Articles

07 Desember 2021

Tren Media Sosial yang Harus Diperhatikan di Tahun 2022

Tahun 2021 merupakan tahun dimana media sosial mendominasi segala macam kegiatan sehari-hari, mulai dari bersosialisasi, berjualan, bahkan mengubah wajah marketing menjadi digital marketing. Munculnya banyak social media agency Indonesia juga menjadi tolak ukur yang dapat diperhatikan bagi pemilik bisnis untuk memulai berkolaborasi bersama dengan social media agency Indonesia dalam menjalankan marketing. Mayoritas tren media sosial yang diharapkan terlihat pada 2022 sudah ada di masyarakat, namun kita akan melihat tren yang terus meningkat pesat pada 2022 ini, dan marketer terus-menerus mengadopsi elemen-elemen ini dalam jumlah yang lebih besar.

Macam-macam Tren yang Akan Berkembang di 2022

  • Social e-Commerce

Belanja online dalam social media platform telah ada selama beberapa tahun. Namun sebagian besar pertumbuhannya adalah sebagai reaksi dari pandemi yang terjadi. Pada tahun 2022 tampaknya ini dapat menjadi jantung dari shopping experience para pelanggan, karena ini akan meningkat menjadi lebih dari 100 juta pembeli sebelum tahun 2023.

Facebook adalah salah satu social media platform yang membuat lompatan signifikan ke dunia e-commerce ketika pandemi pertama kali dimulai. Kemudian muncul Instagram Shops, dan ini memuluskan jalan bagi usaha-usaha kecil dan retailer untuk terhubung dengan konsumen potensial. Pada 2022, tujuan mereka adalah memiliki post yang dapat dibeli (shoppable posts), merampingkan proses pembayaran, dan memperkenalkan live-streaming shopping.

More Info

CONTACT US

Address

Pejaten Barat 46, Pasar Minggu

Jakarta Selatan 12510 INDONESIA

Email marketing@ideoworks.co.id

Phone/WA +62 8111 846466

Back to top