Articles

17 November 2021

Tips Sukses Menjalankan Social Media Campaign Terbaik untuk Bisnis Anda

Affiliate marketing merupakan salah satu metode social media campaign terbaik dan jitu bagi bisnis kecil untuk mendapatkan kestabilan dalam merintis usahanya. Affiliate marketing dapat juga digunakan untuk mendapatkan tingkat sales tinggi tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Namun, agar strategi ini berhasil dijalankan, marketer dan pemilik bisnis tidak boleh menjalankannya dengan sembarangan. Agar metode ini menghasilkan profit yang maksimal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa saja hal-hal tersebut?

Tips Menjalankan Strategi Affiliate Marketing Terbaik

Mungkin banyak yang meilhat bahwa menjalankan strategi affiliate marketing adalah hal yang mudah, namun social media campaign seperti ini tidaklah semudah yang dilihat. Ada langkah-langkah yang perlu diperhatikan agar mencapai hasil yang maksimal. Apa saja langkah-langkah tersebut?

  • Memilih Afiliasi

Memilih afiliasi yang tepat adalah langkah pertama untuk menjalankan strategi social media campaign terbaik, khususnya affiliate marketing. Pemilihan afiliasi ditentukan oleh produk atau jasa yang Anda tawarkan. Tanpa memikirkan ini, akan sulit bagi produk atau jasa tersebut untuk mencapai calon pembeli. Beberapa e-commerce besar di Indonesia memiliki program affiliate marketing. Umumnya mereka menawarkan komisi di bawah 5%.

Angka ini dapat menjadi lebih besar apabila penjual produk atau jasa menggunakan afiliasi yang kecil, di mana komisi bisa mencapai 15% per penjualan. Seringkali, kasus atau contoh dari affiliate marketing di masyarakat yang terlihat adalah penjual produk atau jasa bekerja sama dengan perorangan. Bentuk affiliate marketing ini dapat ditemui di endorsements dan paid promote di Instagram.

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 812 9000 66150

Back to top