Tahukah Anda bahwa ada banyak pelayanan yang ditawarkan oleh digital creative agency services? Dari sekian banyak pelayanan atau service yang ditawarkan tersebut, salah satu yang cukup diminati dari digital creative agency services adalah optimalisasi Facebook Ads.
Seperti yang Anda ketahui, Facebook menjadi salah satu platform yang potensial untuk dijadikan lahan berbisnis. Jumlah pengguna Facebook di Indonesia yang menempati urutan ke-4 di dunia juga menjadikannya sebagai media sosial dengan jangkauan audiens yang sangat besar. Oleh sebab itu, banyak pebisnis yang memanfaatkan fitur Facebook Ads sebagai strategi pemasaran mereka.
Keunggulan Facebook Ads untuk Digital Marketing
Facebook Ads adalah fitur dari Facebook yang berfungsi sebagai wadah bagi para pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya. Dengan fitur digital agency services ini, Anda bisa beriklan di Facebook dengan membayar biaya tertentu. Lantas, mengapa harus Facebook Ads?
1. Jangkauan luas, tingkatkan brand awareness
Facebook Ads mampu mendatangkan banyak traffic karena jangkauannya luas dan impresinya besar. Segmentasi audiens yang mampu dicapai oleh fitur ini bahkan mencakup seluruh wilayah di Indonesia sampai mancanegara. Dengan keunggulan yang seperti ini, Anda akan bisa meningkatkan kesadaran konsumen dan bisnis (brand awareness) Anda.
2. Lebih efektif dalam menargetkan iklan
Facebook Ads juga mampu menargetkan iklan Anda kepada sasaran yang lebih spesifik. Misalnya dari segi rentang usia, jenis kelamin, lokasi, interest, hingga pekerjaan. Dengan begitu, iklan produk Anda hanya akan tersampaikan pada audiens yang potensial atau yang mempunyai ketertarikan dengan produk Anda saja. Apalagi jika Anda dibantu oleh digital marketing agency services, maka performa iklan Anda akan jauh lebih efektif lagi.
3. Bisa atur bujet sesuai kemampuan
Say no to iklan yang mahal! Dengan Facebook Ads, Anda tidak perlu mengeluarkan budget hingga jutaan Rupiah untuk beriklan. Anda bisa mulai dari Rp100 ribu saja, dan Facebook akan menampilkan jumlah impresi, reach, atau klik yang Anda peroleh dengan bujet tersebut.
4. Analisis performa iklan
Keunggulan lain dari Facebook Ads ialah adanya analisis performa iklan yang sudah Anda tampilkan. Dari analisis ini, Anda akan tahu seberapa efektif performa iklan Anda, apakah sudah berhasil memenuhi target atau belum. Untuk memahami analisis ini dengan lebih komprehensif, Anda bisa memanfaatkan bantuan digital agency services profesional dan berpengalaman.
Cara Mengoptimalkan Facebook Ads
Menggunakan Facebook Ads memerlukan proses yang tidak instan. Perlu optimalisasi agar penjualan Anda mengalami peningkatan. Anda pun pasti ingin biaya yang Anda keluarkan sepadan dengan hasil maksimal yang bisa Anda peroleh, bukan?
Sesuai dengan tips yang sering diterapkan oleh beberapa digital creative agency services, berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk optimalkan Facebook Ads!
1. Cantumkan foto atau video
Tak bisa dimungkiri bahwa visual kini jauh lebih menarik perhatian. Maka dari itu, cantumkan foto atau video agar audiens tertarik melihat iklan Anda. Di sini, Anda dituntut untuk lebih kreatif dan paham tren yang sedang ada saat ini.
2. Pakai fitur iklan multiproduk
Selanjutnya, Anda juga bisa memanfaatkan fitur iklan multiproduk. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menampilkan beberapa produk sekaligus dalam satu kali kampanye. Lebih praktis, bukan?
3. Sematkan testimoni
Agar iklan semakin optimal, Anda juga bisa sematkan testimoni positif dari beberapa konsumen. Jika ada konsumen baru yang tertarik untuk beli, mereka akan bisa melihat testimoni konsumen lain yang sudah merasakan manfaat dari produk Anda. Dengan begitu, konsumen baru ini akan semakin mantap untuk melanjutkan pembelian.
4. Jangan lupakan CTA!
Call to Action adalah sebuah instruksi atau ajakan yang mampu membuat konsumen melakukan pembelian produk Anda. Biasanya, CTA berbentuk kalimat pendek yang memengaruhi konsumen untuk melakukan tindakan tertentu. Contohnya seperti, “Beli sekarang sebelum kehabisan!” atau “Follow Facebook Page kami untuk dapatkan promo menarik!”
5. Manfaatkan Retargeting Ads
Retargeting ads adalah fitur yang bisa membuat iklan Anda tampil di audiens yang pernah mengunjungi laman website Anda. Pasti Anda pernah mengalami situasi ketika Anda sudah pernah masuk ke sebuah website tertentu, lalu login ke Facebook, dan iklan tentang website itu akan muncul di beranda Facebook Anda.
Nah, cara optimalisasi Facebook Ads seperti ini sudah banyak dimanfaatkan oleh brand besar karena dinilai cukup efektif. Di samping itu, Anda juga bisa memanfaatkan jasa digital marketing agency services untuk mendongkrak jumlah penjualan.
Facebook Ads memang bisa jadi salah satu cara efektif untuk digital marketing, tapi tentu tetap butuh waktu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Jadi, kalau Anda tertarik menggunakan Facebook Ads untuk promosi produk, tapi tidak punya banyak waktu untuk mengelolanya, serahkan saja kepada IDEOWORKS.
IDEOWORKS adalah digital creative agency services yang menyediakan layanan optimalisasi Facebook Ads. Anda akan dibantu penuh untuk menyusun strategi digital marketing, mulai dari tahap awal menggunakan Facebook Ads sampai analisis performa iklan yang sudah dibuat. Selain itu, IDEOWORKS juga bisa membantu optimalisasi SEO, pembuatan website, dan masih banyak lagi!