Articles

03 November 2021

Tayang Serentak 18 November, Ini 5 Fakta Unik Film Losmen Bu Broto

Film Losmen Bu Broto karya sutradara Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 18 November 2021. Film ini merupakan hasil kolaborasi Paragon Pictures, Ideosource Entertainment, IDEOWORKS.id, dan Fourcolours Films. Ini merupakan kali pertama sebuah digital agency terlibat langsung dalam proses produksi sebuah film di Indonesia.

Film Losmen Bu Broto ini merupakan karya reboot dari serial legendaris pada 1980-an berjudul Losmen. Berlatar di Yogyakarta era 2021, film Losmen Bu Broto menceritakan tentang sebuah keluarga sederhana dan kehidupan wisatawan di sebuah losmen.

5 Fakta Menarik Seputar Losmen Bu Broto

Berikut lima fakta menarik seputar film Losmen Bu Broto yang perlu Anda ketahui:

  • Reboot Serial TV Legendaris Tahun 1980-an

Film Losmen Bu Broto ini merupakan adaptasi dari serial legendaris berjudul Losmen yang tayang di TVRI pada 1987. Namun, yang membedakan dari serialnya, film Losmen Bu Broto ini berfokus pada cerita awal mula Bu Broto membangun losmen, dan bagaimana dinamika kehidupan keluarga Broto dalam menjalankan usaha losmen tersebut.

  • Mengangkat Kisah Keluarga yang Nyata

Pusat dari film Losmen Bu Broto adalah dinamika keluarga Broto dalam menjalankan usaha losmen. Konflik keluarga yang nyata dan banyak terjadi di kehidupan sehari-hari menjadi daya tarik yang kuat dan dapat dirasakan oleh semua orang. Tak hanya konflik keluarga, film ini juga menunjukkan usaha Pak Broto dalam mempertahankan bisnis losmennya dan menghidupi keluarganya.

  • Momen Nostalgia Bagi Mathias Muchus

Film Losmen Bu Broto akan menjadi sebuah momen bagi Mathias Muchus untuk bernostalgia, karena Mathias Muchus terlibat langsung dengan serial Losmen yang populer pada 1980-an. Mathias Muchus saat muda memerankan Tarjo, putra bungsu dari keluarga Broto yang sekarang diperankan oleh Baskara Mahendra. Ia juga mengatakan bahwa diangkatnya serial Losmen ke layar lebar baginya merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

  • Pemilihan Pemeran yang Cocok dengan Tokoh yang Diperankan

Pemilihan pemeran dan perannya dalam film Losmen Bu Broto ini sangat apik. Selain mathias Muchus yang sekarang menjadi Pak Broto, Maudy Koesnaedy sebagai Bu Broto, pemilihan pemeran untuk ketiga anak keluarga Broto juga sesuai dengan karakter yang mereka perankan. Mbak Pur yang diperankan oleh Putri Marino sama-sama senang memasak. 

Karakter Jeng Sri yang hobi bernyanyi diperankan oleh Maudy Ayunda yang terkenal dengan karir musiknya. Peran Tarjo sebagai anak bungsu yang santai sesuai dengan karakter Baskara Mahendra yang kesehariannya memiliki pembawaan yang santai. Selain itu, pemilihan pemeran untuk karakter Mas Djarot yang seorang seniman juga sesuai dengan kehidupan nyata Marthino Lio yang juga menyukai seni.

  • Film Indonesia Pertama yang Melibatkan Digital Agency sebagai Executive Producer

Film Losmen Bu Broto menjadi film Indonesia pertama yang melibatkan digital agency sebagai Executive Producer, dan IDEOWORKS.id memutuskan untuk terlibat langsung karena melihat intellectual property (IP) dari film Losmen Bu Broto yang mengedepankan nilai budaya dan keluarga Indonesia.

IDEOWORKS.id merupakan sebuah digital agency yang berbasis di Jakarta. Di dalam produksi Losmen Bu Broto, IDEOWORKS.id berperan dalam digital marketing yang dilakukan untuk mempromosikan film ini, mulai dari proses pengelolaan social media sampai content management dan content marketing

IDEOWORKS.id sebagai salah satu digital agency bangga dapat menjadi digital agency pertama yang mendukung dan ikut terlibat dalam produksi film Losmen Bu Broto ini. IDEOWORKS.id sebagai partner digital agency akan terus mendukung untuk memajukan industri film Indonesia, khususnya setelah industri film Indonesia terhenti karena pandemi COVID-19. IDEOWORKS.id adalah digital agency yang berpengalaman dalam berbagai bidang marketing dan advertising, dan kesempatan menjadi partner digital agency pertama yang terlibat langsung dalam produksi film Indonesia adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi IDEOWORKS.id, dan kami berharap akan terus menjadi digital agency yang akan terus berkolaborasi dengan industri film Indonesia.

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 812 9000 66150

Back to top