Articles

05 Januari 2022

Pahami 5 Tren Content Marketing Di Tahun Baru 2022

Tahun 2020 merupakan tahun di mana semua kegiatan sehari-hari berubah. Munculnya pandemi COVID-19 yang masih kita rasakan sampai sekarang memberikan dampak besar terhadap semua kegiatan, termasuk kegiatan marketing. Namun, seiring berjalannya waktu dan pergantian tahun ke 2021, dunia marketing justru membuka peluang besar bagi marketing tradisional untuk mantap beralih ke digital marketing, tidak terkecuali untuk content marketing.

Content marketing, terkhusus digital content marketing, berhasil menggapai peluang besar dan telah membantu beragam macam bisnis di berbagai industri untuk bangkit kembali, dan content marketing melakukannya dengan sangat kreatif dan menarik.

Nah, memasuki tahun 2022, tentunya akan ada tren-tren baru maupun tren yang akan menjadi populer di tahun ini, dan sebagai pelaku bisnis, Anda tidak boleh melewatkan tren-tren ini. Apa saja tren tersebut? IDEOWORKS.id akan memaparkannya untuk Anda.

Baca Juga  5 Cara Bisnis Efektif dan Inspiratif di Era Pandemic

5 Tren yang Harus Diperhatikan

Perencanaan, pembuatan, dan pendistribusian konten yang berharga dan relevan dapat membantu Anda berinteraksi dan membangun hubungan dengan target pasar Anda. Sangat penting untuk mengetahui siapa klien Anda: masalah, perilaku, dan kebutuhan mereka. Melalui content marketing, Anda dapat menumbuhkan consumer experience yang positif dengan membimbing mereka melalui setiap langkah perjalanan pembelian mereka.

  • Kembangkan strategi yang bertujuan untuk mempertahankan pelanggan Anda.

Sebuah strategi content marketing bisa sangat sukses jika memiliki kualitas baik dan dijalankan dengan bear. Jangan berpikir untuk hanya membuat konten yang bertujuan menarik klien potensial, namun fokus juga untuk membuat konten untuk mempertahankan pelanggan yang sudah Anda miliki saat ini. Mempertahankan pelanggan lebih “murah” dibandingkan menarik pelanggan baru. Perbarui website Anda dan kembangkan consumer experience yang menyenangkan sehingga mereka akan terus kembali ke website Anda.

  • Jangan lupa memanfaatkan data dan artificial intelligence.

Manfaatkan dengan baik teknologi untuk memproses data. Ini akan memudahkan Anda untuk mengambil keputusan saat membuat konten baru. Kegunaan database sudah menjadi kewajiban, karena akan membantu Anda mendapatkan customer experience yang lebih baik dan personalized service untuk klien Anda. Tentunya, Anda harus mengetahui apa yang klien Anda cari, serta data operasi bisnis Anda, misalnya jenis blog post apa yang akan Anda buat, di channel mana Anda akan membagikannya dan dalam jenis format apa, ini dalam urutan untuk mengikat strategi Anda dengan kebutuhan dan minat Anda.

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 8111 846466

Back to top