Preloader
Cek 7 Ide Konten TikTok Buat Creative Promotional Marketing Agency

Cek 7 Ide Konten TikTok Buat Creative Promotional Marketing Agency

Saat ini TikTok telah menguasai aspek social media creative promotional marketing agency sebagai strategi marketing efektif. Menurut Hootsuite, aplikasi asal Tiongkok telah berhasil meraih 800 juta pengguna aktif per bulan. Data ini menunjukkan bahwa TikTok telah merajai creative digital media mengalahkan Twitter, Snapchat, Pinterest, serta LinkedIn. Melihat data tersebut pula, kamu sebagai pebisnis tentu dapat merancang strategi creative media marketing sangat tepat di platform TikTok.

Namun, kamu harus memiliki ide konten creative promotional marketing yang menarik dan sesuai untuk dijadikan bisnis. Sebelum jauh melangkah terkait ide konten promosi tersebut, sebagai seorang pebisnis kamu harus lebih mengenal aplikasi video musik TikTok ini. Salah satunya pentingnya memiliki akun TikTok.

Sejauh mana bisnis perlu memiliki akun TikTok?

Tentu sangat penting bagi peluang bisnis di era digitalisasi untuk mempromosikan produk maupun jasa apapun di TikTok. Bukan hanya populer dengan mendistribusikan konten promosi di TikTok, tetapi sudah menjadi sumber yang bagus untuk bertahan di dunia bisnis baik online maupun offline. Sebagai pebisnis tentunya kamu sadar akan creative media digital marketing tentang fenomena TikTok melalui data pengguna di dunia dengan memanfaatkan penggunaan TikTok—menjadi sebuah iklan produk dan layanan bisnis kamu.

Market pengguna TikTok yang sangat besar setiap harinya membuat strategi promosi yang kamu lakukan dapat menarik customer potensial, baik melalui engagement, eksposur hingga melakukan interaksi. Bila akun TikTok bisnis ingin memiliki banyak viewer, like, comments, dan followers, kamu butuh ide konten kreatif untuk promosi.

Nah, untuk memanfaatkan itu, kamu membutuhkan dukungan dalam menyusun lanskap strategi dari creative promotional marketing agency yang memiliki tim berpengalaman meng-handle promosi bisnis—dengan creative digital media marketing Tiktok sebagai platform khusus.

Cek 7 Ide Konten TikTok yang Tepat untuk Bisnis

Sebelum mengaplikasikan konten promosi biasanya creative media digital marketing—yang memahami seluk-beluk pemasaran—dapat melakukan persiapan atau planning untuk mencapai tujuan bisnis. Dengan pengguna TikTok yang mencapai jutaan setiap harinya, wajar bila marketer untuk membuat kampanye marketing dengan ide konten TikTok menyesuaikan algoritma yang tepat sasaran.

Berikut ke-7 ide konten bisnis TikTok buat creative promotional marketing agency.

Hashtag Challenge – Demi Memperoleh User Generated Content

Ide konten hashtag challenge di TikTok menjadi salah satu yang paling banyak dicari atau viral saat ini. Konten yang memiliki tantangan khusus untuk para pengguna secara masif dilakukan oleh pengguna lain (user generated content) di TikTok, bahkan di berbagai platform social media lainnya. Dengan mudahnya mereka melakukan challenge dengan cara melakukan reka ulang konten yang sudah ada. Beberapa hashtag challenge yang populer di TikTok diantaranya adalah Fridge Challenge, Any Song Challenge, Pass the Brush Challenge, dan masih banyak lagi.

Nah, demi memperoleh user generated content biasanya creative media marketing agency menggunakan konten hashtag challenge dengan tagar (#). Ide konten satu ini telah digemari oleh berbagai perusahaan raksasa bisnis sekelas Tokopedia hingga Indofood. Itu artinya, promosi akan berjalan masif akan berjalan masif tanpa harus repot-repot membuat konten lebih praktis.

Company Profile – Dapat Menginspirasi Audiens

Ide konten ini dengan menjabarkan video terkait sejarah perusahaan, perjalanan karir bisnis, hingga pencapaian bisnis. Dari sini audiens semakin dapat terinspirasi oleh ide konten bisnis kamu dan mencoba mendalami karakter bisnis dan ingin mencobanya. Kisah inspiratif adalah strategi jitu untuk meningkatkan reputasi branding. Nama perusahaan kamu bisa lebih mudah melekat di benak hati customer.

Berdasarkan laman resmi Thedrum, sebanyak 80% audiens di luar memang lebih interest mendengarkan cerita (true story). Jadi, buatlah ide konten company profile yang menjelaskan inspirasi dan kesulitan sepanjang perjalanan bisnis.

Promotional – Mendapatkan Konversi dari Audiens

Tentunya ide konten kreatif yang satu ini bisa mendapatkan konversi dari audiens secara masif. Kenapa? Sebagai creative promotion marketing agency, tentu bisnis mendapat pasokan produk untuk dijual. Konten promotional dalam hal ini menyoroti langsung kegiatan konversi audiens seperti melakukan pembelian, follow social media, hingga eksposur di channel website kamu.

Behind The Scene – Mendapatkan Interaksi Audiens

Selanjutnya ada ide konten terkait distribusi produk bisnis kamu secara langsung (behind the scene). Biasanya, audiens akan penasaran untuk berinteraksi dengan yang terjadi pada proses pembuatan atau apapun yang ada di balik produk atau layanan bisnis. Mereka juga peduli dengan yang terjadi pada produk yang nantinya mereka beli atau gunakan. Untuk itu, tampilkan konten yang mengajak audiens untuk melihat dapur bisnis yang berkualitas baik prosesnya maupun distribusinya.

Workspace Tour – Mendekatkan Emosional Audiens

Workspace tour adalah ide konten yang paling bijak dalam mendekatkan emosional audiens kepada bisnis. Konten ini termasuk dalam cara mengakrabkan diri dengan mengundang salah satu followers atau artis terkenal untuk datang langsung ke outlet atau kantor. Sembari mengajak mereka berdiskusi tentang bisnis yang lagi hype, berkeliling dengan memperlihatkan berbagai spot menarik di tempat bisnis kamu menjadi solusi yang terbaik mendapatkan atensi audiens.

Catalog – Memberikan Varian Produk Terbaik

Sadar atau tidak, ide konten TikTok bisnis yang memperlihatkan katalog produk menjadi alasan mendapatkan interaksi hingga membeli produknya. Mereka tentu tertarik terhadap varian produk dengan banyak pilihan terbaik yang kamu berikan seperti buku menu atau katalog.

Disini peran creative media marketing agency bisa membuat konten dengan memasarkan kumpulan foto dan video keseluruhan produk dengan cara pemasaran etalase paling kreatif.

Product Launching – Berikan Kesan Mendalam

Ide konten paling ditunggu oleh audiens paling jitu adalah product launching. Setiap brand bisnis pasti memiliki cara untuk mengenalkan dan mempromosikan produk terbaru dengan tujuan mendapatkan kesan mendalam. Sebagai creative promotional marketing agency pasti memiliki kriteria yang tepat untuk membuat audiens penasaran dengan konten video singkat di TikTok seperti spoiler atau trailer. Mereka akan menampilkan performa produk bisnis dalam packaging yang menarik—dengan menyisipkan alasan untuk membuat produk tersebut.

Itulah peran creative digital media dalam membuat ide konten promosi bisnis menjadi lebih menarik di platform TikTok. Bahkan, ada kemungkinan besar dengan menggunakan creative media digital marketing nantinya akan lahir berbagai ide lain seiring perkembangan tren konten yang ada.

Jadi, segera hubungi creative promotional marketing agency yang siap membantu bisnis kamu mencapai tujuan. IDEOWORKS merupakan creative digital marketing agency dengan full-service recommended bagi klien bisnis yang ingin menciptakan promosi secara kreatif dengan target mencapai 100%.

Let’s talk about your brand