Preloader
Interactive Marketing Agency Apa Perannya Buat Bisnis?

Interactive Marketing Agency, Apa Perannya buat Bisnis?

Ketika persaingan bisnis di Indonesia semakin ketat, dari situ bisnis memerlukan peran yang kuat untuk melompat. Artinya pebisnis harus keluar dari zona yang aman untuk bertahan, caranya dengan melakukan proses pemasaran yang tepat dengan interactive marketing agency. Apalagi bagi pebisnis yang bersaing di pusat kota Jakarta, Creative and digital agency Jakarta menjadi manfaat bisnis dengan kemampuan creative and digital marketing agency terbaik. Ditambah dengan adanya penggunaan internet yang semakin meningkat, kesempatan ini jadi tujuan yang tepat mencapai kesuksesan bisnis.

Tapi, apa itu Interactive Marketing?

Pada umumnya interactive marketing adalah sebuah pendekatan dua arah dalam memasarkan bisnis produk maupun layanan yang berfokus pada interaksi dan kolaborasi sesuai kecenderungan customer. Hal ini dikenal sebagai pemasaran yang digerakkan oleh peristiwa berbasis pemicu, atau dari satu sumber ke sumber lain. Sedangkan interactive marketing agency adalah sebuah perusahaan atau pihak kedua yang memiliki layanan profesional dengan tim creative and digital marketing terbaik untuk memaksimalkan peran bisnis menemukan kecenderungan dan reaksi para customer.

Pengertian lain dari Kotler dan Keller (2012), mengatakan bahwa interactive marketing telah menjadi kegiatan dan program digital yang dirancang untuk melibatkan customer secara langsung atau tidak langsung dengan meningkatkan brand awareness, citra positif produk atau layanan, dan mendapatkan konversi tinggi.

Oleh karena itu dalam campaign interactive marketing agency berbanding lurus dengan hasil tindakan, harapan, preferensi, perilaku, bahkan keinginan konsumen. Strategi ini digunakan untuk mendapatkan respon sebagai (pemicu) untuk berkomunikasi dengan customer potensial seperti konten kuis, tanya-jawab, hingga video interactive.

Apa yang bisa dilakukan interactive marketing agency dewasa ini?

Seiring dengan kemajuan teknologi, popularitas platform social media, hingga penetrasi internet telah menambah amunisi dalam peran interactive marketing agency. Meski sebelumnya (konvensional marketing) teknik ini diterapkan selama bertahun-tahun, sekarang fokusnya bisa langsung ke bisnis personal.

Marketing campaign terhadap customer abad ini semakin mengharapkan upaya personalisasi yang menargetkan minat dan interaksi mereka. Nah, strategi interactive marketing inilah yang dapat fokus ke customer potensial dalam pendekatannya.

Namun, sebelum memanfaatkan strategi interactive marketing ini, setidaknya pebisnis harus memahami poin pentingnya secara mendalam. Oleh karena itu, jangan skip artikel ini untuk memahami semua peran interactive marketing agency dengan strategi yang jitu serta keuntungan yang dihasilkan untuk digital marketing bisnis.

Peran Interactive Marketing Agency

Meningkatkan Keterlibatan Customer

Upaya personalisasi dengan melibatkan banyak customer tentu menjadi peran creative and digital agency terbaik saat ini. Salah satu kunci yang digunakan interactive marketing seperti konten kuis, video interactive, hingga konten tanya-jawab dapat meningkatkan keterlibatan customer secara langsung di social media marketing. Ini memberikan audiens bisnis pengalaman yang unik ketika mendapatkan interaksi langsung dengan brand jadi sebuah hiburan. Dan, membuat mereka terhibur adalah poin mutlak untuk mendapatkan citra positif produk atau layanan dengan konversi tinggi, sehingga mereka tetap setia dan berpotensi mendukung bisnis.

Mendapatkan Konversi Tinggi

Setelah mendapatkan pengalaman bagi audiens bisnis, potensi mendapatkan konversi tinggi berada di depan mata. Tentu ini juga terjadi karena peran creative and digital agency Jakarta melakukan tindakan terhadap respon positif dari audiens untuk melakukan teknik marketing dalam melibatkan mereka. Dimana mereka mengandalkan teknik soft-selling secara efektif ketika audiens telah fokus dengan konten yang telah dibuat sebelumnya. Misalkan, dalam konten video interactive yang melibatkan audiens, marketer akan menyisipkan iklan digital untuk mereka yang ingin membeli produk atau layanan tersebut.

Umpan Balik yang Cepat

Ketika menghadirkan sebuah iklan digital untuk mendapatkan konversi tinggi, umpan balik dapat menjadi tolak ukur perasaan audiens tentang campaign marketing seperti kuis atau video interactive. Sebelum melakukan konversi, mereka memiliki pertanyaan menyangkut produk atau layanan bisnis. Dari situlah, peran creative and digital marketing agency dapat membuat kunci jawaban yang dapat menjawab semua keingintahuan audiens. Hal ini tentu menjadi sebuah hubungan baik dengan audiens secara langsung.

Keunggulan Menggunakan Interactive Marketing Agency

Berbeda dengan menggunakan jasa digital marketing agency lainnya, peran interactive marketing agency memiliki keunggulan untuk bisnis yang perlu kamu perhatikan, antara lain:

  • Ketika menggunakan jasa interactive marketing agency, bisnis akan berkembang secara terarah dalam meningkatkan penjualan, budget marketing, kepuasan pelanggan, dan mudah menyalurkan campaign secara otomatis
  • Kemudian faktor keunggulan personalisasi campaign marketing dengan cara creative and digital agency terbaik dapat melakukan banyak konversi yang didorong ROI
  • Mengurangi resiko marketing campaign over budget, namun dapat mengoptimalkan perolehan prospek penjualan dengan menyesuaikan perilaku dan keinginan customer potensial
  • Memungkinkan bisnis memenuhi target market, melakukan upaya yang lebih dalam pemasaran dua arah, dapat dikenal atau populer melalui aktivitas interactive.

Cara Menentukan Interactive Marketing Agency yang Tepat

Setelah kamu membaca peran serta keuntungan menggunakan interactive marketing dengan creative and digital marketing agency yang dilakukan, Tentu kamu semakin penasaran untuk menentukan agensi yang tepat? Atau mulai berencana mencari creative and digital agency Indonesia untuk pemasaran bisnis? Jangan gegabah, kamu perlu menentukan cara yang tepat dengan menjamurnya jasa agency yang menawarkan pelayanan terbaiknya.

Ada beberapa poin penting yang bisa kamu gunakan untuk mempertimbangkan jasa interactive marketing agency yang sesuai bagi bisnis, yaitu:

Kinerja Bisnis

Sebagai awalan dalam menentukan kerjasama dengan sebuah agency digital marketing, bisa dengan memperhatikan strategi bisnis yang digunakan melalui mitranya. Apakah mereka mendapatkan porsi yang tepat ketika berhubungan dengan agency tersebut atau tidak. Ini bisa menjadi penilaian yang tepat terkait jasa profesional yang memiliki kinerja bisnis terarah dan efektif.

Pengalaman (Portofolio)

Pengalaman tentu menambah faktor penilaian terhadap hubungan bisnis. Semakin banyak pengalaman yang diperoleh, semakin bijak dan efisien menentukan strategi jitu. Apalagi ketika agency tersebut telah mampu menyelesaikan campaign marketing perusahaan besar, sudah pasti dapat dipercaya dengan melihat portofolio yang tertera di company profile.

Kredibilitas

Sebuah kepercayaan atau kredibilitas dalam menentukan rekan bisnis dari creative and digital agency terbaik tentu hal yang patut dilakukan. Dapatkan informasi agency dengan kedua cara di atas. Dengan begitu kamu telah menemukan interactive marketing agency yang bisa diandalkan.

Ideoworks sebagai Solusi Interactive Marketing

Sebagai creative and digital agency Indonesia yang berpengalaman dengan tim strategi marketing, Ideoworks dapat membantu meningkatkan interactive marketing efektif. Ideoworks memiliki kinerja, pengalaman, dan kredibilitas dengan banyak mitra bisnis besar yang tersebar di Indonesia. Dengan tools marketing all in one service, interaksi bisnis tidak hanya melalui konten creative tetapi mampu menggiring customer hingga retensi luar biasa. Hubungi IDEOWORKS dan wujudkan interactive marketing bisnis yang sempurna dari sekarang!

Let’s talk about your brand