Meta Partner adalah sebuah program kemitraan Meta yang hadir untuk membantu bisnis online dalam mencapai tujuan mereka. Bekerja dengan Meta Partner agency akan membuka akses menuju tool dan kapabilitas canggih dari Meta untuk mendukung strategi digital marketing Anda. Sebenarnya, apa itu Meta Partner? Apa keuntungan menjadi Meta Partner?
Apa itu Meta Partner?
Meta Business Partner atau Meta Partner merupakan sebuah program kemitraan yang dirancang oleh Meta. Program ini mengumpulkan perusahaan yang bergerak di bidang digital marketing. Harapannya, program kemitraan ini dapat membantu bisnis dalam menjalankan, memonitor, dan merencanakan strategi digital mereka.
Meta Partner datang dari berbagai sektor industri yang berkaitan dengan digital marketing. Terdapat delapan spesialisasi mitra yang menawarkan berbagai keahlian, yaitu:
- Adtech: Spesialisasi ini membantu bisnis untuk terhubung dengan teknologi canggih yang dapat meningkatkan visibilitas brand dan mengoptimalkan performa campaign mereka.
- Agency: Meta Partner Agency menawarkan layanan digital marketing yang akan memudahkan bisnis dalam menjalankan digital campaign secara optimal.
- Commerce: Bergabung menjadi Meta Partner Commerce akan membuka akses menuju berbagai fitur canggih Meta, seperti Meta Pixel dan katalog produk. Dengan fitur-fitur tersebut, mitra dapat membantu klien mengoptimalkan penjualan online mereka.
- Conversion data: Meta Partner Conversion Data dapat membantu bisnis mengelola hubungan komunikasi klien dengan pelanggan mereka.
- Creative platform: Spesialisasi ini akan membantu klien meningkatkan kualitas produksi konten kreatif mereka. Dengan begitu, klien bisa lebih mudah menarik konsumen.
- Feed management: Meta Partner Feed Management membantu bisnis memaksimalkan penjualan online mereka dengan meningkatkan kualitas katalog produk.
- Measurement: Spesialisasi mitra ini akan membantu klien dalam memonitor dan memahami performa iklan Anda dengan dukungan teknologi Meta.
- Messaging: Meta Partner Messaging memberi dukungan kepada klien dalam aspek pengelolaan komunikasi dengan konsumen.
5 Manfaat menjadi Meta Partner agency
Lalu, apa saja manfaat yang didapat dengan menjadi Meta Partner agency? Ternyata, menjadi mitra dengan spesialisasi agency akan mendatangkan beberapa keuntungan berikut:
1. Akses ke tools Meta
Seperti yang telah disebutkan di atas, bergabung menjadi mitra Meta memungkinkan agency untuk dapat mengakses tools milik Meta. Menariknya, tools yang bisa digunakan tidak hanya terbatas pada tools yang sudah diluncurkan secara resmi, tapi juga tools yang masih dalam tahap pengembangan (tools versi beta).
Dengan kemudahan ini, agency dapat membantu perusahaan klien dalam memonitor dan meningkatkan performa brand mereka, terutama dalam hal digital campaign.
2. Menambah sumber informasi
Agensi yang telah menjadi bagian dari Meta Business Partner memiliki akses eksklusif menuju Facebook Agency Hub. Ini memungkinkan agency untuk mengakses bukan hanya tools terbaru, tapi juga informasi dan wawasan dari para pakar digital marketing.
Akses ini juga memungkinkan Meta Partner Digital Agency untuk mendapatkan dukungan prioritas. Dengan begitu, saat klien mengalami hambatan, agency bisa memberi bantuan lebih cepat.
3. Mendapatkan pelatihan
Untuk meningkatkan kualitas layanan mitra yang tergabung dalam Business Partner, Meta juga menawarkan berbagai macam pelatihan. Menariknya, beberapa pelatihan dilakukan secara rutin sehingga mitra bisa terus mendapatkan informasi terbaru dan perkembangan tren digital marketing.
Meta Business Partner juga dapat mengikuti program sertifikasi. Dengan sertifikasi tersebut, agency akan terlihat lebih kredibel. Pasalnya, sertifikasi yang diadakan Meta menetapkan standar kualitas yang tinggi. Anda juga dapat memilih pelatihan sesuai tingkat keahlian.
4. Komunikasi langsung dengan tim support Meta
Klien pasti menginginkan respons yang cepat saat agency menangani kebutuhan mereka, terutama saat muncul masalah. Nah, dengan bergabung menjadi Meta Business Partner, agency dapat menyelesaikan tantangan tersebut lebih cepat.
Menjadi Meta Business Partner akan membuka akses menuju Facebook Agency Hub. Melalui saluran tersebut, agency bisa langsung berkomunikasi dengan tim support Meta. Dengan begitu, saat muncul masalah seperti ads yang tidak berjalan, agency bisa langsung mencari solusi yang akurat.
5. Mendapatkan lencana Meta Business Partner
Saat agency resmi bergabung menjadi Meta Business Partner, maka akan otomatis mendapatkan lencana resmi Meta. Ini merupakan simbol bahwa agency telah memenuhi syarat sebagai Meta Business Partner Agency.
Lencana ini akan meningkatkan kredibilitas digital agency di mata klien. Agency juga akan masuk dalam direktori mitra Meta sehingga visibilitas pun akan meningkat.
Dengan memanfaatkan jasa dari Meta Partner Digital Agency, Anda akan terhubung dengan berbagai fitur dan teknologi canggih dari Meta. Dengan begitu, penerapan strategi digital marketing Anda pun akan lebih optimal, terutama yang berjalan di ekosistem Meta (Facebook).
Masih kesulitan menemukan Meta Partner Agency terbaik? Tidak perlu bingung lagi karena kini IDEOWORKS telah menjadi bagian dari Meta Partner sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi bisnis untuk memasarkan brand mereka. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di sini!