Repurposing: Mendaur Ulang Konten untuk Hasil yang Lebih Baik

Jika Anda seperti kebanyakan marketer, tujuan Anda adalah mencapai persentase terbesar dari demografi Anda, dan melakukannya memberi Anda peluang terbaik untuk menghasilkan prospek, membuat konversi, dan diharapkan membangun hubungan jangka panjang. Meskipun ada banyak cara untuk mencapai ini, mungkin salah satu yang terbaik adalah dengan mendaur ulang konten atau repurposing.

Baca Juga  Ragam Jenis Pekerjaan Seru di Digital Agency yang Perlu Kamu Tahu

Tidak jarang pelaku bisnis bekerja keras dan menginvestasikan banyak sumber daya dalam membuat konten. Tetapi sering mati di platform dan pada hari yang sama dengan publish nya. Mengapa? Karena content marketing strategies tidak berhenti setelah Anda memencet publish. Menggunakan strategi yang tepat dapat membuat konten Anda bertahan selama bertahun-tahun dan menghasilkan ROI yang berharga.

Repurposing mengacu pada proses mengambil sepotong konten pada satu platform, mengerjakannya kembali, dan menggunakannya kembali pada platform yang baru. Misalnya, Anda terbiasa mengeluarkan artikel di blog Anda dan tidak melakukan apapun setelahnya. Blog ini dapat berubah menjadi email masa depan, Instagram post, LinkedIn post, dan sebagainya. Ini bukan hanya berbagi artikel, tapi membuat konten baru yang dirancang dalam platform tersebut dan audiensnya. Anda dapat melakukan ini dengan bantuan agency Jakarta.

Baca Juga  Pahami Pentingnya Social Media Monitoring untuk Brand Anda

Reposting vs Repurposing

Pertama-tama, penting untuk menjelaskan perbedaan antara keduanya. Reposting melibatkan pengambilan satu konten dan memposting konten tersebut di berbagai platform. Misalnya, Anda mungkin mempublish artikel asli di blog Anda, lalu mempublish ulang artikel yang sama persis di Facebook, Twitter, dan LinkedIn.

Repurposing berbeda karena Anda mungkin akan membuat podcast atau video Youtube yang mencakup materi yang sama tetapi dalam format yang sama sekali berbeda. Anda dapat menganggapnya sebagai mendaur ulang konten yang sudah ada sehingga dapat diakses di berbagai platform.

Add comment: