Tren Production House Jakarta Meningkat? Ini yang Perlu Anda Ketahui

Anda pasti sudah tidak asing mendengar production house atau yang sering disingkat sebagai PH. Production House Jakarta sendiri sekarang sedang meningkat trennya. Hal ini mengikuti berbagai aktivitas creative agency yang semakin diminati. Selain karena konsumennya yang meningkat, adanya peningkatan kreator-kreator kreatif dinilai menjadi alasan kenapa bidang ini semakin diminati.

Production house sendiri adalah sebuah perusahaan yang bekerja di bidang produksi konten. Konten-konten yang diproduksi dapat berupa media visual, audio, dan teks maupun gabungan dari semua medium tersebut. PH memproduksi iklan, film, dan web series. 

PH juga bekerja sama dengan advertising agency atau agen periklanan. Perlu diketahui bahwa anyak penyedia periklanan yang tidak secara langsung memproduksi konten iklan, melainkan dengan mempekerjakan PH. Aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan urusan teknis hingga eksekusinya, semuanya dikerjakan oleh PH.

Di dunia digital dewasa ini, yang semakin memudahkan pada pembuat konten atau content creator, kini PH bahkan tidak hanya fokus membuat konten saja, tapi turut turun tangan urusan pascaproduksi hngga distribusi konten. 

Setelah terbayang apa fungsi dari PH dan bagaimana cara kerjanya, apakah perusahaan Anda membutuhkan kerja-kerja PH? Jika perusahaan Anda membutuhkannya, berikut ini adalah 3 alasan memilih production house Jakarta yang dipaparkan oleh IDEOWORKS.id di bawah ini.

Baca Juga  5 Contoh Social Media Campaign yang Berhasil Menarik Perhatian

Banyak Production House Jakarta Mapan dan Berkualitas

Eksistensi production house Jakarta trennya meningkat hal ini dikarenakan banyaknya pembuat konten dan creative agency yang berada di Jakarta. Jakarta merupakan pusat industri di Indonesia, khususnya di bidang media. Sebagian besar media-media besar dan mapan di Indonesia tersentralisasi di Jakarta. Awalnya, sebelum digitalisasi semakin marak seperti sekarang, media-media itu seperti TV dan lainnya  adalah sumber klien utama dari creative agency dikarenakan saat itu penyiaran hanya dilakukan oleh TV yang berpusat di Jakara.

Semakin maraknya digitalisasi, platform penyiaran semakin beragam dan produksi konten pun semakin meningkat. Diikuti dengan bermunculan creative agency di Jakarta. Pembuatan series, iklan, dan film, semuanya juga terpusat di Jakarta, biasanya di luar Jakarta hanya untuk pengambilan gambar sesuai lokasi yang dibutuhkan. Banyak orang-orang yang berpotensi untuk bekerja di PH pindah ke Jakarta atau bahkan lahir dari Jakarta. Itu sebabnya banyak Production House Jakarta yang sudah mapan dan berkualitas.

Add comment: