Berbagai cara telah dikembangkan oleh industri teknologi dunia untuk semakin mudah menghasilkan uang dari internet, salah satunya YouTube dengan Google AdSense. Google AdSense adalah sebuah tools system memperoleh benefit dengan menampilkan iklan di samping konten YouTube Anda. Setelah mengaplikasikan Google AdSense dan mendapatkan banyak reaction dari pengunjung, barulah Anda me-monetisasi YouTube. Akun YouTube yang telah dimonetisasi secara langsung mendapat keuntungan yang besar dengan perhitungan jumlah pengunjung. Sementara YouTube Dashboard Monetisasi menjadi fitur yang memberikan ringkasan dari aktivitas channel YouTube secara keseluruhan.
Pengertian Monetisasi YouTube
Monetisasi YouTube merupakan sebuah cara mengkampanyekan video-video yang Anda upload ke channel untuk menjadi sumber penghasilan. Sumber tersebut biasanya berasal dari video populer dengan cara tertentu yang bakal mendapatkan cuan terbesar dari iklan di YouTube. Tujuan pengiklan dengan menggunakan Google AdSense untuk menjangkau lebih banyak pengunjung agar mendapatkan popularitas paling tinggi. Akun dengan jumlah penonton terbanyak dan jam tayang tinggi besar kemungkinan meraih cuan menguntungkan dari bisnis YouTube.
Tapi,
Sebagai pebisnis yang mengandalkan monetisasi YouTube tentu tidak hanya mengandalkan modal semata, karena video atau konten harus memiliki ciri khas. Sebab, platform dengan algoritma konkret ini secara konstan akan meninjau kanal untuk memastikan semua kebijakan dan aturan berlaku terpenuhi. YouTube memiliki standar kompetensi yang harus diikuti pengguna agar dapat bergabung dalam program mitra YouTube dan menghasilkan cuan.
Bila Anda belum cukup relevan dengan ini, bisa langsung memilih jasa YouTube Dashboard Monetisasi yang terpercaya di Indonesia. Saking banyaknya kualifikasi yang tersedia, tentu Anda tidak akan pusing untuk memilih menggunakan YouTube Dashboard Monetisasi secara efektif.
Selain dapat menggunakan YouTube Dashboard Monetisasi, Jasa YouTube Dashboard Monetisasi juga paham betul menganalisa YouTube Anda untuk menghasilkan cuan.
Apa saja Fitur Monetisasi Youtube?
Menurut YouTube Dashboard Monetisasi 2022, beberapa fitur khusus yang disediakan YouTube untuk menghasilkan uang dengan cara Advertising Revenue—memungkinkan channel Anda menghasilkan pendapatan dari iklan yang ditampilkan. Kemudian dengan Fitur Keanggotaan (Kemitraan)—memungkinkan siapapun pengguna yang bergabung dan mengeluarkan cost langganan setiap bulan untuk keanggotaan yang Anda buat.
Setelah memenuhi fitur tersebut, aktifkan monetisasi pada video Anda untuk mulai mendapatkan cuan melalui AdSense.
Selain itu, YouTube telah menyediakan rak khusus yang dapat Anda gunakan untuk menjual segala macam produk resmi seperti marketplace di kanal. Anda pun dapat mempromosikan produk bisnis secara langsung ketika menggunakan YouTube Dashboard Monetisasi.
Fitur-fitur monetisasi telah terbukti membantu peranan bisnis semakin cepat populer dengan cara yang berkualitas. Untuk mengaplikasikan cara expert YouTube Dashboard Monetisasi di atas, setidaknya Anda perlu memiliki ribuan subscriber dan jam terbang konten dengan penayangan lebih banyak. Inilah yang diberlakukan oleh YouTube terhadap pengguna yang aktif dan konsisten terhadap tujuannya mencari cuan.
Mengenai syarat tersebut, Anda gak perlu khawatir. Jasa YouTube Dashboard Monetisasi telah memiliki strategi untuk memberikan variasi video konten dengan ide-ide cemerlang memenuhi kebutuhan penayangan. Disamping itu, cara monetisasi expert YouTube Dashboard Monetisasi juga banyak pilihan agar kanal Anda menarik minat pengunjung.
Bagaimana syarat memenuhi Monetisasi YouTube?
Meski sudah banyak yang mengetahui syarat ini, tentu dalam penerapannya masih ada pengguna yang ditolak monetisasi akun oleh YouTube. Hanya expert YouTube Dashboard Monetisasi yang bisa memenuhi syarat YouTube sebagai channel pundi-pundi rupiah. Berikut syarat YouTube Dashboard Monetisasi 2022:
- Pengguna harus melalui segala aturan dan kebijakan yang beragam dari monetisasi YouTube. Mulai dari spesifikasi konten (tidak boleh berisi kekerasan, unsur sara, pornografi hingga memastikan konten tidak melanggar hak cipta atau copyright)
- Setiap pengguna harus memiliki minimal lebih dari 4 ribu jam tayang selama 12 bulan terakhir.
- Memiliki lebih dari 1.000 subscribers
- Terhubung dengan akun AdSense.
- Tinggal di negara atau wilayah tempat program YouTube Mitra yang tersedia. Indonesia telah termasuk ke dalam lingkup tersebut.
- Telah menyelesaikan verifikasi 2 langkah
- Tidak melanggar pedoman komunitas YouTube
Setelah melihat syarat di atas memang cukup sulit bila Anda membayangkan sebuah pencapaian mencari cuan di YouTube. Tetapi, Anda belum mencobanya. Bila benar-benar serius dalam berbisnis, segerakan diskusi dengan expert YouTube Dashboard Monetisasi untuk menciptakan peluang besar dapat cuan dari YouTube. Seorang Jasa YouTube Dashboard Monetisasi akan mengarahkan Anda untuk sekaligus mempelajari cara kerja menggunakan YouTube Dashboard Monetisasi yang bisa dipilih.
Cara Monetisasi YouTube dengan berbagai Opsi
Inilah beberapa opsi monetisasi dengan persyaratan yang berbeda. Anda bisa memilih menggunakan cara untuk mengaktifkan setiap fitur bila memenuhi syarat YouTube Dashboard Monetisasi 2022.
Mengaktifkan pendapatan YouTube Premium
Cara yang pertama ini cukup mudah untuk dipelajari untuk mengaktifkan pendapatan YouTube Premium. Hanya dengan mengaktifkan YouTube Premium, Anda akan mendapatkan keuntungan dari pelanggan yang menonton konten Anda, mereka Akan membayar untuk konten premium Anda. Selain itu, setiap video konten yang Anda posting akan memperoleh pendapatan dari YouTube Premium.
YouTube Premium menyediakan lebih banyak pilihan bagi penggemar, memainkan peran penting dengan memperluas interaksi pengguna Youtube, dan menyediakan cara lain bagi Anda mendapatkan cuan. Meskipun perlu waktu untuk membangun basis data yang besar, seiring bertambahnya pelanggan, YouTube Premium terus memberikan banyak manfaat untuk YouTube Anda.
Mengaktifkan Iklan
Cara kedua ini hampir sama dengan sebelumnya, Anda dapat mengaktifkan iklan setelah memenuhi persyaratan monetisasi. Dalam memilih mengaktifkan iklan pada YouTube Dashboard Monetisasi bukan berarti iklan akan otomatis muncul di setiap video. Tetapi sebelum iklan muncul, akan ada video yang melewati proses standar, mencakup peninjauan manual atau otomatis untuk memverifikasi video telah memenuhi pedoman YouTube. Dengan mengaktifkan iklan untuk video Anda di YouTube, Anda menyatakan bahwa telah memiliki semua hak yang diperlukan atas konten audio dan visual pada video tersebut.
Mengaktifkan Galeri Bisnis
Selanjutnya ada cara mengaktifkan galeri bisnis atau produk untuk ditampilkan oleh pengguna agar bisa berjualan di kanal YouTube-nya. Sejumlah kreator telah melakukan cara ini untuk dapat memamerkan merchandise resmi secara langsung di YouTube. Setelah mengaktifkan galeri bisnis atau produk, otomatis akan muncul di beberapa halaman video dari channel yang telah memenuhi syarat tersebut. Tinggal seberapa banyak interaksi dan ketertarikan pelanggan untuk dapat di konversi menjadi cuan.
Mengaktifkan Super Chat & Super Stickers
Cara terakhir dengan mengaktifkan fitur monetisasi dari Super Chat dan Super Stickers untuk menjadi sarana agar pengunjung dapat berinteraksi secara maksimal dengan konten bisnis Anda selama live chat. Anda dapat membeli Super Chat/Stickers untuk menandai pesan atau melihat gambar digital yang muncul di feed dalam live chat.
Dari artikel inilah, Anda akan lebih bijak menggunakan YouTube Dashboard Monetisasi yang lebih fokus pada fungsi keuangan, melihat jumlah penghasilan dari beberapa opsi monetisasi dan melihat grafik pendapatan yang terus bertumbuh. Hal itulah yang menjadi roda penggerak Anda untuk lebih produktif dalam berkreasi di lingkup bisnis digital.
Hubungi IDEOWORKS sekarang untuk memaksimalkan performa kanal YouTube Anda. IDEOWORKS adalah jasa YouTube Dashboard Monetisasi terkemuka di Jakarta dengan memprioritaskan kesuksesan bisnis digital marketing klien mencapai 100%.