Articles

08 November 2021

Losmen Bu Broto Tuai Apresiasi dari Menparekraf

Industri film Indonesia nampaknya mulai bangkit pasca vakum terkena dampak COVID-19. Kebangkitan ini ditandai dengan rilisnya film Losmen Bu Broto, sebuah reboot dari serial Losmen yang populer pada 1980-an.

Film Losmen Bu Broto akan mengudara serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 18 November 2021. Film ini juga menjadi film pertama yang melibatkan digital agency dalam proses produksinya. Film Losmen Bu Broto merupakan hasil kolaborasi Paragon Pictures, Ideosource Entertainment, IDEOWORKS.id sebagai digital agency, dan Fourcolours Films. Berlatar di Yogyakarta era 2021, film ini mengangkat kisah keseharian keluarga Broto dalam menjalankan usaha losmen yang menarik banyak wisatawan ke Yogyakarta.

Serial Losmen sendiri merupakan cikal bakal dari sinetron drama di Indonesia. Serial ini diciptakan oleh Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing, dan mengudara dengan 31 episode yang tayang di TVRI. Diproduksinya film Losmen Bu Broto ini juga menjadi momen nostalgia dan mimpi yang menjadi kenyataan bagi Mathias Muchus yang sebelumnya juga bermain dalam serial Losmen. Saat itu, Mathias Muchus berperan menjadi Tarjo, anak bungsu keluarga Broto yang dalam filmnya diperankan oleh Baskara Mahendra.

Film Losmen Bu Broto juga menjadi pencapaian baru di industri film Indonesia. Losmen Bu Broto adalah film Indonesia pertama yang didukung oleh sebuah digital agency. IDEOWORKS.id menjadi digital agency pertama di Indonesia yang terlibat langsung dalam proses produksi film Losmen Bu Broto dengan menjadi Executive Producer. Kesempatan ini merupakan sebuah kebanggaan dan juga kehormatan bagi IDEOWORKS.id karena dapat berkolaborasi menjadi digital agency pertama dalam industri film yang melakukan kolaborasi seperti ini. Film Losmen Bu Broto juga diharapkan bukan film terakhir yang melibatkan digital agency seperti IEDOWORKS.id dalam produksinya. Perkembangan dunia digital menjadikan sebuah digital agency sebagai bagian krusial, dan IDEOWORKS.id hadir untuk mengakomodasi semua kebutuhan digital marketing dari berbagai industri.

Baca Juga  Rumus Jitu Agar Video Viral di Media Sosial

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 812 9000 66150

Back to top