Articles

29 Desember 2021

7 Alasan Penting Memakai Social Media Analytics dalam Social Media Campaign Report

Saat Anda melakukan marketing untuk brand Anda, tentunya Anda mencari, menggunakan, dan mengembangkan berbagai macam strategi dan campaign. Pada 2021, riset di Amerika Serikat menunjukkan bahwa 91,9% marketing oleh perusahaan besar dilakukan melalui social media. Social media marketing sudah menjadi hal krusial dalam marketing effort Anda, tapi bagaimana Anda mengetahui bahwa campaign Anda berhasil sesuai dengan perkiraan Anda? Caranya adalah membuat social media campaign report menggunakan social media analytics sebagai tolak ukur dan benchmark efektivitas marketing Anda.

Baca Juga  8 Tips & Trik Content Video Production yang Sukses

Apa Itu Social Media Analytics?

Social media campaign report adalah kegiatan untuk mengumpulkan dan memaparkan seluruh performa dari sebuah marketing campaign. Report tersebut disajikan dengan data dan informasi yang padat serta mudah dibaca dan berguna untuk menilai sebuah campaign dari berbagai sisi.

Berbeda dari campaign report, social media analytics adalah hasil tarikan data dari media sosial yang biasanya bersifat lebih numerik dan grafik. Mengingat pentingnya social media dalam bisnis saat ini, tentu Anda harus mampu membaca seberapa efektif social media dalam tujuan marketing Anda. Isi dalam laporan performa sosial media sebagian besar merupakan data dari social media analytics, dibarengi dengan riset dan evaluasi marketing lainnya.

Agar Anda dapat memahami apa saja pentingnya sebuah social media campaign report, berikut tujuh poin pentingnya sebuah campaign report yang krusial untuk pengembangan strategi marketing Anda yang sudah IDEOWORKS.id rangkum untuk Anda.

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 8111 846466

Back to top