Articles

23 November 2021

Menyelami Dunia Affiliate Marketing dalam Strategi Digital Agency

Di dalam dunia marketing, ada banyak strategi yang dapat digunakan oleh digital agency yang akan disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Salah satu strategi yang dapat dilakukan oleh digital agency adalah dengan menggunakan affiliate marketing dalam proses penjualan Anda. Apa itu affiliate marketing dan bagaimana Anda bisa menggunakan affiliate marketing untuk produk yang Anda tawarkan?

Apa itu Affiliate Marketing?

Affiliate marketing merupakan sebuah proses penawaran produk menggunakan jasa afiliasi. Proses ini memungkinkan afiliasi mendapatkan komisi untuk memasarkan produk dari sebuah usaha atau bisnis. Afiliasi hanya mencari produk yang mereka sukai, kemudian mempromosikan produk itu dan mendapatkan sebagian keuntungan dari setiap penjualan yang mereka lakukan. Penjualan ini dilacak melalui link afiliasi dari satu website ke website lainnya.

Karena affiliate marketing bekerja dengan cara menyebarkan tanggung jawab marketing dan produksi ke berbagai pihak, affiliate marketing ini berhasil memanfaatkan kemampuan berbagai individu untuk strategi pemasaran yang lebih efektif seiring dengan memberikan bagian keuntungan kepada kontributor. Karena itu, ada tiga pihak yang berbeda untuk menjalankan affiliate marketing, yaitu penjual dan pembuat produk, affiliate atau advertisers, dan konsumen. Affiliate marketing juga dapat digunakan sebagai salah satu bentuk social media campaign, dengan memfokuskan kegiatannya pada social media

Strategi affiliate marketing dapat dilakukan oleh digital agency untuk membantu Anda dalam kegiatan marketing Anda, terlebih bagi Anda yang baru merintis sebuah usaha.

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 812 9000 66150

Back to top