Articles

18 Agustus 2021

Mengenal Apa Itu Digital Agency

Banyak yang sering bertanya tentang apakah itu digital agency, dan bagaimana cara kerja mereka? Mungkin bagi Anda yang belum 100% memahami cara kerja dunia digital kerap kali bingung dengan istilah digital agency. Supaya Anda tak lagi bingung dengan istilah digital agency, berikut ulasannya, 

 

Apa Saja yang Dilakukan Digital Agency?

Digital agency memiliki fokus job desk pada marketing sebuah bisnis, produk dan servis di dunia digital. Caranya dengan melakukan website design and development, optimasi SEO (search engine optimization), konten marketing, iklan online berbayar, media sosial, dan email marketing.

Digital Agency juga membantu meningkatkan branding produk, melalui promosi dan digital advertising strategy yang lebih komprehensif dan inovatif. Biasanya untuk mempromosikan suatu produk atau sebuah bisnis, pasti Anda sering memiliki pola pikir “Bagaimanapun caranya, mari kita buat promosi kali ini meledak di luar sana dan berharap mendapatkan yang terbaik”.

Namun sebuah digital agency berpikir dengan cara sebaliknya. Mereka fokus pada targeted marketing, lead generation dan brand development. Di sini mereka akan mengerahkan ahli strategi untuk menganalisa pasar dan membuat strategi marketing yang sesuai. 

 

Peran Digital Agency Untuk Brand

Digital agency akan berperan sebagai partner Anda untuk melakukan riset, analisis, serta kondisi pasar. Dari hasil riset ini, barulah tim digital agency membuat strategi digital marketing yang dapat meningkatkan brand awareness hingga ROI. Beberapa cara yang biasanya dilakukan untuk mencapai tujuan ini, antara lain optimasi sosial media, SEO, SMM, dan SEM.

Digital agency akan membantu planning, sekaligus mengelola konsep media dan marketing yang dibutuhkan untuk bisnis Anda. Termasuk di dalamnya memberikan saran strategi yang efektif dan efisien. 

Mengelola asset digital, beberapa media digital misalnya membuatkan website, aplikasi, software, sekaligus maintenance berbagai media tersebut. 

Membantu mengelola marketing digital, disini digital agency dapat berperan untuk mengelola iklan website atau landing page dengan Google Ads, Display, Youtube,  iklan Facebook Ads dan Instagram. 

Project digital jangka pendek. Saat ini banyak proyek digital yang dilakukan dalam jangka waktu yang singkat. Digital agency bisa menjadi support system untuk menjalankan jenis project ini. 

 

Mengapa Digital Agency Dibutuhkan Untuk Sebuah Brand?

Tujuan digital agency di sini adalah memastikan Anda bisa melihat peningkatan berkelanjutan dari investasi yang telah Anda berikan pada brand Anda, dan mereka membantu Anda untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Selain keuntungan, alasan brand membutuhkan digital agency adalah sebagai berikut.

Selalu up to date dengan tren. Di dunia digital ini tren selalu berubah dengan cepat, search algorithm mengalami pembaharuan, dan akan ada strategi baru dalam digital marketing. Dengan bantuan digital agency, brand Anda bisa selalu keep up dengan tren yang ada.

Memiliki partner yang bisa diandalkan. Digital agency yang baik bisa menjadi partner Anda untuk diskusi mengenai strategi marketing. Mereka juga bisa menjadi tim yang bisa diandalkan untuk bertanggung jawab terhadap strategi yang sudah dibuat. 

Advanced insights bisa didapatkan dari tools dengan harga cukup mahal. Menjadikan digital agency sebagai partner, membuat Anda bisa mendapatkan report dari tools ini dengan budget yang jauh lebih ekonomis. 

Intinya, digital agency mampu membantu brand untuk mencapai ultimate goal dalam berbisnis. Sebagai salah satu digital agency terbaik di Jakarta, IDEOWORKS.ID siap menjadi partner bisnis Anda.

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 812 9000 66150

Back to top