Preloader
Content Marketing

4 Cara Melakukan Content Repurposing

Memiliki sebuah usaha atau bisnis tentu tidaklah mudah. Banyak hal operasional yang harus dilakukan, ditambah dengan bagaimana Anda secara konstan dan teratur mengeluarkan konten untuk menjalankan beberapa tujuan marketing Anda. Ada permintaan konstan dari masyarakat dan pelanggan potensial untuk menghasilkan konten berkualitas tinggi dan sesuai permintaan untuk berbagai platform. Jika Anda pernah merasakan perjuangan tersebut, Anda dapat menggunakan jasa digital marketing agency untuk melakukan content marketing untuk Anda.

[irp]

Banyak cara yang dapat digunakan sebuah digital marketing agency untuk melakukan content marketing untuk Anda, salah satunya adalah mendaur ulang konten yang sudah Anda keluarkan atau content repurposing. Melakukan content repurposing dapat dilakukan dengan berbagai cara, dan IDEOWORKS.id akan memberikan Anda 4 cara melakukan content repurposing yang dapat dilakukan oleh digital marketing agency yang Anda pilih.

4 Cara Digital Marketing Agency Melakukan Content Repurposing

[irp]

  • Images to poll

Jika Anda memiliki sebuah bisnis di dunia kuliner atau pakaian, dan Anda menginginkan opini publik dan memulai sebuah diskusi, digital marketing agency yang Anda pekerjakan dapat menggunakan gambar dan foto produk yang sudah Anda publish dan melakukan content repurposing dengan cara membuat poll, menanyakan audiens Anda produk mana yang mereka sukai.

  • Benefits to an educational quiz

Anda juga dapat melakukan content repurposing dengan cara mengubah konten tulisan informatif Anda menjadi sebuah kuis. Misalnya, Anda adalah sebuah bisnis yang bergerak di bidang food & beverages. Anda dapat membuat kuis interaktif dari informasi tentang makanan, minuman, atau bahan-bahan yang Anda gunakan dan apa manfaatnya. Misalnya, Anda menggunakan bahan coklat dalam salah satu menu yang Anda tawarkan. Anda dapat memberikan informasi yang edukatif tentang manfaat coklat bagi tubuh seseorang. Begitu pun dengan dengan bahan-bahan lain yang Anda gunakan. Anda juga dapat mengubahnya menjadi sebuah kuis dengan 4 jawaban yang harus dipilih oleh audiens Anda, kemudian barulah Anda memberikan edukasi mengenai jawaban dari kuis tersebut.

[nextpage title=” “]

  • Product video to shoppable video

Jika Anda sudah memiliki video yang menampilkan produk Anda, Anda dapat dengan mudah mengubahnya menjadi video yang dapat dibeli (shoppable video) dengan menambahkan ‘hotspot’ dengan informasi tentang produk yang disajikan, harga, dan link ke website Anda untuk membelinya. Tidak ada batasan berapa banyak produk atau hotspot yang dapat Anda sertakan. Ini dapat mempermudah akses kepada produk Anda dan sekaligus meningkatkan traffic ke website Anda. Ini juga dapat menghemat waktu dan biaya yang Anda keluarkan karena Anda tidak perlu membuat sebuah video yang benar-benar baru dan dapat menggunakan video yang sudah ada.

[irp]

  • Images to an interactive catalogue

Anda memiliki banyak gambar atau foto produk di website Anda, yang sudah Anda kerjakan dan rapikan sebaik mungkin. Anda dapat menggunakannya kembali dengan mengaturnya menjadi sebuah lookbook. Sebuah lookbook adalah seperti sebuah majalah interaktif, mudah untuk dilihat secara sekilas dan mudah untuk membaca informasi terkait dengan produknya. Produk tersebut menjadi clickable, linkable, dan shareable. Anda dapat membangun sebuah lookbook mengikuti sebuah tema, seperti tema musim, atau tema berbasis acara.

Keempat hal di atas adalah contoh content repurposing yang dapat Anda lakukan untuk mempermudah produksi konten tanpa terus menerus menciptakan konten baru yang dapat memakan waktu dan biaya. Anda pun dapat menggunakan jasa digital marketing agency untuk melakukan content marketing seperti ini.

IDEOWORKS.id dapat menjadi partner Anda dalam menjalankan content marketing untuk bisnis Anda. Sebagai salah satu digital marketing agency, tentunya IDEOWORKS.id memiliki tim yang handal dalam menjalankan berbagai strategi content marketing, termasuk di antaranya content repurposing seperti ini. Kami dapat mengakomodasi kebutuhan Anda tanpa Anda perlu mengeluarkan biaya lebih besar daripada seharusnya. Jadi, jangan tunggu lagi, segera hubungi kami dan mari berkolaborasi bersama!

Let’s talk about your brand