Articles

06 Oktober 2021

Membangun Brand Awareness Lewat Strategi Digital Marketing

Pemasaran menjadi salah satu ujung tombak bagi perkembangan suatu bisnis. Seberapa unggul sebuah produk, tanpa adanya pemasaran maka kesuksesan akan sulit diraih. Terlebih, di era serba internet ini upaya promosi kian luas dengan adanya strategi digital marketing. Adalah tugas creative agency untuk mewujudkan strategi tersebut.

Digital marketing telah menjadi salah satu strategi yang digencarkan banyak perusahaan untuk mencapai kesadaran merek (brand awareness). Revolusi industri 4.0 pun semakin membuat sarana promosi digital menjadi keniscayaan.

Heidrick & Struggles (2009) menyebutkan digital marketing menggunakan perkembangan dunia digital untuk melakukan periklanan yang tidak digembar-gemborkan secara langsung. Namun, strategi creative agency Jakarta ini memiliki efek yang sangat berpengaruh.

Sebagai salah satu teknik dalam dunia pemasaran, advertising agency Jakarta akan memanfaatkan berbagai macam media yang hanya bisa diakses melalui koneksi dan jaringan internet. Sebut saja sosial media, website, blog, search engine, dan lain sebagainya.

Perkembangan teknologi juga membuat fitur-fitur penunjang digital marketing kian mumpuni. Strategi untuk menyasar pembeli dan meningkatkan penjualan pun menjadi semakin luas. Lalu, seberapa penting tugas creative agency Jakarta dalam digital marketing untuk membentuk brand awareness audiens?

Pertama, dengan digital marketing yang tepat, brand awareness pun akan tercapai. Hal ini tidak hanya mengundang konsumen untuk membeli produk untuk pertama kalinya, tetapi juga terus membeli produk secara berulang-ulang.

Pelanggan akan semakin percaya dengan produk dan pada akhirnya akan menyampaikan testimoni positif ke orang lain. Pada akhirnya, jangkauan pasar pun semakin luas. Karenanya, brand awareness menjadi alat ukur kinerja sebuah merek.

Brand awareness juga menambah nilai bagi sebuah produk, jasa, atau perusahaan. Investasi dengan membangun brand awareness bisa membantu bisnis untuk bertahan atau bahkan semakin maju. Disinilah, tugas creative agency Jakarta sangat dibutuhkan untuk membantu perusahaan mencapai target brand awareness.

Lantas, bagaimana mewujudkan brand awareness untuk menyasar audiens yang tepat?

Baca Juga  Agar Komplain tak Berubah Menjadi Krisis Perusahaan

Membuat Akun Bisnis di Media Sosial

Media sosial saat ini tak bisa lepas dari digital marketing dan menjadi bagian penting dari pemasaran sebuah merek. Medsos juga menjadi sarana interaksi langsung dengan para konsumen.

Dengan begitu, maka brand experience produk yang sesuai dengan keinginan konsumen juga bisa terwujud. Konsumen pun bisa menjadi bagian dari narasi yang sesuai dengan karakteristik produk. Hal ini tentunya akan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk itu sendiri.

Cara digital marketing ini lebih ampuh ketimbang pemasaran dengan cara konvensional. Pasalnya, reaksi maupun respon konsumen dapat langsung terlihat di media sosial. Namun, yang perlu diperhatikan adalah membuat akun bisnis di media sosial senantiasa aktif dalam berinteraksi dengan audiens. Dengan bantuan design agency Jakarta misalnya, interaksi ini pun bisa terbangun dengan cepat.

Menyusun Content Marketing

Konten sebagai sarana pemasaran perlu disusun secara menarik, relevan, dan memiliki nilai. Tujuannya, memberikan pengetahuan dasar mengenai sebuah merek pada sasaran konsumen tertentu. Isinya berupa informasi yang menekankan citra dan pesan dari bisnis perusahaan.

Untuk memulai content marketing langkah pertamanya adalah membuat strategi yang jelas. Cerita harus disusun secara terpadu untuk menggambarkan brand secara rinci. Salah satu saluran yang bisa digunakan untuk content marketing ini adalah blog dan website bisnis.

Blog bisa menjadi tempat pertama yang dikunjungi audiens yang tertarik mempelajari bidang yang terkait perusahaan. Untuk menarik audiens, penulisan Blog juga bisa melibatkan ahli dalam bidang penulisan. Cara lainnya, yakni dengan membuat konten tutorial dan forum questions and answers (Q&A).

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 812 9000 66150

Back to top