Ciri-ciri Brand yang Membutuhkan Jasa Social Media Creative Agency

Ciri-ciri Brand yang Membutuhkan Jasa Social Media Creative Agency

Social media agency memainkan peran penting untuk bisnis. Dengan strategi yang tepat, social media creative agency bisa mengarahkan user media sosial Anda menjadi traffic ke website, membangun koneksi dengan audiens, serta menghasilkan prospek yang berkualitas. Namun, ada brand yang tidak menyadari bahwa social media creative agency for bisnis ini memang kudu menjadi perhatian khusus. Sebab, banyak pemilik bisnis luput dalam hal ini. 

Saat ini, kesuksesan sebuah bisnis bisa dinilai dari adaptasinya terhadap perubahan tersebut. Jika lambat dalam mengikuti era digital, maka produk yang ditawarkan sulit menembus pasar. Itulah mengapa kehadiran sebuah agensi bisa menyelesaikan masalah yang Anda hadapi. Lantas, apa saja tanda-tanda bahwa sebuah bisnis harus menggunakan jasa social media creative agency? Perlukah menggunakan social media creative agency terbaik dan social media creative agency terpercaya meskipun bisnis sudah lancar? Berikut penjelasannya.

Produk Mulai Ditinggalkan Oleh Konsumen

Tanda pertama bahwa Anda membutuhkan jasa social media creative agency adalah produk sudah mulai ditinggalkan oleh konsumen. Sebenarnya, ada banyak alasan mengapa produk Anda mulai ditinggalkan konsumen, contohnya adalah muncul produk baru. Lalu, apa yang harus dilakukan? Jika Anda meminta bantuan pada social media creative agency terpercaya, akan diberikan beberapa masukan. Salah satu yang paling umum adalah riset, apakah produk tersebut masih relevan atau tidak. 

Jika produk Anda sudah tidak relevan dan tidak mengikuti tren, wajar jika konsumen mulai meninggalkannya. Selain itu, jika masih relevan, apa yang harus dilakukan untuk bisa mempertahankan visibilitasnya? Dengan keberadaan social media creative agency, permasalahan seperti itu bisa ditemukan jawabannya. Namun, Anda juga harus pandai-pandai memilih agensi yang akan Anda datangi. Pilihlah social media creative agency terbaik yang berfokus social media creative agency for bisnis dan tentunya social media creative agency terpercaya.

Membutuhkan Koneksi dari Digital Marketing Agency

Semakin banyak koneksi, maka semakin besar juga kemungkinan mendapatkan keuntungan. Biasanya, produk kurang diterima di pasar karena kurangnya koneksi. Bisa jadi hal tersebut karena pengiklan kurang dikenal oleh masyarakat. Namun, apa yang terjadi ketika Anda bisa mendapatkan koneksi dari agency digital marketing? Tentunya ada beberapa keuntungan sekaligus, bukan? Salah satunya adalah Anda bisa memaksimalkan koneksi yang didapatkan. 

Selain itu, adanya koneksi bisa dipakai untuk promosi berkelanjutan. Kerjasama jangka panjang memberikan keuntungan lebih besar. Dengan cara seperti ini bisnis apapun bisa memiliki peluang lebih besar untuk tumbuh. Permasalahannya adalah beberapa pemilik bisnis kurang memahami kapan waktunya untuk meminta bantuan digital marketer. Beberapa pemilik bisnis terlalu yakin dengan apa yang dimilikinya sampai melupakan kebutuhan sesungguhnya.

Membutuhkan Keahlian Baru dan Banyak Kreativitas

Marketing secara door to door dengan marketing di dunia digital tentu saja berbeda. Jika secara door to door, keahlian paling penting adalah mental. Namun, digital marketing membutuhkan lebih banyak kreativitas. Era digital merupakan era baru di mana setiap orang memiliki kesempatan yang sama. Namun, yang membedakan adalah keahlian dalam memanfaatkan momen seperti ini. 

Jika tertinggal, maka hasilnya gagal. Ketika Anda sudah memiliki keinginan untuk mendapatkan keahlian baru, salah satu alternatifnya adalah bantuan dari social media creative agency terpercaya. Berbagai trik dan metode dalam digital marketing bisa Anda dapatkan dengan lebih mudah.

Sulit Melihat Tren dalam Bisnis

Ini juga menjadi salah satu masalah yang sering dialami oleh para pemilik bisnis. Banyak produk yang gagal bersaing karena tidak mampu melihat adanya tren. Bahkan, mengeluarkan produk yang bertentangan. Mengikuti tren memang merupakan salah satu langkah tepat ketika ingin memaksimalkan bisnis. Apalagi, tren bisa dibuat dan diubah kapan saja. Namun, akan lebih optimal ketika mendapatkan bantuan agensi. 

Baca Juga  5 Langkah Mengelola Media Sosial saat Social Media Crisis

Lebih menariknya lagi adalah Anda bisa melihat tren yang akan datang. Lalu, apa untungnya melihat tren yang akan datang? Tentu saja Anda bisa mempersiapkan bisnis tersebut dengan lebih matang, bukan? Kalau sudah begini, jasa social media creative agency jelas dibutuhkan. Sebab, social media agency memiliki sebagian besar tanggung jawab pada social media marketing sebuah perusahaan. 

Tapi ada juga social media agency yang menawarkan semua solusi untuk semua kebutuhan bisnis Anda. Mereka memberikan banyak pilihan layanan, yang mencakup social media publishing, social media audit, create social profile, competitor analyst, hingga social customer report. Untuk lebih detail bagaimana social media agency dalam mengelola brand Anda, berikut ulasannya.

Menguatkan Brand Persona di Dunia Digital

Percaya atau tidak, branding merupakan kunci sukses marketing. Di era yang serba digital seperti saat ini, digital branding menjadi salah satu cara terbaik untuk menyampaikan “key message” dari produk atau jasa yang Anda tawarkan. Digital branding merupakan suatu upaya untuk membangun brand Anda dengan memanfaatkan platform digital: website, aplikasi, media sosial, dan lain-lain.

Audit Sosial Media

Social media agency akan mengaudit sosial media brand Anda untuk mengidentifikasi area mana yang perlu difokuskan. Mereka kemudian akan menyarankan cara untuk memperbaiki masalah dalam strategi yang sudah pernah Anda jalankan sekaligus merancang social media strategi untuk bisnis Anda. Pada dasarnya proses ini akan memberi Anda laporan terperinci tentang keberhasilan dan kegagalan profil media sosial brand Anda. Laporan ini juga bisa berfungsi untuk membantu menemukan kelemahan dan kekuatan dari bisnis Anda. Ini termasuk proses yang penting demi perkembangan bisnis Anda kedepannya.

Hal-hal yang akan menjadi audit social media agency meliputi reach and impressions, followers, engagement (likes, comments, share, tagging), high performing post, low performing post, hingga analisa tipe konten yang sesuai untuk sosial media Anda.

Strategi Marketing Social Media

Social media agency membuat dan membangun bisnis Anda dengan cara-cara kreatif yang bisa dihubungkan dengan sosial media. Membuat konten grafis atau video interaktif agar audiens tertarik dengan brand Anda. Namun sebelum membuat itu semua, social media agency akan membuat strategi dengan melihat laporan audit yang sudah dibuat sebelumnya, mempelajari kompetitor, kemudian merumuskan strategi yang tepat dengan brand story Anda. Mereka mencantumkan jenis konten dan frekuensi publish yang sesuai, menentukan matrik, dan social media spend untuk memastikan ROI yang positif.

Membuat Profil Social Media

Setiap platform media sosial bekerja dengan cara yang berbeda, dan tidak semua bisa bekerja secara optimal untuk semua jenis bisnis. Misalnya saja, Instagram cocok untuk brand makeup, fashion, beauty, yang berhubungan dengan “looks”. Social media agency mempelajari industri tempat bisnis berada, dan identifikasi platform mana yang paling tepat digunakan oleh brand tersebut.

Social Customer Report

Memberikan customer experience yang memukau bisa membuat mereka merekomendasikan brand Anda. Social customer care adalah salah satu jenis tren marketing yang baru. Ketika sebuah brand bisa melayani customer ini dapat memperkuat brand awareness produk Anda. Social media agency menawarkan layanan untuk maintain customer demi mewujudkan customer experience yang sempurna.

Penting untuk dipahami bahwa apapun yang terjadi di media sosial, dunia bisa melihat. Orang dapat melihat bagaimana brand Anda merespon customer. Jika dilakukan dengan benar, perusahaan Anda akan mendapatkan image yang positif.

IDEOWORKS menjadi salah satu social media measurement experts yang bisa kamu pilih untuk membantu promosi sosial media. Kami menawarkan banyak layanan yang bisa kamu pilih untuk membantu keberhasilan produk yang ditawarkan!

 

Reference:

https://www.dreambox.id/blog/digital-marketing/4-tanda-bahwa-bisnis-anda-butuh-bantuan-dari-digital-marketing-agency/

Add comment: