunakan hashtag. Menurut Influencer Marketing Hub, dengan kata lain hashtag yang digunakan pun harus relevan dengan konten video yang ditampilkan. Namun, apabila hashtag tidak sesuai dengan kontennya, otomatis akan mengganggu audiens dan berpotensi dianggap sebagai spam.
Ada beberapa manfaat hashtag TikTok dalam menciptakan konten marketing strategi yang harus kamu ketahui, seperti dapat memperkuat jaringan konten marketing, dapat mengidentifikasi kompetitor, dan dapat meningkatkan jumlah followers. Dengan strategi hashtag relevan tersebut, otomatis konten marketing brand kamu akan muncul di mesin pencari hashtag yang sedang tren atau viral.
Ketika semua strategi konten marketing digital telah diterapkan oleh jasa konten marketing, sudah jelas brand awareness naik secara otomatis. Itulah pentingnya membangun brand agar dikenal oleh publik secara besar, yaitu memanfaatkan social media populer TikTok. Bila kamu ingin memaksimalkan brand awareness, IDEOWORKS bisa jadi solusi.
Sebagai jasa konten marketing strategi TVC YouTube and content production terpercaya melayani aktivitas digital marketing creative, IDEOWORK mampu meningkatkan brand awareness mencapai 100%. Solusinya, hubungi IDEOWORKS sekarang!