Articles

22 November 2021

5 Contoh Social Media Campaign yang Berhasil Menarik Perhatian

Social media campaign adalah sebuah marketing terkoordinasi yang dirancang untuk memperkuat informasi atau sentiment mengenai sebuah produk, layanan, atau brand secara keseluruhan, melalui setidaknya satu platform media sosial. Social media campaign adalah bahan bakar dari upaya marketing Anda. Social media campaign dapat meledakkan reputasi brand Anda, dan meningkatkan brand awareness dan sales.

Social media campaign juga merupakan serangkaian kegiatan terkoordinasi yang bertujuan untuk mencapai tujuan tertentu selama periode waktu tertentu, dengan hasil yang dapat dilacak dan diukur. Ini dapat terbatas pada satu jaringan, atau terjadi di beberapa social media platform secara bersamaan.

5 Contoh Social Media Campaign

Dibawah ini IDEOWORKS.id sudah mengumpulkan 5 social media campaign ideas untuk memberikan Anda gambaran yang lebih jelas.

  • #ExploreBCLater oleh Hello BC (British Columbia)

Industri pariwisata mengalami tahun yang sulit, dengan perjalanan udara turun hampir 95% dan hampir semua orang membatalkan rencana liburan musim panas mereka. Sulit untuk mengubah kondisi itu menjadi sebuah campaign tujuan berwisata, tetapi otoritas pariwisata provinsi Hello, British Columbia, mencapai sasaran dengan campaign #ExploreBCLater.

Di semua social media platform, Hello BC membagikan pesan tanggung jawab sosial dalam menghadapi virus corona, mendorong semua orang untuk tinggal di rumah dan #ExploreBCLater. Campaign ini merupakan perubahan pada tagar bermerek mereka, #ExploreBC, yang dibangun berdasarkan pengenalan dan penggunaan merek yang ada.

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 812 9000 66150

Back to top