Menganalisa “Misspelling” Sebagai Bentuk Creative Marketing

Jika Anda memesan minuman di sebuah kafe atau di gerai-gerai food & beverages lain, mungkin Anda pernah menjadi korban “misspelling” atau kesalahan penulisan nama di kemasan Anda. Kemudian, karena merasa kesal, Anda mengunggah sebuah Instagram Story yang berisi foto kesalahan penulisan nama Anda beserta caption seputar background story kesalahan penulisan tersebut. Namun apakah Anda tahu, bahwa secara tidak sadar Anda baru saja melakukan free marketing untuk produk tersebut?

Ya, dengan Anda menceritakan tentang kesalahan penulisan nama Anda, secara tidak langsung Anda melakukan free marketing untuk brand tersebut di media sosial Anda. Bagi Anda yang menggeluti bisnis, kesempatan free marketing ini menjadi peluang yang baik untuk usaha atau bisnis yang Anda geluti. Tentunya bukan dengan “misspelling” nama pelanggan Anda, tapi dengan trik-trik kecil yang dapat menarik perhatian pelanggan Anda.

Salah satu bentuk marketing yang dapat dilakukan oleh creative agency Jakarta adalah deliberate misspelling atau sensational spelling yang dapat menjadi ciri khas dari brand Anda.



Let’s talk about your brand

Add comment: