Articles

30 September 2021

Raup Untung di Social Media dengan Social Media Agency

Kemunculan internet dengan semua jenis platform sosial media membuat konten menjadi kebutuhan penting. Tak hanya untuk identitas personal, sosial media kini memainkan fungsi krusial bagi keberadaan sebuah brand dan perusahaan.

Sosial media menjadi kebutuhan pebisnis untuk membentuk brand awareness hingga meningkatkan penjualan. Namun, tidak semua perusahaan mempunyai tim solid untuk mengelola sosial media. Karena itu, keberadaan social media agency Indonesia menjadi sangat penting bagi pengembangan bisnis.

Perusahaan bisa menggandeng pihak ketiga yakni social media management Indonesia untuk menyusun strategi digital marketing melalui sosial media. Jasa social media management bisa memuluskan langkah perusahaan dalam menggaet lebih banyak pelanggan.

Social media agency sendiri adalah orang maupun tim yang menjadi pengelola sosial media. Pihak ketiga ini akan membantu klien untuk membuat, merancang, dan mengelola kegiatan pemasaran atau branding melalui social media seperti Instagram, facebook, twitter ataupun media sosial lainnya.

Tugasnya meliputi pembuatan konten baik berupa editing foto, editing video, penyusunan caption, memasang Facebook Ads, iklan instagram dan sebagainya. Intinya, social media agency Jakarta memberikan cara terbaik agar brand lebih dikenal oleh masyarakat.

Social media agency Indonesia juga harus mengetahui secara spesifik tentang pasar yang sesuai dengan target klien perusahaannya. Karena pada akhirnya, jasa social media agensi ini akan membantu brand memasarkan produknya.

Berikut ini adalah beberapa alasan kuat menggunakan jasa social media management Indonesia:

Mempunyai tim yang profesional dan berpengalaman

Social media agency pasti sudah membentuk tim profesional yang akan memilih sosial media paling tepat sebagai ujung tombak pemasaran. Mereka sudah dibekali keahlian yang mumpuni dan pengalaman kerja di bidang digital marketing. Dengan memanfaatkan pengalaman tim agensi tersebut, perusahaan bisa terbantu dengan konsep yang relevan dan berkualitas demi menyasar target pelanggan yang tepat.

Menyediakan sumber daya yang lengkap

Selain memiliki sumber daya manusia yang berpengalaman dan profesional, jasa social media agency juga mempunyai sumber daya teknis lainnya yang bisa diaplikasikan seiring perkembangan teknologi digital.

Penyusunan konten disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Social Media Agency akan mengerjakan konten sosmed sesuai pesanan dan dibayar sesuai penawaran yang disetujui oleh kedua belah pihak. Dalam hal ini, agensi mempunyai tanggung jawab penuh untuk mengerjakan sesuai permintaan dan kebutuhan klien. Karenanya, perusahaan tidak repot merekrut karyawan baru yang membutuhkan pelatihan lagi.

Baca Juga  Mengenal Push and Pull Strategy dalam Dunia Digital Marketing

Kerja sama antara agensi dan perusahaan juga dilandasi kontrak kerja yang jelas. Kontrak biasanya disesuaikan dengan hasil, jika kurang memuaskan maka bisa putus kontrak. Sebaliknya, jika hasilnya memuaskan maka kontrak akan cukup adil bagi kedua belah pihak.

Sebagai cara membangun pengakuan sebuah merek

Agensi yang mengurus sosial media perusahaan akan menyusun strategi agar merek dikenal secara meluas. Salah satunya, dengan menggunakan jasa influencer atau pemengaruh yang mempunyai jumlah follower besar di media sosial. Hal ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan audiens mengenai merek brand Anda.

Agensi juga akan memproyeksikan dan mempertahankan nilai yang terkait dengan merek. Termasuk mempromosikan dengan cara-cara yang menyentuh emosi audiens. Social media management ini juga terampil untuk membantu pengguna media sosial menemukan nilai-nilai ini dengan cara yang paling nyaman bagi perusahaan.

Mempromosikan merek dan bersaing dengan kompetitor

Tugas utama agensi sosial media adalah mempromosikan merek dengan cara yang paling efektif di semua sosmed. Bukan hanya jejaring terkenal seperti Facebook, Instagram, dan Tiktok tetapi juga saluran lain seperti Twitter, Pinterest, Flickr, hingga Stumble Upon.

Agen juga berpengalaman berurusan dengan lingkungan yang kompetitif. Karenanya, agensi social media management tidak hanya mempromosikan merek, produk dan jasa, tetapi membantu perusahaan dengan visibilitas yang sama.

Menghemat waktu

Tujuan utama dari media sosial adalah untuk membantu bisnis secara efektif dengan efek yang relatif singkat. Dengan menggandeng agensi sosial media management, perusahaan akan menghemat waktu untuk mempromosikan merek di seluruh saluran media sosial.

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan layanan social media management untuk meningkatkan bisnis Anda? Kami, IDEOWORKS. adalah salah satu social media agency Jakarta yang akan membantu Anda menyasar audiens yang tepat di sosial media. Hubungi kami untuk kerja sama lebih lanjut bagi keberlangsungan bisnis Anda!

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 812 9000 66150

Back to top