Preloader
Branding produk yang baik merupakan kunci penting dalam keberhasilan strategi marketing. Terutama bagi Anda yang berbisnis di area Jabodetabek, banyaknya brand yang ada menuntut Anda untuk memikirkan strategi yang tepat agar bisa unggul dari kompetitor. Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda bisa bekerja sama dengan digital agency Jakarta. Kabar baiknya, terdapat cukup banyak agency digital Jakarta yang bisa dipilih. Namun, belum tentu semuanya cocok dengan bisnis atau kebutuhan branding Anda. Karenanya, pastikan Anda memilih agency Jakarta yang tepat. Bagaimana caranya? 1. Pahami dulu kebutuhan Anda Sebelum memilih agency digital marketing Jakarta, pastikan Anda sudah lebih dulu memahami kebutuhan perusahaan. Terkait dengan digital marketing, sebetulnya apa yang dibutuhkan oleh perusahaan Anda? Mengetahui hal ini sangatlah penting karena akan berpengaruh terhadap pemilihan digital agency Jakarta. Misalnya, jika ternyata perusahaan Anda belum pernah menerapkan digital marketing sama sekali sebelumnya, maka Anda butuh jasa agency Jakarta yang mampu memberikan layanan menyeluruh. Namun, apabila Anda hanya butuh digital marketing untuk fokus pada satu atau dua platform saja, maka bisa memilih agency Jakarta yang memiliki spesialisasi pada bidang tersebut. 2. Cek website kandidat digital agency Sudah mengidentifikasi kebutuhan Anda? Kini saatnya membuat daftar berisi kandidat calon agency digital marketing Jakarta yang akan Anda ajak bekerja sama. Dari sini, Anda bisa mengecek website mereka satu per satu. Idealnya, agency Jakarta yang profesional pasti memiliki website dengan konten up-to-date. Pada website inilah mereka biasanya mencantumkan berbagai layanan digital marketing yang ditawarkan. Nah, Anda dapat mengecek apakah mereka memiliki layanan yang sesuai kebutuhan perusahaan Anda. Selain itu, dari hal tersebut, bisa ditentukan pula apakah mereka dapat mempromosikan brand Anda dengan baik seperti mereka mempromosikan agency mereka sendiri. 3. Bersedia memberikan portofolio Cara selanjutnya adalah memastikan bahwa agency Jakarta yang dihubungi bersedia memberikan portofolio perusahaan. Dari portofolio tersebut, bisa dilihat rekam jejak perusahaan dan klien yang pernah menggunakan jasa mereka. Agency dengan rekam jejak baik dengan klien perusahaan ternama tentunya memiliki nilai lebih yang dapat dijadikan pertimbangan. Portofolio juga menjadi tempat agency memperlihatkan hasil strategi marketing yang mereka rancang untuk memenuhi kebutuhan klien. Dengan begitu, Anda juga bisa menentukan apakah kebutuhan Anda dapat dipenuhi dengan baik oleh digital agency tersebut. 4. Cari referensi dari orang yang Anda kenal Anda juga dapat mengetahui informasi terkait agency Jakarta terbaik melalui teman atau rekan bisnis yang pernah menggunakan jasa digital agency tersebut. Cobalah tanyakan layanan, rekam jejak, hingga harga service yang mereka berikan. Sehingga, hal tersebut dapat menjadi pertimbangan sebelum Anda bekerja sama dengan digital agency Jakarta. 5. Terdiri dari tim profesional dan berpengalaman Jangan lupa mencari tahu mengenai tim yang bekerja di agency tersebut. Digital agency marketing Jakarta yang profesional tentu idealnya memiliki tim ahli dan berpengalaman di bidangnya. Sejumlah posisi krusial mulai dari SEO specialist, content writer, hingga digital marketing specialist, semuanya merupakan orang-orang dengan pengalaman yang mumpuni. Sehingga, mereka dapat mengeksekusi setiap strategi yang telah dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan Anda. 6. Memiliki layanan yang menyeluruh Pastikan juga bahwa agency Jakarta yang Anda akan pilih memiliki layanan digital marketing menyeluruh, terutama jika kebutuhan Anda memang cukup banyak. Dengan begitu, segala strategi marketing yang akan dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dapat dirancang dan dieksekusi dengan baik. 7. Cari tahu teknologi yang biasanya dipakai Saat masa “PDKT” dengan calon agency Jakarta yang akan Anda ajak kerja sama, tidak ada salahnya menanyakan tentang teknologi yang mereka gunakan; tools apa yang biasanya mereka pakai untuk melacak kesuksesan digital campaign? Sehari-harinya, bagaimana mereka membagi tugas harian? Untuk desain, software apa yang digunakan? Nah, dari berbagai pertanyaan tersebut, Anda bisa tahu apakah digital agency tersebut cukup tech-savvy dan mahir dalam mengoperasikan berbagai tools untuk mendukung keberhasilan digital marketing Anda. 8. Pelajari model bisnis yang ditawarkan Last but not least, pelajari juga model bisnis yang ditawarkan agency Jakarta. Hal itu harus dilakukan karena setiap digital agency memiliki model bisnis yang berbeda, seperti penerapan biaya pengerjaan proyek berdasarkan jam kerja atau per proyek. Hal tersebut dapat Anda jadikan pertimbangan, terutama saat penyusunan bujet. Dengan mengetahui hal-hal tersebut, kini Anda tahu harus melakukan apa sebelum memilih sebuah digital agency untuk mendukung digital marketing perusahaan. IDEOWORKS bisa menjadi agency digital Jakarta yang Anda cari untuk memenuhi kebutuhan terkait marketing di ranah digital. Selain layanan marketing yang lengkap, IDEOWORKS juga sudah berpengalaman menangani klien ternama dengan portofolio ciamik. Tunggu apa lagi, segera konsultasikan kebutuhan digital marketing perusahaan Anda bersama IDEOWORKS di sini! Referensi: https://tomojikan.com/digital-agency-terbaik/#7_Memahami_Sistem_atau_Model_Bisnis_yang_Digunakan https://whello.id/tips-digital-marketing/tips-memilih-agensi-digital-marketing/#6_Ketahui_Model_Bisnis_yang_Digunakan https://www.dreambox.id/blog/digital-marketing/cara-memilih-digital-marketing-agency-terbaik/ https://redcomm.co.id/knowledges/tips-memilih-digital-agency-terbaik?readmore=true

Cara Sukses Membuat Creative Digital Campaign

Sebelum menerapkan creative digital campaigns brand, kamu bisa lihat contoh brand dunia dengan creative marketing digital campaigns sukses di pasaran. Ada Nike, Adidas, Apple, hingga Indofood, brand bisnis yang telah dikenal publik tersebut tidak serta merta terjadi begitu saja. Butuh sebuah kampanye sampai promosi kreatif yang panjang untuk membangun kesadaran merek atau brand awareness secara konsisten. Sebagai pebisnis kamu butuh citra yang kuat agar publik dapat merasakan bahwa suatu hal yang mereka butuhkan—produk kamu adalah solusinya. Memang tidak mudah dalam melakukan creative digital campaigns, tetapi semua juga ada solusinya! Yap, professional digital campaigns Indonesia—jasa agency creative yang mampu melakukan kampanye dan promosi brand bisnis yang sukses di Indonesia.

Dalam melakukan kampanye maupun promosi, tiada yang bisa menyangkal bisnis skala kecil, menengah atau besar sekalipun mendapatkan awareness dari pelanggan. Setiap bisnis pasti memiliki ciri khas, setiap marketer mampu memberikan efektivitas dalam merangkai creative marketing digital campaigns. Meskipun berada ditengah gempuran kompetisi usaha, keunikan dan perbedaan brand bisnis dapat menghasilkan dampak yang berbeda. Oleh karena itu, tugas marketer sebagai jasa ahli dan profesional creative digital campaigns yang paham digital campaign menarik buat bisnis kamu.

Apa itu Creative Digital Campaigns?

Creative digital campaigns merupakan sebuah rencana atau rancangan kreatif yang digunakan profesional creative digital campaigns untuk melakukan digital marketing melalui media digital platform. Meski bersifat digital marketing, jasa tersebut tidak hanya melakukan aktivitas marketing bisnis online, tetapi menaungi semua aspek pemasaran multi-fungsional. Dalam prosesnya, ada banyak sekali strategi dan tools yang digunakan, seperti creative ads, copywriting hingga branding.

Bagaimana cara membuat creative digital campaigns yang sukses?

Kesuksesan dalam creative digital campaigns tentu bukan hanya berdasarkan keberuntungan semata, tetapi ada usaha, tekat, dan warasan bermain didalamnya. Dari persentase 100%, faktor yang memicu kesuksesan creative digital campaigns adalah 90% usaha dan 10% keberuntungan. Professional creative digital campaigns Indonesia memiliki skill dalam hal riset pasar, analisis data, strategi detail, serta eksekusi yang tepat.

Dengan begitu, bisnis hanya membutuhkan waktu dan energi yang cukup panjang dalam pelaksanaanya sampai kepada proses go-live. Bila memaksimalkan profesional creative digital campaigns untuk menarik perhatian target market dan brand awareness, jangan skip artikel informasi ini. Kamu akan mendapatkan cara sukses membuat creative digital campaigns yang 100%.

Menentukan Tujuan dan Target Market

Pertama kali kamu membuat planning bisnis creative digital campaigns pasti membutuhkan tujuan dan target market yang jelas, dong. Jarang ada pebisnis yang ingin menjangkau semua kalangan tanpa spesifikasi yang terarah. Tujuan sudah jelas, memperluas brand awareness, memaksimalkan penjualan produk, meningkatkan pengunjung/followers, atau menjangkau customer baru. Buatlah list target satu demi satu dari yang paling brand bisnis butuhkan dalam waktu yang telah ditentukan.

Kecuali, bisnis kamu menggunakan creative marketing digital campaigns—yang dapat mengatur tujuan bisnis yang tidak terbatas tersebut. Marketer akan menentukan dengan strategi dan tools marketing khusus bersama tim ahli agar dapat menghasilkan goals.

Mengatur Budget Plan

Sama pentingnya dengan memutuskan tujuan bisnis dan target market, kamu perlu menetapkan dan mengatur budget plan bisnis secara realistis dalam rencana campaigns. Budget ini nantinya bisa digunakan untuk biaya perilisan digital ads. Kenapa harus diatur? Karena akan ada banyak budget yang dialokasikan untuk melakukan creative digital campaigns branding yang berpengaruh pada strategi yang dijalankan. Biaya dan implementasi campaign yang realistis, ya. Jangan sampai budget plan kamu terganggu atau tiba-tiba berhenti di tengah jalan karena biaya yang tidak tepat sasaran.

Menentukan Channel Media

Setelah menentukan budget plan, berangkat ke pendistribusian konten kreatif dengan menentukan channel yang tepat sebagai penyampaian informasi. Ketika memutuskan channel yang sesuai, marketer dapat mempertimbangkan dan menyarankan untuk menggunakan channel media yang paling banyak digunakan oleh target market. Supaya creative marketing digital campaigns yang bisnis terapkan dapat sering menyasar audiens—karena seringnya mereka mencari informasi lewat channel tersebut.

Selain menggunakan media populer market bisnis, marketer juga menyiasati strategi distribusi campaigns dengan riset data lebih mendalam. Semakin mengenal target market, semakin dekat dengan hasil yang diinginkan. Meski memakan waktu yang tidak sebentar, proses ini tentu sangat populer dan sukses dipasaran.

Apa yang marketer lakukan?

  1. Brainstorming terlebih dahulu dengan tim untuk membantu membuat ide kreatif agar message dapat diterima oleh calon customer
  2. Mendiskusikan dengan tim marketing, tim lapangan, dan menemui customer secara langsung—untuk mengetahui profil, latar belakang, pekerjaan, umur, jenis kelamin, hingg geografis.

Memanfaatkan Digital Ads

Ini adalah tools marketing efektif yang tidak semua pebisnis dapat memanfaatkan digital ads secara tepat. Mengapa? Karena cara membuat creative marketing digital campaigns menyesuaikan dengan media platform yang kamu pilih, seperti Google Ads, Instagram Ads, atau Facebook Ads. Marketer profesional dapat membantu mengoptimalkan pencapaian target marketing bisnis, salah satunya adalah mengukur keberhasilan creative digital campaigns dengan akurat.

Dengan digital ads, iklan yang ditampilkan dapat disesuaikan dengan tujuan dan target market secara luas. Budget yang telah kamu planning tadi, bisa kamu manfaatkan untuk memasang iklan bisnis. Setelah itu, biar marketer melakukan pola penyesuaian creative ads melalui resonansi dari copywriting dengan pesan yang cukup menggaet audiens.

Manage Progresivitas Campaign

Setelah semua sudah dapat disesuaikan, tentu marketer tidak berhenti dan menunggu campaign selesai untuk melakukan evaluasi. Sebagai profesional creative digital campaigns Indonesia tentu kapasitasnya terbukti dengan terus memanage progresivitas campaign sampai benar-benar berhasil. Dimana campaign mendapatkan feedback secara real-time saat campaign berjalan—dengan mengacu kepada tolak ukur keberhasilan yang sudah ditentukan sebelumnya. Hal ini dapat membantu membenahi kesalahan, kekeliruan, dan kelengahan yang terjadi saat melakukan campaign brand bisnis.

Itulah cara sukses membuat creative digital campaigns yang bisa kamu terapkan bersama profesional creative digital campaigns. Jangan sampai salah pilih jasa creative marketing yang bisa merugikan bisnis kamu. IDEOWORKS bisa menjadi solusinya. Sebagai jasa profesional creative digital campaigns Indonesia, IDEOWORKS telah sukses dengan berbagai klien bisnis dengan tim berpengalaman, strategi jitu, dan tools marketing efektif untuk mencapai kesuksesan menyentuh 100%. Mulailah konsultasikan bisnis kamu dengan tujuan, target market, hingga digital ads dengan IDEOWORKS, serta dapatkan manfaat menggunakan creative marketing digital campaigns dari sekarang!

Let’s talk about your brand