Articles

25 Oktober 2021

Data-Driven Marketing: New Normal dalam Digital Marketing

Dunia marketing di berbagai negara tentunya mengalami perubahan dan perkembangan. Dahulu para marketer berfokus membangun database pelanggan, kemudian bergeser menjadi pelanggan terdaftar yang lebih tersegmentasi. Setelah itu bergeser lagi menjadi pelanggan tersegmentasi baik yang terdaftar dan tidak terdaftar, dan akhir-akhir ini arah marketing mengerucut menjadi personalized marketing berbasis dari data pelanggan.

Data-driven marketing itu sendiri adalah sebuah strategi yang menggunakan informasi pelanggan untuk mengoptimalkan dan menargetkan media buying dan creative messaging. Ini merupakan salah satu perubahan yang paling transformasional yang pernah terjadi dalam dunia digital marketing.

Data-driven marketing dapat dijalankan dengan bantuan digital marketing agency. Digital marketing agency memiliki sumber daya yang ahli dan profesional untuk membantu Anda mengumpulkan data-data krusial untuk bisnis Anda dan memanfaatkannya untuk menentukan langkah-langkah digital marketing yang tepat. Selain itu, Anda juga dapat berkolaborasi dengan digital marketing agency untuk menjalankan campaign yang Anda inginkan sehingga Anda tidak perlu bersusah menjalankannya seorang diri.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan jasa digital marketing agency, Anda perlu ketahui terlebih dahulu, apa sebenarnya data-driven marketing itu? Apa manfaat yang dapat Anda raih dengan menjalankan data-driven marketing?

Strategi data-driven marketing dapat Anda lakukan dengan berkolaborasi dengan digital marketing agency agar Anda tidak perlu kesulitan menjalankannya seorang diri.

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 812 9000 66150

Back to top