Preloader
Artikel-Digital-Advertising

IDEOWORKS, Digital Advertising Agency Indonesia dengan All in One Digital Service

Bisnis digital advertising adalah proses yang mengacu pada pemasaran melalui saluran online, seperti situs website, konten streaming, dan masih banyak lagi. Digital advertising menjangkau format media, termasuk teks, gambar, audio, dan video. Digital advertising agency Indonesia dapat membantu mencapai berbagai tujuan bisnis di seluruh saluran pemasaran.

Beberapa langkahnya yaitu mulai dari kesadaran merek, keterlibatan pelanggan, hingga meluncurkan produk baru guna mendorong penjualan berulang. Meski relatif muda, digital advertising lebih banyak digandrungi ketimbang traditional advertising, seperti majalah, papan reklame, dan brosur. 

Evolusi periklanan bukan hanya tentang tampilan iklan atau tempat publikasinya saja, tetapi juga cara pembuatan, penjualan, dan pengukurannya. Guna menunjang bisnis digital advertising, digital advertising agency Indonesia akan melakukan berbagai cara. Simak layanan yang dilakukan!

Hal yang Bisnis Digital Advertising Kerjakan

Bisnis digital advertising yang mumpuni banyak dicari belakangan ini, mengingat 74,5 persen konsumen lebih banyak berbelanja online ketimbang offline. Berikut beberapa format bisnis digital advertising yang paling umum digunakan belakangan ini:

  1. Pengoptimalisasi SEM

Iklan pencarian, juga disebut penasaran search engine (SEM), yang muncul di halaman hasil search engine (SERP). Ini biasanya adalah iklan teks yang muncul di atas atau di samping hasil penelusuran organik.

  1. Menampilkan Iklan

Iklan bergambar adalah iklan online yang menggunakan teks dan elemen visual, seperti gambar atau animasi, dan dapat muncul di situs web, aplikasi, dan perangkat. Mereka muncul di dalam atau di samping konten situs web.

  1. Iklan Video Online

Yaitu iklan yang menggunakan format video. Iklan video out-stream muncul di tempat yang mirip dengan iklan bergambar, seperti di situs website, aplikasi, dan perangkat. Muncul sebelum, selama, atau setelah konten video.

  1. Iklan Media Streaming

Juga dikenal sebagai over-the-top (OTT), yaitu jenis iklan video tertentu yang muncul dalam konten media streaming, yang dikirimkan melalui Internet tanpa satelit atau kabel.

  1. Iklan Audio

Dalam konteks digital advertising, iklan audio adalah iklan yang diputar sebelum, selama, atau setelah konten audio online, seperti streaming musik atau podcast.

  1. Iklan Media Sosial

Iklan media sosial muncul di platform media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, dan jenis media sosial lainnya.

IDEOWORKS, Rekomendasi Digital Advertising Agency Indonesia

IDEOWORKS menjadi salah satu bisnis digital advertising agency yang mumpuni di bidangnya dan selalu melakukan hal terbaik mencapai target yang diberikan klien. Kamu bekerja dengan spesialis berpengalaman yang mampu berpikir, bertindak, dan mengeksekusi guna menciptakan solusi cerdas.

Solusi yang dapat memberikan strategi terbaik kepada perusahaan, merek, dan bisnis guna keberhasilan penjualan dan meningkatkan keuntungan. Tidak perlu ragu, IDEOWORKS.id secara profesional mampu melakukan beberapa tindakan yang dapat menunjang suatu brand atau perusahaan yang kamu bangun.

Dalam melaksanakan misinya, IDEOWORKS melakukan berbagai strategi pintar guna menunjang keberhasilan. Berikut ini beberapa di antaranya:

  1. Menyampaikan

Kami membuat konten yang berisi pesan kreatif dan rencana promosi dengan tujuan untuk menyampaikan penjelasan produk kepada audiens. Kami akan membantu klien semaksimal mungkin untuk menentukan arah pemasaran strategi dan hasil yang ingin klien capai, tentunya sesuai kesepakatan kedua pihak.

  1. Memperkuat

Kami memilih media yang sesuai untuk memperkuat branding kepada calon konsumen dengan mengoptimalkan kedua hal berikut ini:

  • SEO. Kami mengoptimalkan situs website dengan pengoptimalan kata kunci, pembuatan konten yang ramah SEO, dan lain-lain.
  • SEM. Kami mengatur strategi pemasaran dengan meneliti kata kunci, membuat iklan, pelacakan konversi, dan lain-lain.
  1. Mensosialisasikan

Kami akan memikat audiens dengan melibatkan media sosial, influencer, dan aktivasi online maupun offline. Kami akan isi media sosial bisnis kamu dengan konten tingkat tinggi dan mempostingnya secara teratur di berbagai platform media sosial guna meningkatkan engagement.

  1. Menganalisa

Terakhir, kami akan menganalisa kendala apa yang kami temukan dalam pelaksanaan sejumlah point di atas. Langkah ini diharapkan dapat membantu pihak penjual terhubung lebih dalam secara langsung dengan konsumen. Dengan begitu, akan terbentuk keterkaitan keduanya yang saling membutuhkan

IDEOWORKS.id mampu menganalisis produk dan jasa yang sedang kamu bangun di berbagai platform media sosial. Serahkan pada kami, karena kami spesialis pembuat konten baik format visual, video, audio, dan juga artikel, yang tentunya dapat memenuhi ekspektasi dan keinginan klien.

Beberapa Klien yang Pernah Kami Tangani

Sebagai digital advertising agency Indonesia yang mumpuni di bidangnya, IDEOWORKS telah melakukan berbagai kerjasama dengan brand ternama. Berikut ini beberapa koien yang pernah kamu tangani:

  1. Bank Sinar Mas

PT Bank Sinarmas Tbk. berdiri pada tanggal 18 Agustus 1989 dengan nama PT Bank Shinta Indonesia. Pada tahun 1995, Bank Shinta Indonesia memperoleh status sebagai Bank Umum Devisa. Pada bulan Desember 2006 Bank Shinta Indonesia berubah nama menjadi PT Bank Sinarmas dan menjadi perusahaan publik pada tahun 2010.

  1. PT Singa Mas Indonesia

Dalam bekerjasama, kami membuat video kreatif berupa video series (kualitas sinetron) bergenre comedy yang sesuai dengan target audience produk. Kami juga membantu manajemen media sosial dan meningkatkan iklan untuk mendukung kinerja video dan meningkatkan kesadaran merek

PT Singa Mas Indonesia, anak perusahaan Charoen Pokphand Group yang bergerak di bidang industri minuman kemasan. PT Singa Mas Indonesia berdiri pada tanggal 7 Maret 2014 dan memiliki dua pabrik, yaitu di Cikande Jawa Barat dan di Pandaan Jawa Timur.

  1. Homyped

Homyped berdiri pada tahun 1980 di bawah PT Dwi Naga Sakti Abadi. Merek ini mengkhususkan diri dalam memproduksi sandal dan sepatu yang nyaman dan sehat.

  1. PT Citilink Indonesia

Kami menjalankan kampanye dan mengoptimalkannya melalui SEM, GDN, UAC, dan iklan sosial. Kamu juga meningkatkan pelacakan untuk Google Analytic. PT Citilink Indonesia merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia yang telah meraih banyak penghargaan, salah satunya adalah maskapai berbiaya rendah bintang 4. 

Hingga akhir tahun 2017 Citilink Indonesia mengoperasikan 50 unit pesawat Airbus seri A320. Citilink juga menjadi maskapai pertama di Indonesia yang menggunakan pesawat seri A320neo.

Itulah beberapa brand ternama yang pernah melakukan kerjasama dengan kami. Jangan ragu, karena kami menjadi salah satu digital advertising agency Indonesia yang dapat memenuhi ekspektasi dalam pembuatan konten baik format visual, video, audio, dan juga artikel.

https://advertising.amazon.com/library/guides/what-is-digital-advertising 

https://www.marketo.com/digital-marketing/#:~:text=At%20a%20high%20level%2C%20digital,goods%2C%20services%2C%20and%20brands.

Let’s talk about your brand