Articles

01 September 2021

Digital Agency VS Creative Agency, Manakah yang Terbaik?

Design menjadi salah satu elemen penting dalam marketing saat ini. Logo, brand color dan konten adalah bagian penting dalam marketing. Tidak heran jika persaingan marketing yang melibatkan digital agency dan creative agency saat ini berjalan sangat ketat dan membuat agency berkembang pesat. Lantas apa perbedaan antara digital agency dan creative agency?

 

Apa Pengertian Creative Agency?

Dilansir dari Playground Inc, Creative Agency lebih fokus pada desain dan aplikasinya pada produk, mereka memiliki partner marketing consultants untuk mengaplikasikan desain mereka pada proses marketing. 

Sebagian besar creative agency hanya menawarkan layanan desain cetak, tapi creative agency yang tepat tidak hanya menyediakan design siap pakai tetapi juga memiliki insight yang hebat dalam marketing, dan mampu mengkolaborasikan antara ide kreatif dan marketing side agar menjadi media promosi yang menarik, memikat serta persuasif secara visual. Intinya, secara garis besar creative agency berfokus pada proses kreatif itu sendiri bukan hanya sekedar mengeksekusi design visual.

 

Apa Pengertian Digital Agency?

Sementara itu, dikutip dari Upanup, Digital Agency adalah perusahaan yang memberikan strategi, ide kreatif dan pengembangan produk dan layanan berbasis digital. Digital Agency biasanya menawarkan model pemasaran yang menggunakan search engine marketing, online marketing, web design and development, hingga e-commerce consulting.

Digital Agency sering dikaitkan dengan Advertising Agency, itu bukanlah hal yang salah karena keduanya memang bekerja dalam mempromosikan produk, perusahaan dan organisasi. Yang membedakan keduanya hanyalah pada media yang digunakan. Digital Agency berfokus pada strategi digital marketing sementara creative agency berfokus pada creative team.

 

Mengapa Anda Butuh Keduanya?

Lalu dari Digital Agency dan Creative Agency, mengapa Anda butuh keduanya? Bisa dikatakan jika creative agency masih menyandang predikat sebagai “king of design”. Mereka memiliki fokus untuk membuat desain terbaik bagi brand Anda, mereka juga akan mencurahkan segenap ide kreatif untuk campaign dan konten kreatif untuk brand.

Sementara digital agency menawarkan berbagai strategi marketing yang bisa membantu meningkatkan brand awareness dan sales bisnis Anda. Keduanya adalah partner penting yang harus Anda miliki di industri 4.0 saat ini. Dengan bantuan keduanya, Anda bisa memiliki brand image yang ikonik sekaligus awareness yang tinggi di kalangan audiens. Jika brand image dan awareness Anda tinggi maka akan berdampak positif pada sales. 

Jika anda membutuhkan jasa keduanya, maka kami IDEOWORKS.ID adalah partner yang tepat. Kami siap memberikan full service terkait proses kreatif ataupun strategis untuk membantu perusahaan Anda mencapai ultimate goal

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 812 9000 66150

Back to top